Tak Mau Setengah-Setengah, Rumah Mewah Dijual Bareng Ferrari 488 Spider

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 19 Februari 2020 08:36
Tak Mau Setengah-Setengah, Rumah Mewah Dijual Bareng Ferrari 488 Spider
Eiits, tapi berapa harganya, nih?

Dream - Tak bisa dipungkiri Ferrari dan kapal cepat tergolong barang yang mewah. Hanya kalangan berkantong sangat tebal yang mampu memiliki keduanya aset bernilai miliaran rupiah ini sekaligus.

Namun, bagaimana jika kamu bisa mendapatkan dua kendaraan ini secara cuma-cuma?

Dikutip dari Zing, Rabu 18 Februari 2020, kamu bisa mendapatkan kapal dan mobil berlogo kuda jingkrak secara gratis hanya dengan membeli sebuah vila. Rumah bernama Casa del Encanto ini dijual oleh perusahaan real estate, Douglas Elliman.

Harga vila yang terletak di Delray Beach, Florida, Amerika Serikat ditaksir mencapai US$13 juta (Rp177,67 miliar).

Mansion ini seluas 1.200 meter persegi dan berdesain arsitek ala Perancis. Rumah ini dilengkapi dengan fitur-fitur mewah, seperti private dock, jacuzzi, tempat sauna, dan kolam renang.

Jika membeli vila ini, kamu bisa memboyong Ferrari 488 Spider dan kapal Midnight Express.

“ Kami selalu menginginkan kepuasan tertinggi dari konsumen. Akan lebih menyenangkan jika konsumen tak perlu menunggu lama untuk bisa membawa Ferrari atau kapal Midnight Express,” kata perwakilan Douglas Elliman.

Sekadar informasi, Ferrari 488 Spider mengusung mesin twin turbochargered V8 berkapasitas 3,9 liter. Mobil ini menghasilkan daya pacu 668 hp. Di pasar mobil 488 Spider dijual seharga US$350 ribu (Rp4,78 miliar). Sementara itu, kapal Midnight Express dijual seharga US$1,6 juta (Rp21,87 miliar).

Jiak konsumen tak mau keduanya, mereka bisa membeli vila ini seharga US$7,5 juta (Rp102,5 miliar). Wah, lebih murah, ya?

1 dari 6 halaman

Terungkap Alasan Ferrari Ogah Desain Mobil Khusus Perempuan

Dream - Umumnya produsen otomotif sengaja mendesain kendaraan yang disukai perempuan. Apalagi jika bukan karena tujuan komersial. Banyak yang tak menyadari jika jumlah prempuan di bumi lebih banyak dari lelaki.

Namun produsen supercar ini ogah mengubah image mobilnya menjadi lebih cantik. Pembuat mobil itu adalah Ferrari.

Mengutip Carscoops, Jumat 27 Desember 2019, produsen otomotif asal Italia ini berpendapat klien perempuan existing tak mau Ferrari yang lebih “ wanita”. Konsumen setia ini menginginkan kuda besi yang mereka kendarai memberikan pengalaman berkendara dan desain yang agresif.

 

© Dream

 

“ Kami tahu ada sejumlah perempuan yang ingin mengendarai Ferrari. Yang terpenting adalah mereka tak mau Ferrari untuk perempuan,” kata Ferrari NV’s Chief Marketing and Commercial Officer, Enrico Galliera, kepada Arabian Business. 

Galliera mengakui banyak perempuan yang ingin mengendarai sport car. Untuk menyiasatinya, Ferrari mencoba mendesain mobil yang bersifat universal.

“ Kami mencoba untuk tidak mendesain mobil untuk perempuan. Saya mendesain mobil yang bisa menyuguhkan emosi bahwa perempuan dan laki-laki punya kebutuhan yang sama,” kata dia.

2 dari 6 halaman

Bukan Tanpa Alasan

Ferrari cemas mobil sport untuk perempuan bisa merusak citra mobil dengan konsumen lelaki. Ya, konsumen pria mencerminkan representasi persentase terbesar untuk basis pelanggannya.

Kalau ada mobil ini, pria enggan membelinya. Perempuan juga akan merasa terdiskriminasi dengan kendaraan tersebut.

“ Terus, kenapa harus beli mobil yang kurang bertenaga?” kata Galliera.

Ini tidak berarti Ferrari tak menikmati pelanggan perempuan. Pada dasarnya, brand mobil Italia ini memiliki peningkatan konsumen perempuan di seluruh dunia. Peningkatan ini tak berkaitan dengan model yang spesifik.

“ Semua aktivitas kami lakukan di seluruh dunia. Mereka pergi ke tempat yang bisa dinikmati, bisa makan makanan enak, restoran yang bagus. Inilah yang kami dorong untuk mengurangi jarak antara Ferrari dan segmen wanita,” kata dia.

(Sumber: Carscoop)

3 dari 6 halaman

Ferrari 488 Challenge Evo Siap Digeber di Trek Balap, Ini Fitur Canggihnya

Dream – Ferrari belum lama ini merilis 488 Challenge Evo. Mobil yang diluncurkan di Sirkuit Mugello, Italia, siap tancap gas di arena balap.

Dikutip dari keterangan tertulis Ferrari yang diterima Dream, Rabu 6 November 2019, Ferrari meningkatkan performa kendaraan secara keseluruhan serta konsistensi pada beragam kondisi ajang balap dan kenyamanan pengemudi.

Evo dibuat untuk memaksimalkan sinergi antara aerodinamika dan dinamika kendaraan, yaitu interaksi antar ban, keseimbangan downforce dan kontrol elektronik.

Ferrari 488 Challenge Evo (1)© Ferrari

Performa yang lebih baik tersebut didukung oleh downforce yang lebih baik dan ban Pirelli baru. Untuk memperbaiki turn-in dan mengurangi understeer keluar dari sudut, downforce di bagian depan telah ditingkatkan.

Sistem kontrol E-Diff3 dan F1-TCS melalui Side Slip Control (SSC) menawarkan pengaturan khusus terbaru. Konsep SSC memungkinkan sistem kontrol berfungsi untuk memaksimalkan peforma di tikungan dan traksi saat keluar.

4 dari 6 halaman

Bagaimana Desainnya?

Dikembangkan di departemen teknis dan Ferrari Styling Center, Desain 488 Challenge Evo diciptakan agar menghasilkan efisiensi hingga 30 persen. Upaya tersebut dilakan dengan mengubah dimensi overhang depan untuk meningkatkan downforce dan keseimbangan.

Profil radiator grille intakes telah diperpanjang dan di bagian tengah bemper, asupan berbentuk U memberi ruang bagi rem depan dan memperkuat karakter sporty pada 488 Challenge Evo.

Ferrari 488 Challenge Evo (2)© Ferrari

Di bagian bawah bemper, splitter yang besar dengan baling-baling yang berputar di ujungnya meningkatkan kontrol dan arah aliran udara dari ventilasi di sisi samping. Sisi-sisi bemper yang telah diatur ulang dengan mengurangi volume permukaan untuk memungkinkan adopsi dari kibasan kedua sisi, yang meningkatkan kualitas aliran udara.

Mobil ini downforce keseluruhan 50 persen lebih banyak daripada 488 Challenge saat ini.

Di bawah spion, terdapat sayap kecil dengan pelat ujung yang dirancang untuk mengalihkan aliran udara ke arah intercooler. Di bagian belakang, sebaliknya, langsung ke FXX-K. Sisi-sisi bemper menampilkan permukaan yang sangat aerodinamis dengan dua ventilasi untuk menghasilkan aliran di bagian roda.

Di bawah spoiler belakang, ventilasi udara baru yang dipasang di kisi-kisi aliran udara akan meningkatkan downforce. Terdapat juga nolder baru pada sayap belakang yang menghasilkan peningkatan koefisien downforce.

5 dari 6 halaman

Gunakan Ban Pirelli

Ferrari 488 Challenge Evo menawarkan modifikasi downforce depan secara independen dari belakang, sehingga pengemudi dapat mengatur keseimbangan tanpa harus mengubah ketinggian pengendaraan.

Pengemudi dapat memilih konfigurasi yang berbeda mulai dari downforce tinggi hingga rendah sebelum balapan, tergantung pada karakteristik sirkuit dan kondisi cuaca. Perkembangan ini memastikan peningkatan lebih dari 20 poin persentase pada downforce di gandar depan dibandingkan dengan 488 Challenge.

Sejumlah inovasi juga dilakukan pada sistem pengereman yang menunjang kendaraan balap. Secara khusus, ada pengurangan signifikan pada keausan rem berkat adopsi desain cakram depan baru dan cakram belakang yang lebih besar.

Di bagian Ban, Ferrari menggunakan Pirelli - 275/675-19 untuk roda depan depan dan 315/705-19 di bagian belakang. Selain meningkatkan performa keseluruhan, ban baru ini juga menjamin konsistensi yang lebih baik untuk waktu putaran dalam sesi yang lama.

6 dari 6 halaman

Bawa Konsep Setir yang Berbeda

Untuk bagian interior, Ferraru membawa penampilan mobil balap yang khas dengan konsep setir yang berbeda. Roda kemudi, yang tersambung dengan paddle shift, membuat pengemudi bisa tetap berada dalam posisi ideal dan meningkatkan jarak pandang dan kendali atas sistem mobil.

Ada pula strategi manajemen pengereman antilock braking system (ABS). Pengemudi dapat memilih empat mode berbeda, dua mode kering dan dua mode basah, yang menerapkan strategi yang berfokus pada kinerja atau stabilitas. 

Ferrari 488 Challenge Evo (3)© Ferrari

Sebuah kamera belakang baru yang berasal dari 488 GTE tetap dipasang di mobil anyar Ferrari ini. Kamera baru ini sangat meningkatkan visibilitas belakang.

Komponen dan peningkatan baru yang diperkenalkan dengan 488 Challenge Evo juga tersedia sebagai pemutakhiran perangkat untuk mobil yang ada.

Beri Komentar