Daihatsu Mulai Sistem Produksi 2 Shift Bulan Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 2 Juli 2020 19:12
Daihatsu Mulai Sistem Produksi 2 Shift Bulan Ini
Perusahaan otomotif ini berharap bisa jadi awal kenaikan produksi untuk sisa tahun ini.

Dream – PT Astra Daihatsu Motors (ADM) mengikuti anjuran Pemerintah DKI Jakarta yang memperpanjang masa transisi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan menerapkan sistem kerja dua shift. Kebijakan baru ini diharapkan bisa memacu produksi dari perusahaan.

Sekadar informasi, perpanjangan masa PSBB transisi berlangsung mulai 3 Juli 2020 sampai 16 Juli 2020.

“ Kami berharap persiapan produksi 2 shift pada Juli 2020 akan menjadi awal kenaikan produksi selanjutnya pada sisa tahun 2020,” kata Marketing Director and Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis 2 Juli 2020.

Pada bulan ini, ADM berkomitmen untuk tetap beraktivitas dan melakukan proses produksi untuk melayani pelanggan setia Daihatsu. Mulai bulan Juli 2020, proses produksi ADM ditujukan bukan hanya untuk memenuhi permintaan pasar ekspor tetapi juga untuk pasar dalam negeri.

Namun, volume produksi ADM di bulan ini masih dalam jumlah terbatas karena seluruh aktivitas dan proses produksi harus memenuhi protokol Covid-19 dan mengikuti peraturan PSBB.

Dengan masa penyesuaian kerja dua shit mulai bulan ini, Daihatsu berharap implementasi proses ini akan berjalan secara optimal mulai Agustus 2020.

“ Semoga ekonomi Indonesia dapat segera pulih dan pasar mobil bergairah kembali,” kata dia.(Sah)

1 dari 4 halaman

Bikin Festival Virtual, Calon Pembeli Daihatsu Tak Perlu Keluar Rumah

Dream – Mobil pribadi menjadi salah satu sarana transportasi yang jadi andalan masyarakat saat harus beraktivitas di luar rumah selama masa New Normal. Berbeda dengan angkutan umum, masyarakat bisa lebih tenang berada di dalam mobil pribadi karena tidak ada interaksi dengan orang lain.

Namun tak semua orang memiliki kemampuan untuk membeli mobil. Mereka yang ingin membeli kendaraan juga tak bisa leluasa datang ke outlet atau diler memilih kendaraannya.

 

 © Dream

 

Beradaptasi dengan pola kehidupan baru, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuat inovasi dengan menggelar acara Virtual Daihatsu Festival. Di event ini, masyarakat bisa mendapat pelayanan pembelian mobil yang lebih aman tanpa harus pergi keluar rumah.  

“ Lewat Virtual Daihatsu Festival, Daihatsu tidak hanya memberikan pelayanan pembelian mobil dengan program yang menarik, namun juga menyediakan layanan One Stop Solution yang didukung oleh Value Chain Astra,” kata Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), Hendrayadi Lastiyoso, dalam keterangan tertulisnya.

Dengan diler virtual ini, masyarakat diharapkan bisa memilih dan akhirnya membeli kendaraan dengan lebih cepat dan mudah. “ Keamanan dan kenyamanan Sahabat adalah yang utama bagi Daihatsu,” kata dia.

2 dari 4 halaman

Apa Itu Virtual Daihatsu Festival?

Acara ini merupakan ajang bagi Sahabat yang ingin melakukan pemesanan mobil Daihatsu secara online menggunakan media digital meeting. Virtual Daihatsu Festival berlangsung terbatas pada Sabtu, 27 Juni 2020 pukul 10.00 – 11.00 WIB.

Pada program ini, Daihatsu memberikan promo dan penawaran menarik, seperti gratis biaya Admin untuk pembelian kredit, gratis Daihatsu Genuine Oil (DGO) untuk penggantian oli mesin selama 1 tahun bagi 500 pemesan pertama, hingga hadiah langsung yang menarik dari Daihatsu.

Selain program penjualan, tentunya ada juga acara hiburan di Virtual Daihatsu Festival ini, seperti stand up comedy, talkshow, dan tantangan bagi Sahabat lewat Quiz yang interaktif.

Untuk bergabung pada acara ini, Sahabat hanya perlu mengunjungi dan mengisi registrasi pada media sosial Daihatsu, seperti pada instagram @daihatsuind, facebook Daihatsu Indonesia.

“ Setelah melakukan registrasi, Sahabat akan mendapat akses berupa link digital meeting untuk dapat bergabung pada acara ini,” kata Hendrayadi.

3 dari 4 halaman

Sabet Bintang 5, Ini Mobil SUV Teraman Daihatsu

Dream – Salah satu mobill SUV Daihatsu mendapatkan bintang 5, atau rating tertinggi dari Kementerian Transportasi Jepang dan NASVA (National Agency for Automotive Safety & Victims’ Aid). Mobil Daihatsu Rocky ini berhak menyandang gelar sebagai mobil teraman untuk penggunanya. 

Dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu, Sabtu 13 Juni 2020, evaluasi JNCAP ini dilakukan dengan mempertimbangkan kasus aktual dan karakteristik kecelakaan lalu lintas yang terjadi di Jepang. Tiga aspek utama yang dievaluasi meliputi perlindungan terhadap penumpang, perlindungan bagi pejalan kaki, dan pengingat sabuk pengaman.

 

 © Dream

 

Daihatsu Rocky telah menerapkan platform berbasis DNGA (Daihatsu New Global Architecture), serta memiliki teknologi keamanan terkini untuk menghindari tabrakan seperti Smart Assist System, membuat Rocky meraih rating tertinggi bintang 5.

4 dari 4 halaman

Desain yang Tangguh

Selain itu, Rocky juga memiliki desain yang tangguh, kabin interior luas, kemampuan manuver yang handal, sehingga mobil ini cocok digunakan dalam kegiatan sehari-hari.

Dengan capaian Rocky ini, Daihatsu telah mendapat rating bintang 5 sebagai mobil teraman untuk kedua kalinya, yang sebelumnya mobil kompak Daihatsu Boon telah meraih rating serupa pada 2016 lalu.

Sejalan dengan slogan global Daihatsu, yakni Light you up, Daihatsu akan terus memberikan produk dan pelayanan terbaik dengan beragam kemudahan dan kenyamanan demi memenuhi kebutuhan pelanggan melalui kendaraan kompak.

Beri Komentar