Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Tak Cuma Orang, Pemudik Nekat Sembunyikan Mobil di Bak Truk

Tak Cuma Orang, Pemudik Nekat Sembunyikan Mobil di Bak Truk Mobil Disembunyikan Di Bak Truk Demi Bisa Mudik Ke Lampung (Liputan6.com)

Dream - Aksi mengelabui petugas check point demi bisa mudik kian marak. Kali ini, siasat mudik di tengah pandemi virus corona dilakukan warga Lampung, Suryono.

Suryono yang merupakan merupakan warga Lampung Timur nekat menyeberang Selat Sunda demi bisa sampai ke Pulau Sumatera dari Pelabuhan Merak. Triknya tidak tanggung-tanggung, dia menyembunyikan mobil di dalam bak truk pengangkut barang.

Kabid Humas Polda Banten, Kombes Edy Sumardi, mengatakan pihaknya serta TNI, Dishub, Satpol PP dan stakeholder terkait menemukan mobil pribadi di atas truk pengangkut barang. Temuan itu didapat ketika Suryono melintasi pos penyekatan dan pos check point Gerem, Kota Cilegon.

 

Curigai Muatan Truk

Suryono menyembunyikan mobil Suzuki APV bernomor polisi B 1886 TRH ke dalam bak truk berpelat nomor wilayah Lampung, BE 8023. Peristiwa itu terjadi pada Minggu 3 Mei 2020.

"Di lokasi tersebut, petugas gabungan yang tengah melakukan penyekatan mencurigai sebuah truk yang membawa bawaan mencurigakan. Menurut pengakuan sopir, truk itu membawa buah nanas untuk ke Lampung. Saat dibuka ternyata sebuah mobil APV Nopol B 1886 TRH, dengan seorang sopir dan seorang penumpang di dalamnya" kata Edy, dikutip Liputan6.com.

Kenekatan Suryono untuk mudik telah melanggar Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 25 Tahun 2020. Aturan tersebut dibuat guna memutus mata rantai penyebaran virus corona.

"Yang boleh melintas untuk menyeberang melalui pelabuhan Merak hanya truk pengangkut sembako, kendaraan logistik dan mobil dinas pengangkut personel," kata Edy.

Terus Awasi Pemudik

Edy menyampaikan petugas gabungan akan terus berjaga di Pos Check Point yang jumlahnya sebanyak 15 titik sepanjang jalur arteri. Petugas akan memeriksa kendaraan dan mencegahnya untuk mudik.

"Tujuannya untuk melakukan pemeriksaan terhadap kendaraan mudik dan kepada para pengemudi sekaligus penumpangnya guna memberikan himbauan serta edukatif atas larangan yang telah diputuskan oleh pemerintah" kata Edy.

"Mari sayangi keluarga anda, jangan bawa potensi virus ke kampung halaman dan lebih baik di rumah aja" lanjut dia.

Sumber: Liputan6.com

Supercar McLaren Kecelakaan di Tol Jagorawi, Penumpang Diperiksa

Dream - Sosial media viral kecelakaan mobil mewah supercar McLaren MP4 12C di Tol Jagorawi pada Minggu kemarin. Penumpang dan pengemudi bakal diperiksa polisi atas kecelakaan tunggal itu. 

Diketahui, mobil tersebut berisi dua orang yaitu Eric Andrea, 37 tahun, selaku pengemudi dan Leonardo, 27 tahun selaku penumpang.

"Penyidik hari ini akan melakukan pemeriksaan satu orang saksi (Leonardo)," ujar Kabid Humas Polda Jawa Barat, Kombes Erlangga, dikutip dari Liputan6.com.

Supercar dengan pelat nomor B 2502 SBI itu mengalami kecelakaan tunggal di KM 43.00. Tepatnya di area Baranangsiang, Kota Bogor.

Erlangga mengatakan supercar warna jingga itu disita Satuan Lalu Lintas Polres Bogor Kota sebagai barang bukti. "Kendaraan sudah kami amankan."

 

Mobil Oleng

Selanjutnya, Erlangga mengatakan berdasarkan keterangan pengemudi bernama Eric, mobil tersebut mengalami slip di Tol Jagorawi jalur B. Pengemudi mengaku menjalankan mobil tersebut dengan kecepatan tinggi.

"Pengemudi kurang hati-hati, kendaraaan oleng ke kiri masuk ROW kemudian bagian samping kiri menabrak pohon palem melintir ke depan, selanjutnya bagian sebelah kiri menabrak pohon palem kedua dengan posisi terakhir normal menghadap serong barat," kata dia.

Baik pengemudi dan penumpang, kata Erlangga, keduanya mengalami luka-luka. Sementara kondisi mobil ringsek.

Sumber: Liputan6.com/Ady Anugrahadi

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Bak Adegan Sinetron! Momen Sedih Bapak Tak Rela Anak Pergi Merantau, Kejar Mobil Sampai Terengah-engah Agar Dapat Kecupan Terakhir

Bak Adegan Sinetron! Momen Sedih Bapak Tak Rela Anak Pergi Merantau, Kejar Mobil Sampai Terengah-engah Agar Dapat Kecupan Terakhir

Momen sedih memperlihatkan bagaimana sang bapak tidak rela anaknya merantau.

Baca Selengkapnya
Jika Marah, Badak Bisa Membalikkan Mobil Seperti Mainan, Hewan Kuat yang Mengerikan

Jika Marah, Badak Bisa Membalikkan Mobil Seperti Mainan, Hewan Kuat yang Mengerikan

Jangan pernah mengganggu badak, bahkan jika Anda berada di dalam truk!

Baca Selengkapnya
Brak! Iring-iringan Mobil Anies Baswedan Tabrakan Beruntun di Madura, 4 Mobil Ringsek

Brak! Iring-iringan Mobil Anies Baswedan Tabrakan Beruntun di Madura, 4 Mobil Ringsek

Iwan memastikan Anies dalam keadaan baik-baik saja dan terhindar dari kecelakaan.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.