Daihatsu Sabet 5 Penghargaan di TKMPN 2020

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 26 November 2020 14:33
Daihatsu Sabet 5 Penghargaan di TKMPN 2020
Ajang kompetisi inovasi nasional pada Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIV 2020 yang digelar secara virtual.

Dream – Daihatsu selalu meningkatkan kualitas produknya demi kepuasan pelanggan. Perusahaan ini selalu aktif berinovasi sebagai wujud keseriusannya.

Salah satu caranya adalah mengikuti ajang kompetisi inovasi di tingkat nasional pada Temu Karya Mutu dan Produktivitas Nasional (TKMPN) XXIV 2020 yang digelar secara virtual pada 15 – 18 November 2020, serta diikuti oleh lebih dari 60 perusahaan dari berbagai bidang industri.

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) melalui tim perwakilannya, kembali memborong 5 penghargaan pada ajang ini dengan predikat tertinggi, yakni 1 Diamond, disusul 4 Platinum. Setiap tim mempromosikan karya inovasi yang berhasil dicapai dalam satu tahun terakhir, mulai dari efektivitas dan peningkatan kualitas proses produksi, hingga nilai efisiensi produksi.

Executive Coordinator Body Division Sunter Assembly Plant ADM Fauzan Diaz sebagai perwakilan dari Daihatsu mengatakan ADM aktif dan secara rutin berpartisipasi pada ajang TKMPN demi mempromosikan karya inovasi, sekaligus mengukur efektivitas dan efisiensi dalam proses produksinya.

Hal ini sejalan dengan komitmen Daihatsu dalam usahanya untuk terus meningkatkan kualitas produksinya agar dapat memberikan produk yang terbaik bagi pelanggan Daihatsu.

“ Kami berharap, melalui penghargaan ini, semakin memotivasi kami untuk dapat memberikan produk yang terbaik bagi pelanggan dan masyarakat Indonesia”, kata Fauzan di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 26 November 2020.

Selain sebagai ajang kompetisi inovasi dalam mempromosikan keberhasilan kualitas mutu sebuah karya, ajang ini juga menjadi sarana untuk saling tukar pengalaman dan ilmu dalam peningkatan mutu dan produktivitas, sehingga dapat bermanfaat bagi masyarakat dan bangsa.

1 dari 2 halaman

Daihatsu Ayla Dipoles Pikat Anak Milenial, Begini Penampakannya

Dream – Daihatsu menyebut Ayla merupakan city car yang sukses memikat generasi milenial pada kuartal I-2020. Tak ingin kehilangan pangsa pasar anak kekinian, perusahaan otomotif ini diam-diam menyematkan fitur kekinian untuk generasi ini.

“ Daihatsu selalu berusaha menyediakan produk yang sesuai untuk masyarakat Indonesia, seperti Astra Daihatsu Ayla dengan fitur-fitur yang memberikan kemudahan, peace of mind, dan unggul di kelasnya,” kata Marketing Product Planning Division Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Anjar Rosjadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Sabtu 31 Oktober 2020.

 

© Dream

 

Penyegaran Ayla terlihat dari eksterior dan interior. Di bagian eksterior, grille dan bumper yang lebih sporty dan juga desain alloy wheel yang baru membuat tampilan Ayla menjadi semakin dinamis.

Sementara di bagian interior, Ayla menggunakan dominasi warna hitam dan motif jok baru yang anak muda banget.

Tampilan Ayla ini juga didukung dengan penambahan varian warna baru, yaitu Yellow Metallic dan Glittering Silver Metallic.

2 dari 2 halaman

Fitur Dibuat Makin Nyaman

Anjar membuat generasi Y menjadi lebih nyaman. Daihatsu membekali Ayla dengan spion retractable, yang memudahkan pengemudi untuk mengatur spion saat melewati jalan sempit, serta back sonar dengan parking camera untuk memudahkan saat parkir.

Ayla untu kanak kekinian juga sudah menggunakan AC digital yang membuat pengaturan suhu kabin menjadi lebih mudah.

“ Detail-detail seperti kompartemen untuk menaruh barang dan cup holder juga tersedia guna memaksimalkan ruang pada kabin,” kata dia.

Selain fitur-fitur yang bikin nyaman, Ayla dilengkapi dengan berbagai fitur keamanan seperti Anti-Lock Braking System (ABS) dan Electronic Brake-force Distribution (EBD), dual SRS air bag untuk pengemudi dan penumpang depan, serta immobilizer, sehingga berkendara menjadi lebih aman dan nyaman. Mobil ini mengusung mesin 1.000 cc dan 1.200 cc.

Beri Komentar