Hanya Pakai Ponsel, Mobil Bisa Cari Parkir Sendiri

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 8 Januari 2019 14:15
Hanya Pakai Ponsel, Mobil Bisa Cari Parkir Sendiri
Pemilik mobil bisa memerintahkan kendaraannya untuk mencari tempat parkir.

Dream – Industri otomotif mengembangkan teknologi agar pemilik mobil bisa memerintahkan kendaraannya untuk mencari tempat parkir. Inilah yang dilakukan oleh produsen otomotif Korea, Hyundai.

Dikutip dari Auto Evolution, Selasa 8 Januari 2019, Hyundai-KIA mengembangkan teknologi parkir otomatis. Produsen otomotif ini akan menghadirkan konsep kendaraan yang dilengkapi dengan sistem pengisian nirkabel dan Sistem Parkir Valet Otomatis.

Sistem ini akan membuat mobil mencari tempat parkir yang dilengkapi dengan stasiun pengisian listrik untuk mobil listrik.

Hyundai akan mengizinkan pemilik untuk mengontrol mobilnya dengan smartphone. Dengan ini, pemilik bisa memerintahkan kendaraan untuk sampai ke stasiun pengisian. Berbekal informasi yang diterima dari Sistem Parkir Valet Otomatis dan tempat parkir, mobil akan menavigasi ke stasiun pengisian nirkabel yang masih kosong.

Setelah baterai mobil terisi penuh dan kendaraan tidak “ dipanggil” oleh pemilik, roda empat itu akan bergerak ke tempat parkir lainnya. Ketika pemiliknya siap untuk pergi, mobil bisa dipanggil melalui aplikasi smartphone yang sama dengan yang dikirimkan.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jerry Aurum Resmi Ditahan & Pakai Narkoba Sejak Lama