Sabrina Sameh, Joki Motor Cantik Banting Setir ke Balap Mobil

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 15:00
Sabrina Sameh, Joki Motor Cantik Banting Setir ke Balap Mobil
Dia terpilih sebagai wanita pembalap Toyota Team Indonesia

Dream – Pembalap cantik, Sabrina Sameh, kini mengembangkan sayapnya ke dunia balap mobil. Wanita yang semula menjadi joki motor itu kini bergabung dengan Toyota Team Indonesia di ajang Gymkhana.

Sabrina mengatakan balap mobil merupakan “ barang baru” baginya. Dia juga menggantikan Alinka Hardianti sebagai perempuan pembalap di tim Toyota. Ketika ditawari untuk menjadi bagian dari Toyota, dia langsung mengiyakan tanpa pikir panjang.

“ Waktu itu, saya dihubungi tanggal 4 Maret jam 04.00. Saya enggak berpikir panjang. Saya bilang, ya,” kata dia di Jakarta, ditulis Kamis 14 Maret 2019.

Sabrina mengatakan dia sedikit was-was karena belum berpengalaman di balap roda empat di Gymkhana. Apalagi, wanita berusia 24 tahun ini harus menggantikan posisi Alinka.

“ Tantangannya berat di sini. Saya menggantikan posisi Alinka, apalagi saya menjadi tuan rumah. Campur aduk rasanya,” kata dia.

Meskipun terpilih sebagai pembalap mobil, Sabrina mengatakan takkan meninggalkan balap motor. “ Balapan motor masih lanjut, tapi dikurangi. Lebih fokus ke TTI,” kata dia.

Direktur TTI, Memet Djumhana, mengatakan Sabrina dipilih untuk menggantikan Alinka. Lagipula, wanita itu juga memiliki talenta. “ Sabrina punya bakat,” kata Memet.

Laporan: Ratih Permata Sari

1 dari 1 halaman

Kabar Terbaru Rio Haryanto Setelah Tak Balapan di Lintasan F1

Dream – Rio Haryanto ditunjuk sebagai penasihat Toyota Team Indonesia (TTI). Mantan pembalap Formula 1 itu bertugas membimbing para pembalap agar bisa mencetak prestasi.

Alhamdulillah, diberi kesempatan menjadi penasihat di TTI. Tugas saya (adalah) memberikan informasi kepada para pembalap agar dapat meraih prestasi,” tutur Rio dalam acara Toyota Beyond Race, Jakarta, Rabu 13 Maret 2019.

Sementara, Direktur TTI, Memet Djumhana, berharap Rio memberikan kontribusi pada timnya. Setelah, sukses menutup tahun lalu dengan segudang prestasi di dua kejuaraan nasional, TTI siap bertarung pada kejuaraan tahun 2019.

Tim ini merekrut dua pembalap anyar, yaitu Sabrina Sameh dan Herdiko Setya Putra. Memet yakin tidak salah pilih pembalap.

“ Sudah yakin dan percaya. Dari segala kejuaraan yang diraihnya, saya memilih pembalap, Insyaallah, tidak salah,” ujar Memet.

Menurut dia, Sabrina dan Herdiko akan mengikuti Kejurnas Gymkhana. Memet berharap, Sabrina dan Herdiko bisa cepat beradaptasi dengan tim.

" Saya yakin semangat dan kerja keras yang tinggi dari kedua pembalap dapat memberikan kekuatan penuh pada musim 2019," kata dia.

Laporan: Ratih Permata Sari

[crosslink_1]

Beri Komentar
Lebih Dekat dengan Tiffani Afifa, Dokter Cantik Juara Kpop World Festival