Jelang Hari Kartini, Yamaha Usung Kisah Inspiratif 2 Siswi SMA

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 16 April 2019 17:15
Jelang Hari Kartini, Yamaha Usung Kisah Inspiratif 2 Siswi SMA
Produsen otomotif membuat ini untuk mendorong perempuan Indonesia semakin maju di depan.

Dream – Perjuangan RA Kartini sangat terasa di era milenial ini. Para perempuan muda semakin di depan dan berani berkarya.

Ini seperti yang cerita yang dituangkan oleh Yamaha dalam video “ Always Be With You”.

Produsen otomotif asal Jepang ini mengajak perempuan Indonesia bisa berkarya tak hanya kepentingan pribadi, tetapi juga bersama.

Yamaha membuat video inspiratif yang bercerita perempuan-perempuan yang saling mendukung. Video ini dibuat untuk memperingati Hari Kartini yang jatuh pada 21 April nanti.

“ Melayani video ini, Yamaha Fino ingin mengajak para perempuan di Indonesia untuk kembali mengingat dan menyadari bahwa keberadaan para perempuan Indonesia ini tak lepas dari perjuangan RA Kartini,” kata Deputy General Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Selasa 16 April 2019.

Yordan mengajak perempuan Indonesia berkarya dan dan saling mendukung. “ Para perempuan Indonesia harus semakin berkarya dan saling mendukung dalam segala perbedaan,” kata dia.

1 dari 1 halaman

Ini Videonya

Dalam video “ Always Be With You”, ada dua gadis SMA yang pandai dan memiliki sudut pandang berbeda.

Namanya Ayu dan Laras. Ayu, seorang gadis yang ingin menjadi ketua OSIS di sekolahnya menganggap bahwa para perempuan muda bisa melakukan banyak hal istimewa.

Bertentangan dengan hal itu, Laras berpendapat bahwa melakukan banyak hal yang istimewa namun tidak ada manfaatnya untuk orang lain itu hanyalah sia-sia.

Geram dengan pernyataan Laras, Ayu pun ingin membuktikan bahwa dirinya dapat melakukan hal yang istimewa dan juga bermanfaat bagi orang lain.

Kira-kira apa kegiatan yang akan dilakukan oleh Ayu? Apakah kegiatan tersebut akan berhasil dan bermanfaat bagi lingkungan sekitarnya? Lalu, bagaimana reaksi Laras terhadap kegiatan tersebut? Dan apa sih kaitannya Yamaha Fino dalam video ini?

Kamu bisa menonton kelanjutan kisahnya di bawah ini.

 

Beri Komentar