Harianto, Mekanik Mitsubishi Paling Jago di Dunia

Reporter : Sandy Mahaputra
Selasa, 23 Juli 2019 16:33
Harianto, Mekanik Mitsubishi Paling Jago di Dunia
Lulusan SMKN 1 Kediri itu mengalahkan 22 pesaing dengan melewati tiga tantangan berat.

Dream – Prestasi Mitsubishi Motors di Indonesia bukan cuma meraih penjualan tertinggi secara global, tapi juga memiliki sumberdaya manusia (SDM) yang terampil. Ini dibuktikan pada ajang Mitsubishi Motors Global Service Skills Contest 2019 di Tokyo, Jepang.

Perwakilan dari PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (PT MMKSI) Harianto, mendapatkan gelar “ Best Mechanic” dalam lomba kelas dunia pada 13-14 Februari lalu.

Harianto merupakan perwakilan teknisi mekanik MMKSI. Ia selama ini bekerja di salah satu diler resmi kendaraan penumpang dan niaga ringan Mitsubishi Motors, PT Srikandi Diamond Indah Motors Mojokerto (Jawa Timur) dan sudah menjadi mekanik Mitsubishi Motors selama 13 tahun.

" Lawan terkuat saya waktu itu adalah Taiwan (juara pada periode sebelumnya). Tapi akhirnya saya bisa mengalahkannya," komentar Harianto saat berbincangan dengan Dream.co.id usai peresmian diler Srikandi Diamond Indah Motors Mojokerto (Jawa Timur), Senin kemarin, 23 Juli 2019.

 Penghargaan montir Mitsubishi.

Pengalaman dan ketrampilan yang dimiliki pria lulusan SMK 1 Kediri itu mengantarkannya membawa gelar tersebut dan hadiah senilai 100 ribu yen (Rp12,94 juta). Sedangkan posisi kedua dan ketiga ditempati mekanik dari Thailand dan Belanda.

“ Dengan kemenangan saya di Jepang membuat saya ditarik untuk melatih di trainning center ini. Sebelumnya saya hanya mekanik biasa di Mitsubishi Mojokerto,” tutur pria kelahiran 22 Februari 1984.

2 dari 6 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
(Deep Dream) Menteri PAN-RB Buka-bukaan Soal PNS Kerja dari Rumah dan Single Salary