Penampilan Suzuki Ignis Terbaru, Diluncurkan Bulan Depan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 22 Januari 2020 13:24
Penampilan Suzuki Ignis Terbaru, Diluncurkan Bulan Depan
Apa yang berubah?

Dream - Suzuki menyegarkan penampilan Ignis. Penampakan city car ini beredar di jejaring sosial.  Ini menjadi pertanda Ignis facelift akan segera meluncur di India, bukan Indonesia ya.

Dikutip dari Indiana Autos Blog Rabu 22 Januari 2020, mobil ini akan dirilis di pameran Auto Expo 2020 pada Februari 2020. Kalau melihat foto yang beredar, terlihat mobil ini mendapatkan fasia depan dengan akses U. Aksen ini terinspirasi dari Suzuki Vitara Brezza. Di bumper depan, ada tampilan anyar lampu kabut bundar.

 Diluncurkan Bulan Depan, Ini Penampakan Suzuki Ignis Facelift

Mobil ini memiliki sistem infotainment SmartPlay studio dan diperkirakan akan mengganti yang lawas.

Untuk dapur pacu, Ignis facelift akan menggunakan mesin bensin 1,2 liter BS-VI K12M. Mesin ini akan menghasilkan kekuatan 82,94 PS dan torsi 113 Nm.  Sedangkan transmisi , Ignis facelift tersedia dalam manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan.

Saat ini, Ignis dijual dalam sembilan pilihan warna baru, yaitu Nexa Blue, Glistening Grey, Silky Silver, Pearl Arctic White, Tinsel Blue, Uptown Red, Tinsel Blue dengan Peak Arctic White, Tinsel Blue dengan Midnight Black dan Uptown Red dengan Midnight Black. Model facelifted disebut-sebut akan memiliki satu atau lebih warna baru.

1 dari 5 halaman

Penampakan `Kasta Tertinggi` Suzuki Wagon R, Mirip Ignis?

Dream – Suzuki bakal meluncurkan mobil terbarunya, Wagon R. Dikabarkan mobil teranyar itu menjadi “ kasta” tertinggi Wagon R.

Dikutip dari Gaadi Waadi, Jumat 27 September 2019, perbedaan antara Wagon R anyar dengan yang existing adalah setup headplamp.

Pabrikan asal Jepang itu membuat unit headlamp terpisah dengan indicator membelok ke atas. Rumah utama lampu berada di bagian bawah. Mobil ini juga akan memiliki lampu LED yang lebih ramping.

 Penampakan Suzuki Wagon R premium.Penampakan Suzuki Wagon R premium. © Gaadi Waadi.

Selain lampu, perubahan juga dilakukan di bagian pelek ban. Suzuki Wagon R baru akan memiliki pelek hitam. Komponen yang disematkan serupa dengan Ignis.

Di bagian belakang, Wagin R ternyata akan menempatkan posisi lampu ekor agak tinggi. Lampunya pun menggunakan LED.

Interiornya serba hitam. Ada juga peralatan tambahan di samping jok kursi baru dan system infotainment SmartPlay terbaru.

Mobil ini mengusung mesin tiga silinder seri-K. Mesin berkapasitas 1,2 liter ini bisa menghasilkan kekuatan 83 PS dan torsi puncak 113 Nm.

2 dari 5 halaman

Ignis Facelift Bakal Meluncur Pekan Depan

Dream – Suzuki akan meluncurkan Suzuki Ignis facelift. Rencananya, mobil Ignis akan meluncur pada 20 Februari 2019.

Dikutip dari gaadiwaadi.com, Jumat 15 Februari 2019, mobil Ignis facelift akan diluncurkan di India. Akan ada bumper dan gril mobil baru yang terdapat di Ignis facelift.

Dikatakan juga ada juga perubahan yang tajam di bagian dashboard dan jenis bahan yang digunakan untuk jok mobil.

Suzuki juga akan menyegarkan sistem hiburan di dalam mobil. Produsen otomotif asal Jepang akan mengganti sistem hiburan di Ignis facelift menjadi Smartplay Studio—sistem infotainment ini ditanam di mobil All New Wagon dan Baleno facelift.

 

 © Dream

 

Ignis yang dipermak ini juga bakal menampilkan headlamp LED dengan LED DRL. Tak hanya itu, mobil ini juga akan “ dihias” di bagian bodi dan akan diberikan beragam aksesoris.

Suzuki akan membuat dua jenis Ignis facelift, yaitu Ignis bermesin bensin dan solar. Untuk mesin, mobil ini akan membawa mesin empat silinder K-series berkapasitas 1,2 liter.

Mesin tersebut bisa menghasilkan kekuatan 82 Tk. Ignis facelift juga akan memiliki transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 5 percepatan. (ism)

3 dari 5 halaman

Suzuki XL7 'Musuh Xpander Cross' Sudah Bisa Dipesan, Ini Daftar Harganya

Dream - Setelah menjadi perbincangan pecinta otomotif, Suzuki XL7 sudah bisa dipesan konsumen saat ini. Beberapa diler resmi Suzuki menampilkan wujud eksterior dan interior mobil melalui akun media sosial dan mobil ini sudah bisa dipesan.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 22 Januari 2020, penampakan mobil penantang Mitsubishi Xpander Cross diunggah di akun Instagram @promosuzuki_cinere. Dari sisi eksterior, terlihat jelas Suzuki XL7 memiliki grille besar dan ramping. Ada beberapa detail krom. Sayangnya, tak ada informasi detail spesifikasi kendaraan secara terperinci.

 

 https://cdns.klimg.com/dream.co.id/resources/news/2020/01/22/127631/suzuki-xl7-sudah-bisa-dipesan-ini-harganya-200122q_thumbnail.jpg?1579666975 © Dream

 


“ Kalau mau pesan, kami sudah buka pemesanan mobil,” kata seorang tenaga penjual yang enggan disebutkan namanya kepada Liputan6.com.

Ada tiga pilihan varian yang ditawarkan oleh XL7, yaitu Zeta, Beta, Alpha. Harga yang ditawarkan mulai dari Rp230 juta-Rp267 juta.

Berikut ini adalah estimasi harga masing-masing varian XL7 untuk manual transmission (MT) dan automatic transmission (AT).

4 dari 5 halaman

Rincian Harganya

Tipe MT

Zeta MT: Rp230 juta
Beta MT: Rp246,5 juta
Alpha MT: Rp256,5 juta

Tipe AT

Zeta AT: Rp240,5 juta
Beta AT: Rp257 juta
Alpha AT: Rp267 juta

“ Harga ini masih estimasi, ya,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

5 dari 5 halaman

Santer Meluncur Bulan Depan, Yuk Intip Spesifikasi MPV Suzuki XL7

Dream - Suzuki tak mau tinggal diam melihat pertarungan pasar low MPV yang semakin ketat. Terlebih beberapa pesaingnya telah merilis MPV crossover seperti Mitsubishi Xpander Cross dan Honda BR-V.

Dikabarkan Suzuki juga akan merilis crossover MPV anyar ke Indonesia. Pabrikan asal Jepang ini juga itu menyematkan nama XL7.

Dikutip dari OTO.com, Rabu 15 Januari 2020, kabar yang berembus kencang menyebutkan mobil ini akan menyapa Indonesia pada Februari 2020. Mobil yang berbasis Ertiga ini dijual di India dengan nama XL6, sesuai dengan konfigurasi bangku. Spesifikasi diprediksi takkan berbeda jauh.

XL7 tetap mengandalkan mekanikal pacu Ertiga. Menggendong mesin bensin K15B 1,5 liter empat silinder. Di Negeri Hindustan, bagian mesin mendapat sistem hybrid ringan dan sesuai aturan emisi gas buang BSVI. Namanya Smart Hybrid Vehicle by Suzuki (SHVS). Sistem memadukan Integrated Starter Generator (ISG) dengan baterai lithium.

 

 © Dream

 

Lantas bagaimana untuk Indonesia? Mobil ini diperkirakan tetap memakai mesin konvensional (1.462 cc) EURO 4. Mesin ini bisa mengeluarkan kekuatan 105 PS serta torsi 138 Nm. Transmisi yang digunakan adalah manual 5 percepatan atau otomatis 4 percepatan.

Sistem kopling mengandalkan hydraulic single plate clutch, yang dinilai lebih cocok bagi lanskap Indonesia.

Mobil ini diperkirakan akan memakai pelek dual tone ring 16 inci dan ban 60/195. Bodi ini itu ditunjang suspensi depan MacPherson Strut, coil spring dan double telescopic. Sedangkan di roda belakang mengandalkan torsion beam plus coil spring. Persis milik Ertiga. Sehingga jarak pijak tanah (ground clearance) disinyalir 200 mm. Seyogianya Suzuki bisa meracik ulang lebih baik.

Apakah interior lebih lapang dari Ertiga? Rasanya tak berbeda jauh bila melihat kembaran di India. Tengok saja dimensi mobil. Ia punya panjang 4.450 mm, lebar 1.775 mm, tinggi 1.710 mm dan jarak sumbu roda 2.740 mm.

Barang anyar dari pabrikan berlogo huruf 'S' ini diprediksi dijual sekitar Rp260 juta-Rp270 jutaan, mengacu Nilai Jual Kendaraan Bermotor (NJKB) di instasi pemerintah.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak