Harga All New Yamaha NMAX Naik, Jadi Berapa?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 11 Maret 2020 11:37
Harga All New Yamaha NMAX Naik, Jadi Berapa?
Calon pembeli NMAX saat ini harus melakukan inden karena permintaan tinggi.

Dream - Yamaha menaikkan harga All New NMAX tipe standar, terhitung mulai 17 Januari 2020. Kini harga motor bongsor itu menjadi Rp29,75 juta, naik Rp250 ribu.

" Sudah saatnya naik harga, karena ada banyak faktor," ujar GM After Sales & Motorsport PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), M.Abidin di Jakarta, Selasa kemarin.

Abidin mengatakan faktor-faktor kenaikan harga seperti kebijakan BBM. " Jadi itu bukan dari sisi Yamaha saja," kata dia

Abidin mengatakan calon pembeli NMAX saat ini harus melakukan inden karena permintaan tinggi.

" Saya nggak bisa bilang berapa banyak. Nanti malah dimanfaatkan orang yang nggak bertanggung jawab" .

1 dari 2 halaman

Beli Yamaha NMAX Terbaru Sekarang, Terus Dapatnya Kapan?

Dream - PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) baru saja merilis harga Yamaha All New NMAX untuk tipe termurah (standard). Dibanderol Rp29,5 juta OTR Jakarta.

Sudah keluar harganya, lalu kapan motor ini bisa sampai ke tangan konsumen?

" Kita mulai distribusikan tapi secara bertahap. Bisa akhir Januari ini sudah sampai konsumen, bisa pertengahan Februari juga," kata Manager Public Relation PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Anton Widiantoro di Yamaha Customaxi & Heritage Built, Bekasi, Jawa Barat, Sabtu 18 Januari 2020.

Yamaha Ungkap Konsumen yang Disasar All New NMax 155 CC© MEN

Anton mengatakan distribusi akan menyeluruh tidak hanya di Jawa saja. Ia meminta konsumen bersabar.

Tidak ada sistem pre-order online untuk Yamaha All New NMAX. Jadi konsumen yang ingin meminang All New NMAX, langsung ke dealer Yamaha terdekat.

Yamaha All New NMAX 155 versi standar sudah dilengkapi Stop & Start System (SSS). Teknologi SSS menjaga konsumsi bahan bakar tetap efisien pada saat motor sedang berhenti.

2 dari 2 halaman

Pemesan Masih Banyak, Umur NMAX Lawas Masih Panjang

Dream - Kehadiran All New NMAX tak lantas membuat pamor NMAX lawas menjadi turun. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mengungkapkan pemesan skutik premium andalannya ini masih tetap tinggi. 

Buktinya kehadiran All New NMAX tak membuat konsumen yang telah memesan NMax lama membatalkan pesanannya.  

Tingginya peminat Nmax lawas membuat Yamaha memastikan takkan tidak secepatnya menyetop penjualan NMAX. Paling tidak sampai para dealer menghabiskan stok di gudang.

" Masih, NMAX lama masih banyak yang pesan, terutama pulau Jawa. Kan kita tidak bisa langsung tutup keran, bertahap lah. Kan masih ada perminatnya," kata Manager Public Relations YIMM, Antonius Widiantoro, di sela-sela acara CustoMaxi di Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 18 Januarin2020.

Yamaha memberikan kebebasan diler untuk memenuhi permintaan konsumen yang ingin menukar dengan NMAX baru setelah sebelumnya order model lama.

" Bisa saja tukar NMax baru, itu tergantung pada kesepakatan dealer. Intinya bisa kok," kata dia.

Beri Komentar