Deretan Mobil Kece yang Dipakai Bumblebee

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 20 Desember 2018 14:13
Deretan Mobil Kece yang Dipakai Bumblebee
Mobil robot kuning ini nggak melulu Chevrolet, lho.

Dream – Fans Transformer di Indonesia sumringah. Robot kuning nan baik hati, Bumblebee, menyapa penggemarnya di Indonesia melalui film yang tayang mulai 19 Desember 2018.

Dikutip dari Rotten Tomatoes, Kamis 20 Desember 2018, film ini menekankan hubungan manusia dengan Bumblebee. Film itu mengambil latar belakang waktu 1987, saat Bumblebee teronggok di lapangan di pantai kecil California. Dia ditemukan oleh gadis remaja bernama Charlie—yang diperankan oleh Hailee Steinfeld.

 Bumblebee.

Awalnya, Charlie hanya melihat mobil VW kodok kuning biasa. Tapi, setelah diperhatikan, mobil itu bukan mobil biasa. Dia adalah Bumblebee—salah satu anggota Autobot yang bersembunyi di bumi untuk menghindar dari kejaran sang rival, Decepticon.

Uniknya, mobil yang digunakan di film ini bukanlah Chevrolet Camaro, melainkan VW Beetle berwarna kuning. Sang sutradara rupanya ingin mengembalikan “ ruh” Bumblebee sesuai dengan aslinya, yaitu mobil VW Beetle.

 Awalnya, Bumblebee menggunakan mobil ini.

Kalau bicara tentang mobil yang digunakan Bumblebee di film Transformer, robot kuning ini menggunakan mobil Chevrolet Camaro yang “ variannya” berbeda. Pada film Transformer yang dirilis pada 2007, Bumblebee menggunakan mobil Chevrolet Camaro 1977 kuning yang memiliki strip hitam serta memiliki ban Cragar SS di bagian depan dan Eric Vaughn Real di belakang. Di film ini, mobil Bumblebee dipersenjatai oleh plasma canon.

 Keren, ya, Chevrolet Camaro-nya?

Lalu, di sekuel Transformer “ Revenge of The Fallen”, Bumblebee terlihat beda. Mobil yang digunakan adalah Camaro Concept. Warnanya berubah dari kuning menjadi amber dengan strip hitam yang lebih lebar dengan melintasi kap mobil, atap, dan bagasi. Pelek ban dan cermin spion lebih gelap. Mobil tersebut juga digunakan di dalam sekuel “ Transformers Dark of The Moon”.

 Mobil Chevrolet ini punya pelek lebih gelap dan strip hitam yang panjang.

1 dari 1 halaman

Bukan Camaro, Mobil Asli Bumblebee Ternyata `VW Kodok`

Dream – Buat kamu penggemar Transformer, pasti tak asing dengan tokoh Bumblebee. Robot kuning nan gagah dan baik hati ini akan menyapa para penggemar Transformer di layar bioskop.

Film yang akan tayang akhir bulan ini merupakan spin off dari serial Transformer. Judulnya sama dengan tokoh utama, yaitu Bumblebee.

Dikutip dari Forbes, Selasa 4 Desember 2018, film garapan Paramount Pictures ini akan menampilkan Bumblebee dengan mobil aslinya. Kamu pasti membayangkan bentuk mobil Bumblebee adalah Chevrolet Camaro.

Ternyata anggapan kamu keliru.

 VW Super Beetle.

(Sumber: Wikipedia)

Dalam desain awalnya, Bumblebee menggunakan Volkswagen (VW) Beetle, lebih tepatnya, VW Super Beetle.

Menurut Jalopnik, VW Super Beetle ini digunakan untuk film Transformer yang dirilis pada 1980-an.

Dikutip dari Wikipedia, mobil VW Super Beetle ini diproduksi pada tahun 1972. Modelnya punya jendela belakang 11 persen lebih luas dan tutup mesin konvertibel dengan empat baris kisi-kisi.

Mobil tipe 1302 ini juga dibekali dengan wiper dan area bagasi belakang yang dilengkapi dengan rak lipat. VW Beetle 1302 ini dikenal dengan Super Beetle di pasar Amerika Serikat.

Beri Komentar
Yenny Wahid Rilis Produk Kecantikan Halal