Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Catat! Cara Aman Naik Shuttle untuk Libur Panjang Akhir Oktober 2020

Catat! Cara Aman Naik Shuttle untuk Libur Panjang Akhir Oktober 2020 Cara Aman Naik Shuttle (Foto: Shutterstock)

Dream - Era adaptasi kebiasaan baru (AKB) memungkinkan kita untuk kembali beraktivitas, termasuk bepergian ke suatu tempat. Ini tentunya menjadi angin segar bagi kamu yang memang butuh bepergian, entah untuk tujuan personal, bisnis, maupun wisata. Terlebih lagi, pada akhir Oktober 2020 ini, ada momen libur akhir pekan yang cukup panjang.

Tidak perlu jauh-jauh sampai ke luar negeri, Indonesia pun sebenarnya memiliki banyak destinasi wisata yang memukau. Mobilitas pun kian mudah dengan hadirnya moda transportasi praktis dan memudahkan, seperti shuttle atau travel. 

Nah, berikut ini langkah-langkah aman dan nyaman yang bisa kamu terapkan saat naik shuttle di masa sekarang, khususnya bagi kamu yang berencana bepergian saat long weekend akhir Oktober.

Jaga Kondisi Tubuh Sebelum Berangkat

Hal utama yang wajib dilakukan adalah menjaga kesehatan diri sebelum hari keberangkatan. Konsumsi makanan sehat sebelum bepergian, olahraga teratur, dan jangan lupa untuk menambah asupan vitamin jika diperlukan. Hal ini dilakukan untuk membuat sistem kekebalan tubuh dalam kondisi terbaiknya. Dengan begitu, tubuh tidak akan mudah tertular penyakit.

shuttle

Jika sebelum berangkat, kamu merasa kurang enak badan, ada baiknya menunda perjalanan terlebih dahulu. Barulah nanti ketika sudah sehat kembali, bisa bepergian seperti biasanya.

Selalu Gunakan Masker serta Face Shield

Perlindungan wajib lainnya yang harus dilakukan adalah selalu mengenakan masker saat berada di shuttle. Jenis maskernya sesuai dengan kenyamanan masing-masing ya dan sebisa mungkin hindari jenis masker tipis seperti scuba maupun buff.

shuttle

 

Selalu pastikan masker yang digunakan telah memenuhi standar kesehatan agar kamu aman dari potensi penularan COVID-19 melalui tetesan droplet. Nah, untuk perlindungan yang lebih maksimal, kamu bisa menambahkan pelindung wajah (face shield) yang sekarang mudah didapatkan.

Bawalah 'Starter Pack' Wajib di Era AKB

Pandemi COVID-19 menyadarkan kita bahwa aspek sanitasi maupun kebersihan kian berharga dalam setiap aktivitas. Karena itulah, kamu sebaiknya membawa barang-barang “starter pack” yang terkait kesehatan ketika pergi ke mana pun.

shuttle

Sejumlah barang tersebut, misalnya masker, tisu kering maupun basah, hand sanitizer, peralatan makan pribadi, hingga sarung tangan.

Duduklah Sesuai Kursi yang Dipesan

Langkah selanjutnya untuk perjalanan aman dan nyaman naik shuttle adalah dengan menerapkan physical distancing. Pengelola bus lazimnya telah mengatur kursi agar penumpang bisa saling menerapkan jaga jarak fisik (physical distancing) satu sama lain. Intinya, melakukan pembatasan kontak langsung dengan orang lain.

Begitulah langkah-langkah yang bisa dilakukan agar kamu tetap aman dan nyaman saat naik shuttle.  Agar merasa lebih terlindungi saat bepergian, kamu sejatinya bisa memanfaatkan Clean Trip pada layanan shuttle di Traveloka.

shuttle

Para mitra shuttle Clean Trip telah menerapkan langkah perlindungan ekstra bagi keamanan dan kenyamanan perjalanan kamu. Misalnya, pembersihan armada shuttle dengan disinfektan secara rutin dan menyeluruh, pengecekan suhu tubuh bagi pengemudi dan penumpang sebelum berangkat, dan lain-lain.

Nah, cara pesan tiket travel shuttle Clean Trip di Traveloka juga mudah lho. Ikuti saja langkah berikut:

1. Buka situs web Traveloka maupun Traveloka App lalu isi detail perjalanan mulai dari tempat keberangkatan, tujuan, dan lain-lain
2. Jangan lupa cek jadwal keberangkatan dan harganya
3. Lihatlah detail shuttle yang diinginkan
4. Isilah data penumpang dengan benar
5. Teliti kembali detail pemesanan, jangan sampai salah atau terlewat
6. Lakukan pembayaran dan e-tiket akan dikirimkan melalui e-mail maupun notifikasi Traveloka App

Hanya dalam beberapa menit saja, kamu sudah bisa mendapatkan tiket yang diinginkan. Dari mana saja dan kapan saja, tanpa perlu mengantre. Saat hari keberangkatan, kamu tinggal tunjukkan saja e-tiket Traveloka kepada petugas. 

Jadi, kamu sudah berencana pergi ke mana dalam waktu dekat ini? Jangan lupa untuk mengecek regulasi wilayah yang akan dikunjungi ya dan terapkan selalu protokol kesehatan di mana pun berada!

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

4 Trik Berburu Tiket Pesawat Termurah untuk Pulang Kampung

Beli tiket lebih mudah untuk perjalanan selama Ramadan dan Lebaran dengan melakukan 4 tips sederhana.

Baca Selengkapnya
Bus Wisata Langgar Aturan Saat Libur Lebaran, Siap-Siap Kena Sanksi

Bus Wisata Langgar Aturan Saat Libur Lebaran, Siap-Siap Kena Sanksi

Menhub menyiapkan sanksi bagi armada yang kedapatan melanggar.

Baca Selengkapnya
Puncak Mudik Lebaran H-3, Menhub Ancam Sanksi Maskapai Jual Tiket di Atas Tuslah

Puncak Mudik Lebaran H-3, Menhub Ancam Sanksi Maskapai Jual Tiket di Atas Tuslah

Budi menegaskan, pemerintah memiliki memiliki batas atas harga tiket untuk moda transportasi yang harus dipatuhi.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Bikin Terharu! Penumpang Kelaparan Masih dalam Perjalanan Mudik di Hari Pertama Lebaran, Sopir Bus Ajak Makan di Rumah Mertuanya

Jadi ceritanya para penumpang bus Borlindo rute Palu-Makassar masih dalam perjalanan mudik di hari pertama Lebaran.

Baca Selengkapnya
Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Sering Mabuk Perjalanan? Lakukan 5 Hal Ini untuk Cegah Mual

Lakukan beberapa hal sederhana saat traveling atau berada di dalam mobil maupun pesawat untuk mengatasi mabuk perjalanan.

Baca Selengkapnya
DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

DRESS IT! 3 Tutotrial Hijab Simple Dan Mudah

Sahabat Dream lagi nggak mau ribet? Nih tips and trick 3 cara tampil dengan hijab simple dan mudah. Yuk coba

Baca Selengkapnya
NOTED KAK! Gak Enakan

NOTED KAK! Gak Enakan

Sahabat Dream pernah nggak sih punya perasaan gak enak minta bantuan atau kasih komentar tapi malah jadi makan hati sendiri?

Baca Selengkapnya