Strip Baru New Honda CB150R StreetFire Bikin Gahar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 15 Agustus 2019 06:22
Strip Baru New Honda CB150R StreetFire Bikin Gahar
Strip barunya memperkuat konsep enhanced sporty yang melekat pada anak muda.

Dream – Pecinta motor naked sport, ada kabar bahagia dari Honda. PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampilan Honda CBR150R StreetFire.

“ Penyegaran tampilan New Honda CB150R StreetFire merupakan upaya kami untuk terus memberikan nilai tambah bagi pecinta naked sport bike,” kata Direktur Marketing AHM Thomas Wijaya di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 14 Agustus 2019.

AHM membekali desain strip baru untuk memperkuat karakter CBR150R StreetFire. Model ini terus diperbaharui agar sejalan dengan tren terkini yang menginspirasi AHM dalam melakukan pengembangan.

New Honda CB150R StreetFire disematkan desain stripe garis tajam yang simpel pada warna Macho Black varian Standar. Tujuannya, memperkuat konsep Enhanced Sporty yang melekat pada anak muda.

AHM memberikan sentuhan berbeda yang lebih maskulin untuk pecinta New Honda CB150R StreetFire varian Special Edition (SE), dengan penyematan warna baru Razor White yang hadir dengan desain modern dan ekslusif.

“ (Motor ini) semakin menarik perhatian bagi pengendara dalam mengekspresikan gaya hidup berkendara mereka,” kata dia.

New Honda CB150R StreetFire Special Edition hadir dengan 4 warna. Yakni Honda Racing Red, Raptor Mat Black, Fury Mat Red dan warna baru Razor White, dilego dengan harga OTR atau On The Road di  DKI Jakarta Rp28,58 juta.

Sementara itu, New Honda CB150R StreetFire varian Standar hadir dengan warna Macho Black yang dipasarkan dengan harga OTR DKI Jakarta Rp27,48 juta.

1 dari 6 halaman

Fitur New Honda CB150R StreetFire

New Honda CB150R StreetFire disematkan lampu LED di semua sistem pencahayaan, yang membuat rangkaian lampu motor ini terlihat lebih tajam dan compact, dengan daya tahan yang lama.

Sensasi teknologi tinggi, dapat dirasakan pada panel indikator digital yang berisi informasi lengkap dengan desain yang compact dan visibilitas yang diklaim unggul. Selain itu disematkan juga fitur tambahan yaitu passing lamp.

New Honda CB150R StreetFire mengaplikasikan rangka teralis yang dianggap mampu memiliki keseimbangan yang tinggi, antara kekuatan dan kelenturan berkat pengaplikasian alumunium engine hanger.

Penyematan ban yang besar pun dinilai mampu meningkatkan daya cengkram maksimal dan memberikan rasa aman, baik saat menikung maupun pada kecepatan tinggi,

Motor ini memiliki dukungan wavy disc brake di bagian rem cakram depan berukuran 276mm dan rem cakram belakang berukuran 220mm, yang diklaim meningkatkan kemampuan pengereman.

New Honda CB150R StreetFire memiliki performa tinggi di setiap putaran berkat pengaplikasian mesin 150cc, DOHC 4 katup, 6 kecepatan, berpendingin cairan (liquid-cooled).

Akselerasi yang dihasilkan mampu mencapai 10,5 detik (0-200m). Model ini pun dapat dipacu hingga 125 Km/jam dan menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang lebih efisien dengan metode ECE R40 mencapai 40,5 km/l atau dengan metode pengetesan EURO 3.

2 dari 6 halaman

4 Hal Harus Diperhatikan Sebelum Membeli Honda ADV150

Dream - Kemunculan Honda ADV150 mencuri perhatian pecinta skuter mati (Skutic) di Tanah Air. Dengan body bongsor, mainan baru Hondai ini menjadi incara pemburu skutik kelas menengah.

Dengan desain yang sporty, Honda sukses membuat para konsumen terpikat untuk membeli matic 150 cc ini.

Sebelum memutuskan datang ke diler dan bayar uang mukanya, sebaiknya kamu memperhatikan dahulu setiap detail motor tersebut. Jangan asal melihat tongkrongan saja.

Sebelum memboyong Honda ADV150 ke rumah, ada baiknya kamu perhatikan 4 hal berikut ini:

3 dari 6 halaman

Ukuran Motor

Buat kamu yang terbiasa naik skutik kelas pemula, mungkin kamu akan sedikit kaget melihat ukuran Honda ADV150.

Skutik kelas pemula biasanya hanya memiliki panjang tak lebih dari 1.900 mm. Begitu pula dengan tinggi dan lebarnya.

Kelaziman itu tak berlaku pada Maxi scooter seperti Honda ADV150 yang secara keseluruhan lebih besar.

Bentuk bongsor ADV150 membuat kamu harus pintar-pintar beradaptasi saat berjalan dengan berbagai kondisi jalan.

Belum lagi Honda ADV150 punya tongkrongan cukup tinggi. Tinggi joknya saja sekitar 795 mm, sama persis dengan milik Yamaha X-Max.

Nah ini yang perlu kamu perhatikan. Jika kamu memiliki postur tubuh dengan tinggi 173 cm atau lebih pendek maka bisa dipastikan kamu bakal jinjit saat naik skutik ini.

Untuk bobot jelas berbeda dari skutik yang lebih ringkas. Honda ADV150 punya berat total 132-133 kg. Pastikan kamu mampu menjinakkannya sebelum meminangnya.

4 dari 6 halaman

ABS atau Non-ABS?

Kalau ini tergantung pilihanmu. Untuk keamanan lebih ya ada baiknya kamu memilih ABS. Karena rem ABS mencegah roda terkunci ketika melakukan pengereman mendadak.

Berarti, titik berhentinya lebih pendek dari rem non-ABS. Sebagai ilustrasi, jika rem non-ABS bisa responsif berhenti 10 meter di depan objek depan, rem ABS bisa 8 meter dari objek di depan.

Namun, kalau kamu terbiasa dengan skutik Non-ABS, untuk Honda kami sarankan kamu pilih ADV150 tipe CBS-ISS.

5 dari 6 halaman

Mesin 150 CC

Kalau sehari-hari kamu menunggangi motor bermesin 110 cc, pastikan kamu coba dulu performa ADV150.

Soalnya, PT Astra Honda Motor memang menyajikan secara spesial model ini dengan mesin 149,3 cc. Unit ini siap melontarkan tenaga hingga 14,3 TK.

Torsinya bahkan mencapai 13,8 Nm. Jumlah itu tentu membutuhkan sedikit adaptasi agar Anda tak sembarangan membetot gasnya.

6 dari 6 halaman

Cicilan lebih Mahal

Dari segi harga, skutik gambot sudah beda dengan skutik entry level. Begitu juga dengan down payment (DP) yang sudah pasti lebih besar.

Uang muka Honda ADV150 dimulai dari Rp 2,8-5,6 juta. Sementara di skutik entry level, pilihan uang mukanya tidak sampai Rp 1 juta. Dampaknya juga terlihat dari cicilan per bulan. Sebagai contoh angsuran ADV150 dimulai dari Rp 1,3 jutaan.

Itupun untuk tenor 35 bulan. Dengan jangka waktu pembayaran serupa, skutik kelas 110cc hanya 600 ribuan.

Informasi, contoh simulasi ini kami ambil dari website resmi Honda Cengkareng. Model pembanding yang digunakan, Honda ADV150 CBS-ISS dan Honda BeAT eSP CBS. Jadi, pastikan kamu sudah siap secara materi sebelum memutuskan mengambil Honda ADV150.

Beri Komentar
Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary_mark