Helm Anies Baswedan Saat Inspeksi Curi Perhatian, Ini Spesifikasi dan Harganya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 27 Agustus 2018 07:01
Helm Anies Baswedan Saat Inspeksi Curi Perhatian, Ini Spesifikasi dan Harganya
Helm yang digunakan adalah helm merek Zeus.

Dream – Beberapa hari yang lalu, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, melakukan inspeksi dalam rangka penyelenggaraan Asian Games 2018. Ketika inspeksi, dia mengendarai Kawasaki Versys-X 250 Tourer milik Dinas Perhubungan DKI Jakarta.

Anies juga mengenakan helm asal Taiwan, Zeus Helmet.

Dilansir dari Otosia.com, Senin 27 Agustus 2018, produk yang digunakan Anies adalah Zeus ZS-611. Dari peselusuran di sejumlah situs online shop, harga helm ini ternyata mencapai Rp500 ribu.

Walaupun tak terlalu mahal, model dan teknologinya cukup menarik. Desain helm Anies kental dengan aura perkotaan dan terlihat kasual.

Helm Zeus ZS-611 dilengkapi dengan ventilasi air-intake di atas dan pembuangan hawa panas di belakang. Dengan kata lain, kenyamanan saat berkendara masih diperhatikan untuk sebuah helm dengan harga di bawah Rp1 juta.

Menariknya, helm ini didesain dengan busa pipi atau chickpad yang punya lekuk khusus. Tujuannya agar pengendara mudah untuk memakai kacamata.

Helm ini juga dilengkapi dengan sun visor. Plus, produk tersebut telah mengantongi beberapa sertifikat keamana, seperti ECE, DOT, dan SNI.

1 dari 3 halaman

Anies Baswedan Geber Moge Kawasaki Versys, Ini Speknya

Dream – Setelah Presiden Joko Widodo (Jokowi), kini, Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, menggeber sepeda motor adventure merek Kawasaki, yaitu Kawasaki Versys-X 250 Tourer. Anies menggunakan kuda besi ini untuk inspeksi dan menyapa pasukan orange.

Sore tadi kembali inspeksi dukungan #AsianGames, kali ini ke JIExpo Kemayoran, Alhamdulillah tidak ada masalah,” tulis Anies di akun resmi Instagramnya @aniesbaswedan, Jakarta, Rabu 22 Agustus 2018.

Anies memastikan kelancaran transportasi di Jakarta selama Asian Games 2018. Dia mengatakan transportasi Transjakarta lancar. Bus-busnya telah siaga dari jam 05.00 dan supirnya sudah datang dari jam 04.30.

Jadi, kapan saja para atlet akan berangkat sesuai jadwalnya itu siap,” tulis dia.

Dengan Kawasaki Versys-X 250 Tourer, mantan menteri pendidikan dan kebudayaan ini juga menyempatkan diri untuk menyapa pasukan oranye. Sekadar informasi, sepeda motor ini milik Dinas Perhubungan Darat DKI Jakarta.

Menyempatkan menyapa beberapa teman-teman #pasukanorange juga dalam perjalanan kembali ke balaikota, mereka pun tetap semangat menjaga kebersihan sekitar venue JIEXPO Kemayoran. Semua siaga, semua bekerja,” tulis dia.

Anies mengatakan pelaksanaan Asian Games 2018 pada hari kedua telah berjalan baik. “ Hari kedua #AsianGames berjalan dengan baik berkat dukungan teman-teman semua, terima kasih!
#SemangatJakartaUntukAsia,” tulis dia.

2 dari 3 halaman

Dream - Dikutip dari Liputan6.com, Versys-X 250 Tourer ini motor bergaya touring yang cocok dikendarai untuk perjalanan jarak jauh. Motor ini juga cukup nyaman digunakan.

Tipe

Mesin: Liquid-cooled, 4-stroke Parallel Twin

Volume Silinder: 249 cc

Diameter X Langkah: 62.0 x 41.2 mm

Valve System: DOHC, 8 valves

Sistem Bahan Bakar: Fuel injection: 28 mm x 2 with dual throttle valve

Sistem Pengapian: Digital
Perbandingan Kompresi: 11.3:1

Tenaga Maksimal: 33.5 Tk / 11.00 rpm

Torsi Maksimal: 21.7 N.m / 1.000 rpm

Transmisi: 6-speed, return

Rangka

Tipe Lengan dan Suspensi Depan: 41 mm telescopic fork

Tipe Lengan dan Suspensi Belakang: Bottom-Link Uni-Trak, gas-charged shock

Rem Depan: Single 290 mm petal disc

Rem Belakang: Single 220 mm petal disc

Ban Depan: 100/90-19M/C 57S

Ban Belakang: 130/80-17M/C 65S

Fitur

Keamanan: ABS

Kenyamanan: Side panniers, Fog lamps, Engine guard, Hand guard dan DC outlet.

 

(ism, Sumber: Liputan6.com/Herdi Muhardi)

Beri Komentar
Pengakuan Mencengangkan Aulia Kesuma, Dibalik Rencana Pembunuhan Suami dan Anak Tirinya