Dibanderol Rp530 Juta, Ini Deretan Fitur Mumpuni New Nissan X-Trail

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 19 Juli 2019 15:24
Dibanderol Rp530 Juta, Ini Deretan Fitur Mumpuni New Nissan X-Trail
Apa saja fitur-fiturnya?

Dream – Nissan meluncurkan New Nissan X-Trail di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Produsen otomotif ini banyak menyematkan berapa fitur baru di mobil tipe sport utility vehicle (SUV) unggulannya itu.

“ Melalui tipe terbaru ini, Nissan menggabungkan pengalaman selama lebih dari 60 tahun membuat SUV dengan teknologi otomotif terkini,” kata Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia, Isao Sekiguchi, di ICE BSD, Tangerang, Banten, Kamis 18 Juli 2019, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream.

Salah satu keunggulan yang ditawarkan New Nissan X-Tral adalah pemanfaatan teknologi pintar melalui Nissan Intelligent Mobility (NIM).

New Nissan X-Trail tersedia dalam lima pilihan warna, yaitu monarch orange, storm white, brilliant silver, deep iris gray, dan black star.

Sekiguchi mengatakan New Nissan X-Trail ini dibanderol seharga Rp530 juta untuk harga on the road Jakarta. “ Pengiriman akan dilakukan mulai Agustus 2019,” kata dia.

Setiap pembelian New Nissan X-Trail juga mendapatkan Nissan Care Package, yang menawarkan suku cadang dan servis gratis selama 4 tahun atau sampai dengan 50 ribu kilometer.

Lalu teknologi apa saja yang disematkan Nissan di New X-Trail kali ini?

1 dari 5 halaman

Teknologi Pintar New Nissan X-Trail

Sekiguchi mengatakan menjelaskan teknologi NIM yang disematkan salah satunya adalah Intelligent Cruise Control. Dengan fitur ini pengendara akan merasakan pengalaman berkendara jarak jauh yang lebih baik.

Saat berkendara, pengguna bisa mengaktifkan jarak dengan pengendara di depan.

Untuk keamanan berkendara, Nissan New X-Trail mengaplikasikan fitur forward collision warning. Dengan fitur ini mobil bisa memantau dan memberikan peringatan jika ada kendaraan di depan yang tiba-tiba mengerem atau mengurangi kecepatan.

Fitur lainnya, forward emergency braking, dapat memberi peringatan dan mengurangi kecepatan untuk membantu menghindari tabrakan atau mengurangi risiko kecelakaan akibat tabrakan.

Fitur keamanan lainnya termasuk rear cross traffic alert yang membantu pengendara saat berada di area parkir dalam kecepatan rendah. Caranya dengan memberikan tanda mundur atau keluar dan memberikan peringatan saat ada kendaraan lain yang mendekat dari kanan atau kiri.

Lalu, fitur lane departure warning yang bisa memberikan peringatan saat kendaraan keluar dari jalurnya.

2 dari 5 halaman

Desain Lebih Mewah dan Sporty

Selain sisi keamanan, Sekiguchi mengatakan tampilan mobil facelift X-Trail kali ini dirancang bergaya urban dan modern.

Bagian depan mobil menampilkan desain khas Nissan yang berbentuk bumerang. Desain itu berpadu dengan lampu LED Daytime Running Lights dan grille V-Motion khas Nissan yang diperbesar.

Velg alloy berukuran 19 inci memberikan kesan lebih mewah dan sporty, dan panoramic sunroof menjadikan suasana kabin terasa lebih luas dan terang. Fitur di bagian belakang mobil menampilkan LED boomerang tail lamps.

Mobil SUV ini menggendong mesin berkapasitas 2,5 liter yang bisa menyemburkan kekuatan 171 PS dan torsi 223 Nm.

3 dari 5 halaman

Ada Sensor Kaki

Menariknya, mobil itu dilengkapi dengan sensor kaki untuk pintu bagasi atau power tailgate. Fitur ini mempermudah pengguna yang ingin memasukkan barang atau koper ke dalam mobil.

New Nissan X-Trail juga dilengkapi fitur otomatis yang mengatur perubahan lampu jauh dan lampu dekat ketika ada kendaraan yang datang dari arah yang berlawanan.

Selain itu, produk terbaru Nissan ini juga memiliki smart phone connectivity yang memberikan koneksi secara langsung dengan layar sentuh 7 inci yang dilengkapi intelligent around view monitor.

4 dari 5 halaman

Keren, Truk Es Krim Buatan Nissan Diklaim Ramah Lingkungan

Dream - Pada Juni 2019, Inggris memperingati Hari Udara Bersih. Momen ini dimanfaatkan oleh orang-orang dan organisasi untuk menunjukkan kepedulian terhadap lingkungan.

Perhatian serupa juga diperlihatkan produsen otomotif, Nissan, yang tak mau ketinggalan meramaikan momen ini.

Dikutip dari Auto Evolution, Minggu 2 Juni 2019, Nissan menjadi sebuah truk es krim tradisional bermesin untuk ajang unjuk giginya. Bermesin diesel, bahan bakar berupa solar memang terkenal tak ramah lingkungan.

 

 

Agar tetap bisa meramaikan Hari Udara Bersih dan orang-orang bisa menikmati es krim, produsen otomotif asal Jepang ini tak kehilangan akal. Nissan menggunakan kendaraan e-NV 2000 menjadi truk es krim.

Nissan menggandeng produsen es krim, Mackie's Scotland sebagai penyedia es krim.

5 dari 5 halaman

Gunakan Baterai Portabel

Untuk menjaga bahan-bahan es krim tetap dingin, produsen otomotif ini tak menggunakan baterai berkapasitas 40 kWh, melainkan baterai portabel. Baterai ini berkapasitas total 1,4 kWh dan cocok digunakan untuk mesin es krim, freeze drawer, dan kulkas.

Saat baterai habis, mobil ini bisa diisi daya dengan power supply bertegangan 230 Volt. Untuk transaksi es krim, Nissan menyediakan reader untuk ponsel dan kartu bank.

Tak dijelaskan apakah Nissan akan mengkomersialkan kendaraan ini atau tidak.

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa