Daihatsu Rilis Sirion Khusus Milenial, Laku Enggak ya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 23 Juli 2019 11:23
Daihatsu Rilis Sirion Khusus Milenial, Laku Enggak ya?
Sirion Special Edition hanya dipasarkan sebanyak 10 unit selama GIIAS 2019.

Dream – Daihatsu kembali unjuk gigi dalam pameran otomotif bergengsi Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Selain menyulap booth bernuansa ala Memphis, produsen otomotif asal Jepang ini memboyong tiga mobil edisi spesial, salah satunya Daihatsu Sirion Special Edition.

“ Memasuki era jaman now, Daihatsu membuat Special Edition yang bergaya anak muda. Dengan tampilan yang fresh dan unik, diharapkan dapat menarik minat sahabat-sahabat milenial,” kata R&D Executive Officer PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Pradipto Sugondo, dalam keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 22 Juli 2019.

Dari segi eksterior, Sirion Special Edition hadir dalam balutan warna silver dengan aksen kuning pada velg alloy, body, dan side stone guard. Kesan dinamis dan aktif terlihat dengan adanya aero kit berwarna hitam aksen kuning pada bodi samping, dan kaca film hitam.

Pada bagian interior, semua kursi dan door trim dilapisi warna hitam dengan sentuhan aksen kuning pada jahitan karpet. Sirion Special Edition juga sudah dilengkapi dengan fitur audio yang sudah memiliki fungsi Mirror Link.

Mobil ini dibanderol Rp205,6 juta. Sayangnya, Sirion Special Edition hanya dipasarkan sebanyak 10 unit selama GIIAS 2019. Mobil ini menggunakan transmisi otomatis.

1 dari 4 halaman

Mejeng di GIIAS, Seberapa Hebat Daihatsu New Tanto?

Dream - PT Astra Daihatsu Motor (ADM) turut meramaikan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mereka memboyong mobil New Tanto.

Dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 22 Juli 2019, Marketing Director ADM, Amelia Tjandra, New Tanto merupakan mobil kompak yang menggunakan teknologi Daihatsu New Global Architecture (DNGA).

" Masyarakat bisa mengetahui keunggulan dan kecanggihan teknologi mobil Daihats," kata Amelia di ICE BSD, Tangerang, Banten.

Dia mengatakan DNGA merupakan platform baru yang dibuat Daihatsu. Tujuannya untuk memberikan rasa dan pengalaman yang berbeda ketika berkendara dengan harga yang lebih terjangkau.

2 dari 4 halaman

5 Keunggulan New Tanto

Ada lima kelebihan yang diusung oleh New Tanto, seperti menggunakan mesin turbo dan transmisi otomatis. Berikut ini adalah rinciannya.

1. Kestabilan

New Tanto memiliki desain platform serta dimensi panjang 3.395 mm, lebar 1.475 mm, dan tinggi 1.755 mm. Desain ini memberikan handling yang berbeda. Dengan desain itu, New Tanto terasa lebih solid dan stabil dalam bermanuver di jalan kota atau jalan sempit.

2. Kenyamanan

Penerapan platform baru memberikan efek bantingan yang lebih lembut. Ini akan membuat pengemudi dan penumpang merasa nyaman di dalamnya.

3 dari 4 halaman

Kesenyapan dan Visibilitas

3. Kesenyapan

Mobil kompak ini menghilangkan tingkat kebisingan secara signifikan. Pengemudi dan penumpang bisa saling menikmati komunikasi selama perjalanan tanpa terganggu dan lelah.

 

 Penampakan New Tanto, mobil kompak ber-platform DNGA.

4. Visibilitas

Perubahan pada desain pilar A yang lebih kecil, serta dimensi kaca utama depan yang lebih besar memberikan visibilitas pengendara lebih luas dan menghilangkan titik blind spo. Pengguna dapat merasa terhubung dengan dunia luar dan lebih aman dalam berkendara.

4 dari 4 halaman

Ada `Asisten` Pintar

5. Smart Assist

Mobil ini juga dilengkapi dengan teknologi smart assist. Teknologi canggih ini bisa mendeteksi dan mencegah risiko benturan dengan kendaraan dan pejalan kaki.

 Dashbard New Tanto.

Smart assist juga didukung dengan sistem pengereman darurat secara otomatis.

Beri Komentar
Wasiat Terakhir Ustaz Arifin Ilham