Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Cari Mobil Keluarga? Perhatikan 5 Fitur Ini

Cari Mobil Keluarga? Perhatikan 5 Fitur Ini Ingin Membeli Mobil Keluarga, Sahabat Dream? (Foto: Shutterstock)

Dream – Setelah berkeluarga, orang-orang selalu ingin memastikan keamanan ketika membeli barang. Salah satunya adalah mobil keluarga untuk kebutuhan transportasi.

Pertimbangan membeli barang saat sudah berkeluarga tentu akan berbeda dengan saat lajang dulu. Kali ini ada orang lain yang harus dipikirkan.

Dulu, kamu mungkin akan berpikir untuk membeli mobil dengan fitur canggih berdesain menarik. Usai berkeluarga, kamu juga harus memikirkan sistem keselamatan yang maksimal demi kenyamanan.

Dikutip dari Wuling, Jumat 14 Juni 2019, ada lima fitur yang harus diperhatikan dalam mobil keluarga.

Pertama, seatbelt indicator. Bukan hanya karena takut ditilang, memakai sabuk pengaman merupakan salah satu aturan keselamatan yang akan melindungi penumpang itu sendiri.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi di jalanan, pun tidak ada yang mengharapkan terjadinya kecelakaan.

Fungsi fitur ini adalah memperkecil dampak kecelakaan. Dengan adanya komponen seatbelt indicator pada mobil, pengemudi dapat memastikan bahwa sabuk pengaman miliknya dan milik penumpang di sampingnya telah terpasang dengan benar.

Kedua, dual front SRS airbag. Kantong udara ini merupakan komponen keselamatan yang akan memperkecil dampak kecelakaan. Terkadang airbag hanya dipasang di bagian pengemudi saja. Padahal, penumpang di sampingnya juga memiliki risiko yang sama besar bagi keselamatan penumpang.

TPMS, Kamera Parkir, dan Pengereman


Ketiga, Tire Pressure Monitoring System (TPMS). Komponen ini menampilkan informasi tentang tekanan angin pada ban mobil. Tekanan ban ini sebaiknya dicek secara berkala, terutama ketika hendak berkendara jauh.

Tekanan ban yang terlalu tinggi akan menghasilkan goncangan kuat saat berkendara yang pastinya akan membuat keluargamu tidak nyaman saat bepergian.

Sedangkan tekanan ban yang terlalu rendah justru berbahaya karena akan memperberat kerja mesin mobil dan bisa menimbulkan pecah ban. Indikator tekanan ban seperti TPMS akan memudahkan kamu mengatur tekanan ban yang optimal untuk berkendara.

Keempat, rear parking camera. Dengan kamera belakang, kamu tidak akan menghadapi masalah parkir mobil. Kamu bsia memperkirakan jarak mobil dengan lingkungan sekitarnya. Kamu juga bisa menghindari gesekan dengan mobil lain ketika sedang parkir.

Kelima, sistem pengereman Anti-lock Braking System dan Electronic Brake force Distribution. Saat dalam perjalanan, kamu tak hanya melalui jalanan yang lurus. Ada kalanya kamu menemui jalanan menurun, menanjak, dan berkelok.

Untuk perjalanan yang nyaman di segala kondisi, semua komponen mobil harus berfungsi dengan baik, termasuk rem. Tingkat pengereman mobil bisa ditingkatkan lebih maksimal dengan teknologi ABS dan EBD.

ABS mencegah ban terkunci saat pengereman mendadak, sedangkan EBD akan mengoptimalkan gaya pengereman antara ban depan dan belakang.  (ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

7 Keuntungan Menyewa Mobil Dibanding Membeli

Masih dalam kondisi menyewa mobil untuk kebutuhan sehari-hari atau acara penting? Jangan khawatir!

Baca Selengkapnya
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kisah Horor Keluarga Beli Mobil Bekas Pesugihan, Kejadian Aneh Bikin Merinding

Kisah Horor Keluarga Beli Mobil Bekas Pesugihan, Kejadian Aneh Bikin Merinding

Tanpa diberi tahu, tukang pijat yang dijemput suaminya bisa menjelaskan asal-usul mobil miliknya.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.