Mobil Ringsek Ini Masih Laku Rp1,64 Miliar, Tahu Merek Apa?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 29 Januari 2019 06:15
Mobil Ringsek Ini Masih Laku Rp1,64 Miliar, Tahu Merek Apa?
Ternyata, mobil yang rusak itu bukan mobil sembarangan.

Dream – Apa yang dicari pembeli mobil saat mencari tunggangan baru? Satu yang pasti mereka akan mencari kendaraan yang mulus tanpa cela sedikitpun. Ada guratan sedikit saja calon pembeli akan beralih ke diler lain. 

Syarat mobil incaran makin bertambah jika si calon pembeli memiliki uang sampai Rp2 miliar. Tentunnya tak lagi body yang mulus, ada kriteria lain yang diminta. 

Namun pembeli yang satu ini mungkin bisa disebut penggemar gila sebuah merek mobil. Meski body depan sudah hancur berantakan, dia rela mengeluarkan uang US$117 ribu, sekitar Rp1,64 miliar.

Coba saja kamu lihat foto mobilnya di bawah ini. Sudah pasti mobil ini sangat berharga sehingga si pembeli rela membelinya sangat mahal. 

 Kondisi mobil ini

(Foto: Carscoops)

Dikutip dari Carscoops, Senin 28 Januari 2019, mobil ringsek itu adalah Lamborghini Urus 2019. Mobil itu SUV ini rusak parah. Mobil ini dijual dalam pelelangan di Copart senilai US$17 ribu.

Mau tahu seberapa rusak mobil ini. Pihak pelelang mengungkapkan jika bagian ruang mesin Lamborghini Urus ini sudah rusak, atap mobil bengkok, dan kantong udara juga rusak. Belum lagi salah satu roda depan yang juga lepas.

Tak ada keterangan tentang “ kisah” mobil hingga bernasib nahas seperti itu.

 Airbag-nya sudah mengembang.

(Foto: Carscoops)

Sekadar informasi, harga Lamborghini Urus ini dibanderol mulai sekitar US$200 ribu (Rp2,81 miliar). Namun pembelinya membelinya seharga US$240 ribu (Rp3,37 miliar) untuk tambahan lainnya. Mobil ringsek itu hanya melaju sejauh 1.210 km. Kalau diperbaiki, biaya yang dikeluarkan sebesar US$50 ribu (Rp702,37 juta).

1 dari 2 halaman

`Lamborghini` Supermurah, Harganya Cuma Rp525 Juta

Dream – Lamborghini adalah mobil langka. Pemiliknya harus benar-benar berkantong tebal. Harga satu unit mobil ini bisa mencapai miliaran rupiah. Tak heran jika Lamborghini identik dengan status `horang kayah`.

Tapi ada lho Lamborghini yang harganya hanya puluhan juta rupiah. Tapi jangan senang dulu. 

Dilansir dari Carscoops, Senin 24 September 2018, “ Lamborghini” ini bukanlah kendaraan, melainkan meja belajar.

Perusahaan furnitur yang memproduksi sofa dan meja berbentuk mobil, Design Epicentrum Manufacture, menggunakan desain Lamborghini Aventador.

 Ini tampilan depan mejanya.

Meja tersebut berbentuk bagian depan mobil Aventador. Tentunya catnya berwarna oranye. Lengkap dengan desain lampu dan ban depan.

Berapa harganya? Satu unit meja ini dijual US$35.150 sekitar Rp525 juta. Ya, meja ini merupakan “ Lamborghini” yang termurah. Tapi, untuk ukuran meja, dia termahal.

 Bagian belakangnya.

Harganya menjadi mahal karena dibuat terbatas. Meja tersebut diproduksi 44 unit.

2 dari 2 halaman

Bikin Silau! Lamborghini Aventador Didandani 70 Ribu Swarovski

Dream – Pecinta otomotif tak pernah kehabisan akal untuk membuat kita berdecak kagum. Salah satunya di Jepang.

Dikutip dari Motor1.com, Kamis 17 Januari 2019, film franchise Fast and Furious: Tokyo Drift, membuat publik bisa tahu bagaimana kultur orang bermobil di sana. Kali ini, ada lagi perilaku pecinta otomotif di Jepang dalam memodifikasi mobilnya.

Mobil yang menjadi sasaran mModifikasi kali ini bukan tunggangan biasa. Sebuah Lamborghini Aventador yang berharga miliaran rupiah didandani dengan puluhan ribu kristal. So pasti mobil berlogo banteng tempur ini semakin lebih berkilau. 

 Lamborghini ini dihias dengan puluhan ribu kristal swarovski.

Di akun Youtuber Supercar Blondie, “ Lamborghini Covered Crystal in Tokyo”, seorang car enthusiasm, Morohoshi dari Fighting Star, mempercantik Aventador Anniversary Edition dengan melapisi 70 kristal swarovski dan lampu LED di permukaan mobil itu.

Jumlah kristal yang ditaburkan Morohoshi di Aventador, lebih sedikit daripada yang ada Lamborghini Huracan.

Sekadar informasi, sebuah Lamborghini Huracan dimodifikasi dengan menaburkan 1,3 juta kristal swarovski. Mobil itu dipajang di Perancis.

Tak berhenti di situ, Morohoshi juga “ mengawinkan” selera Barat dengan Jepang. Bagian bumper mobil dipasang ornamen Pikachu. Ya, pria ini menyukai tokoh kartun Pokemon yang satu ini.

Morohoshi juga menempelken stiker Doraemon di jendela mobil. Pria itu turut menggubah suara klakson mobil Lamborghini.

Penasaran dengan “ wujud” Aventador yang bertatahkan kristal? Kamu bisa menyaksikan videonya di sini.

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik