Fitur Keamanan Memumpuni, Ini Spesifikasi Lengkap Mobil Pajero Sport yang Ditumpangi Vanessa Angel

Reporter : Alfi Salima Puteri
Jumat, 5 November 2021 19:36
Fitur Keamanan Memumpuni, Ini Spesifikasi Lengkap Mobil Pajero Sport yang Ditumpangi Vanessa Angel
Bersama dengan suami, anak, pengasuh, dan sopirnya, Vanessa menggunakan Mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih.

Dream - Kabar duka masih menyelimuti industri hiburan Tanah Air.

Artis cantik Vanessa Angel dan suaminya Febri Ardiansyah (Bibi) meninggal dunia setelah mengalami kecelakaan maut di ruas Tol Jombang, Jawa Timur, Kamis, 4 November 2021 kemarin.

Bersama dengan suami, anak, pengasuh, dan sopirnya, Vanessa menggunakan Mobil Mitsubishi Pajero Sport berwarna putih. Namun naas, dalam perjalanannya menuju Surabaya dari Jakarta itu, mobil yang ditumpangi Vanessa pun ringsek parah setelah menabrak pembatas beton.

Dikutip dari laman Merdeka, Jumat, 5 November 2021, mobil bernomor polisi B-1264-BJU itu adalah jenis Pajero Sport generasi ketiga sebelum facelift.

Hal itu terlihat dari desain grille dan lampu utamanya yang belum berubah. Berikut adalah spesifikasi detail mobil dari mendiang Vanessa.

Mobil Vanessa & Bibi© Twitter

1 dari 3 halaman

Mobil baru Vanessa

Ilustrasi© shutterstock

Berdasarkan penelusuran, mobil itu adalah Mitsubishi Pajero Sport Dakar Ultimate 4x2 tahun 2018.

Vanessa Angel dan suaminya diketahui membeli mobil tersebut pada Maret lalu. Hal tersebut diketahui dari salah satu unggahan di Instagram pribadi Vanessa.

Dalam unggahan tersebut, Vanessa memperlihatkan momen saat dirinya sedang mencuci mobil Pajero tersebut dan mengatakan hal itu sebagai bentuk sukuran kecil mobil baru keluarganya.

Berbicara soal fitur, tentunya keselamatan dari mobil asal Jepang ini cukup lengkap dan mumpuni.

2 dari 3 halaman

Dilengkapi teknologi RISE

Ilustrasi© shutterstock

Mobil jenis ini bahkan mengadopsi fitur forward collision mitigation (FCM), Ultrasonis Miss-accelaration mitigation system (UMS), blind spot warning-lane change assist (BSW-LCA), rear cross traffic alert (RTCA), electric parking brake (EPB), dan brake auto hold (BAH).

Selain itu, Pajero Sport ini juga sudah dilengkapi fitur 7 SRS Airbag, Active Stability & Traction Control (ASTC), Anti-lock Braking System, Electronic Brake Distribution, Brake Assist.

Ada pula teknologi RISE (Reinforced Impact Safety Evolution) body, dan Rigid Lightweight body yang sangat berguna untuk keamanan dan keselamatan.

Mobil Pajero Sport ini juga dipersenjatai jantung penggerak pada mesin yang berkapasitas 2,4 L 4N15 Mivec Turbo. tenaga yang dihasilkan mencapai 181 Ps pada 3.500 rpm dengan torsi maksimum sebesar 430 Nm pada 2.500 rpm.

3 dari 3 halaman

Berapa harganya?

Untuk harga mobil ini sendiri diperkirakan berada di kisaran Rp425 juta sampai Rp450 juta, menurut situs jual beli kendaraan.

Dalam foto-foto yang beredar, kondisi mobil Pajero Sport yang ditumpangi Vanessa bersama keluarganya itu ringsek dan kerusakan paling parah berada pada sisi kiri mobil.

Berdasarkan informasi dari PJR Ditlantas Polda Jatim, mobil yang ditumpangi Vanessa itu disebut tiba-tiba menabrak beton pembatas kiri ruas tol saat sedang melaju.

Akhirnya, kendaraan Pajero Sport tersebut terpelanting dan berputar berhenti di lajur cepat.

Dugaan kuat, kendaraan melaju dengan kecepatan tinggi. Akibat benturan hebat karena menghantam beton pembatas, bagian kiri mobil pun mengalami kerusakan paling parah yang menyebabkan Vanessa Angel dan suaminya meninggal dunia.

Sumber: Merdeka.com

Beri Komentar