Makin Kece, Daihatsu Sirion Berlimpah Fitur Baru

Reporter :
Selasa, 24 November 2020 09:12
Makin Kece, Daihatsu Sirion Berlimpah Fitur Baru
Apa saja ya?

Dream - Penampilan Daihatsu Sirion setelah mendapat penyegaran pada Maret 2020 mendapat respons psitif dari para penggemarnya. Selain tampil dengan lebih stylish, Sirion kini terlihat lebih sporty dengan aero kit baru.

Tak hanya itu, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga membenamkan banyak fitur modern yang membuat sensasi berkendara lebih menyenangkan.

Priyo Wisaksono, Head of Product I & II Department PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Senin, 23 November 2020 mengatakan banyak perubahan yang dilakukan pada Sirion sebagai salah satu respons perusahaan melihat faktor yang membuat generasi milenial memilih kendaraan idaman. 

Dari pengamatan ADm, ada tiga hal yang diperhatikan millennials dalam membeli kendaraan yaitu stylish, entertaining, dan no worries.

" Daihatsu menyiapkan produk Daihatsu Sirion dengan tampilan yang sporty, fitur-fitur yang nyaman, dan perawatan yang mudah, sehingga cocok untuk anak-anak muda,” ujar Priyo.

Ambisi itu diwujudkan ADM dengan menghadirkan Sirion dalam penampilan yang serba menyegarkan. Di bagian interior, Sirion memiliki kabin yang luas sehingga membuat berkendara dengan lebih nyaman. Ruang kepala dan ruang kaki Sirion juga dibuat makin luas untuk penumpang baris pertama maupun baris kedua.

Tidak hanya itu, ruang kabin Sirion yang luas kini didukung dengan pengaturan kursi yang fleksibel, seperti fitur membentuk kursi santai untuk berselonjor yang cocok untuk beristirahat ketika dalam perjalanan jauh.

Dengan cara melepaskan headrest pada kursi pengemudi dan kursi penumpang pada barisan pertama dan direbahkan menempel ke baris belakang.

1 dari 5 halaman

Berkendara Jadi Menyenangkan

Sebagai kendaraan yang menujang berbagai aktivitas, Sirion juga menyediakan ruang penyimpanan yang lebih luas. Pengguna Sirion bisa melipat kursi baris kedua sejajar dengan ruang bagasi (rear full flat mode) sehingga memperluas ruang barang.

Selain memiliki ruang kabin luas, ditel interior pada mobil ini bikin penggunaannya selalu fun to drive.

Ketinggian steering wheel pada Daihatsu Sirion yang adjustable dipadukan dengan kursi pengemudi yang dapat diatur slide, recline, dan ketinggiannya sehingga posisi mengemudi dapat disesuaikan dengan kenyamanan menyetir.

Uniknya fungsi recline, juga terdapat pada kursi penumpang bagian belakang.

Untuk pengaturan Air Conditioner, Daihatsu memasang fungsi memory AC untuk menyimpan pengaturan favorit yang diinginkan.

 

© Dream
2 dari 5 halaman

Fitur baru Daihatsu Sirion

Daihatsu© Shutterstock

Daihatsu Sirion kini juga dilengkapi berbagai fitur baru yang mendukung kenyamanan pengguna sat berada di dalam kabin, Selain fitur keyless entry dan tombol start/stop engine, Sirion kini memiliki fitur phone screen mirroring yang dapat menampilkan layar handphone pada head unit mobil.

Untuk segi keamanan, Daihatsu Sirion juga dilengkapi dengan fitur keamanan lengkap, seperti VSC (Vehicle Stability Control), traction control, ABS (Anti-Lock Braking System), dan EBD (Electronic Brakeforce Distribution) untuk memaksimalkan performa bermanuver dan pengereman, sehingga berkendara menjadi semakin aman dan nyaman.

Selain itu, Sirion juga memiliki empat buah air bag, sensor parkir depan dan belakang, kamera parkir, ISOFIX, dan seatbelt tiga titik bagi seluruh penumpang.

3 dari 5 halaman

Stylish, Entertaining, dan No Worries

Daihatsu© Shutterstock

Headlamp Sirion sudah menggunakan lampu LED, dilengkapi dengan follow me home, yakni lampu dapat menyala setelah mesin mati guna menerangi area di depan mobil, dan headlamp levelling adjuster yang dapat memudahkan penyesuaian arah lampu mobil.

Wiper pada Sirion juga sudah menggunakan teknologi auto speed sensing, akan membantu, terutama ketika berkendara di saat hujan.

 

© Dream
4 dari 5 halaman

Daihatsu Ajak Si Kecil Bertualang Bersama Didi dan Hatsu

Dream – Pada situasi pandemi Covid-19, masyarakat, terutama anak-anak, harus menjalani segala aktivitas mereka di rumah. Untuk menemani keseharian anak-anak, Daihatsu menghadirkan tayangan hiburan melalui Petualangan Didi dan Hatsu

Promotion Department Head PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Hari Wicaksono, mengatakan tayangan ini merupakan serial kartun hasil kolaborasi Daihatsu dengan animator lokal, Raden Umar Said (RUS) Animation Studio. Serial ini ditayangkan perdana pada September 2030 di Youtube Daihatsu Sahabatku dan memiliki total enam episode.

“ Kami berharap anime series ‘Petualangan Didi dan Hatsu’ dapat menjadi sebuah tontonan yang menghibur dan edukatif, khususnya keluarga muda yang memiliki anak,” kata Hari dalam press conference virtual “ Market and Sales Update YTD October 2020”, Kamis 19 November 2020.

 

5 dari 5 halaman

Sekadar informasi, serial kartun Didi dan Hatsu ini bercerita tentang persahabatan anak-anak. Tokoh utamanya adalah Didi, anak laki-laki yang riang dan berjiwa petualang, serta Hatsu, anak perempuan Jepang yang bisa berbahasa Indonesia. ada juga karakter pendukung seperti Dayu, Keano, dan Indro.

Anime series ini menghadirkan banyak karakter agar dapat membentuk pola pikir yang positif pada anak-anak. Dengan begitu, anak-anak dapat saling menghargai satu sama lain, bertoleransi pada perbedaan, serta menciptakan pertemanan dan komunikasi yang sehat dan positif.

“ Kami ingin menyajikan hiburan untuk anak dengan tontonan yang tidak hanya menghibur, tetapi juga memberikan nilai-nilai positif dan edukatif bagi anak-anak,” kata dia.

© Dream
Beri Komentar