Shell Bawa Produk Anyar Tantang Pertamax Turbo, Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 8 April 2021 06:33
Shell Bawa Produk Anyar Tantang Pertamax Turbo, Harganya?
Perusahaan ini mennghadirkan produk yang ramah lingkungan.

Dream – Shell Indonesia mendukung keberlanjutan lingkungan dengan menyediakan produk dan layanan energi yang lebih bersih. Perusahaan Migas ini menghadirkan bahan bakar terbaru, Shell V-Power Nitro+.

Produk ini diklaim sudah sesuai standar EURO IV dan menggunakan teknologi dynaflex.

“ Kami senantiasa ingin memberi pelanggan kami produk dan layanan yang mereka inginkan dan butuhkan, yaitu produk yang memiliki dampak lingkungan terendah,” ujar Managing Director Shell Mobility Indonesia, Waqar Siddiqui, dalam press conference, Rabu 7 April 2021.

Shell Indonesia menghadirkan produk yang ramah lingkungan.© Shell Indonesia

Waqar mengatakan SPBU Shell mulai saat ini sudah menghadirkan produk bahan bakar  Shell V-Power Nitro+ tersebut.

Shell juga menyediakan Shell Recharge untuk pengisian daya mobil listrik, dan juga akan menjadi bagian rangkaian produk terbaru lainnya adalah Shell V-Power Diesel Euro 5.

Pusat Riset dan Pengembangan Shell mengembangkan teknologi dynaflex yang diaplikasikan pada produk barunya ini diklaim mampu mengatasi tantangan menjaga mesin tetap bersih dan menghilangkan endapan yang terjadi akibat pembakaran dengan molekul pembersih.

Teknologi ini juga mengurangi gesekan dalam mesin dengan molekul yang dapat memodifikasi friksi, dan meningkatkan proses pembakaran melalui tingkatan oktan tinggi.

Berbeda dari Shell V-Power yang memiliki angka oktan 95, Shell V-Power Nitro+ mengusung oktan 98. Dengan angka oktan yang sama, produk anyar Shell ini bersaing dengan Pertamax Turbo.

1 dari 1 halaman

Cocok untuk Mobil Performa Tinggi

Shell Nitro+ dengan teknologi Dynaflex yang merupakan teknologi Shell termutakhir adalah hasil dari proses pengembangan dan pengalaman bahan bakar Shell selama lebih dari 100 tahun.

“ Produk Shell V-Power Nitro+ cocok untuk mobil berperforma tinggi dengan rasio kompresi 1:12, sepeda motor berkompresi 1:11, serta kendaraan dengan aktivitas yang memerlukan tenaga dan akselerasi lebih,” kata Vice President Marketing Shell Mobility Indonesia, Vanda Laura.

Shell V-Power Nitro+ telah mulai tersedia di pasaran di bulan Maret 2021, sebagai respon Shell terhadap perkembangan teknologi kendaraan yang semakin maju dan membutuhkan bahan bakar yang lebih sesuai.

Harga BBM anyar dari Shell ini dipatok Rp11.280 per liter. Jika dibandingkan dengan Pertamax Turbo yang mencapai Rp9.850 per liter di wilayah Jakarta, harga Shell V-Power Nitro+ memang lebih mahal. 

Shell V-Power Nitro+ hadir di beberapa SPBU Shell yang tersebar di DKI Jakarta, Bogor, Tangerang, Bekasi dan Bandung. Dalam melakukan inovasi, Shell telah bekerjasama selama lebih dari 70 tahun dengan Ferrari untuk menciptakan bahan bakar terbaik dan berperforma tinggi.

Tim Scuderia Ferrari telah menggunakan bahan bakar Shell pada ajang balapan Formula 1, dan pada perkembangannya, Shell kemudian menciptakan bahan bakar yang bisa digunakan pada jalan raya yaitu Shell V-Power Nitro+.


(Reporter : Radhika Nada)

Beri Komentar