`Motor` Harley Davidson Termurah, Harganya Cuma Rp9 Juta!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 08:44
`Motor` Harley Davidson Termurah, Harganya Cuma Rp9 Juta!
Biasanya, motor yang dijual itu menembus harga Rp1 miliar.

Dream – Bagi pecinta motor besar, nama Harley Davidson adalah jaminan mutu. Produsen otomotif ini terkenal sebagai pembuat motor gede (Moge) dengan harga jual yang bisa membuat dompet minder.

Harley ternyata tak selamanya identik dengan harga mahal. Mereka ternyata punya sepeda motor yang harganya “ cuma” Rp9 jutaan.

Dikutip dari Cycling Industry News, Rabu 13 Maret 2019, produk itu adalah sepeda listrik yang diproduksi oleh StaCyc. Stacyc merupakan startup yang memproduksi sepeda listrik untuk anak-anak. Perusahaan ini dikabarkan telah diakuisisi oleh produsen motor gede itu.

StaCyc sendiri hadir di pasar sejak 2016 sejak menjual sepeda listrik bernama EDRIVE untuk anak. Harganya berkisar US$649—US$699 (Rp9,27—Rp9,99 juta). Motor ini dijual di Amerika Serikat melalui toko olahraga dan Harley Davidson.

Akuisisi ini akan memperluas bisnis Harley. Usai meluncurkan LiveWire—motor listrik premium, Harley Davidson serius menggarap pasar anak-anak. Sepeda listrik ini dijadikan Harley Davidson sebagai batu loncatan pasar anak.

 

 Harley Davidson akan punya sepeda listrik untuk anak-anak

(Foto: Cycling Industry News)

“ Kami senang memiliki StaCyc menjadi bagian keluarga Harley Davidson. Tim StaCyc berbagi visi yang sama dengan yang kami punya untuk membangun generasi pengendara berikutnya secara global. Kami percaya dampaknya signifikan dalam membawa kesenangan dan kenikmatan berkendar oleh anak-anak,” kata Senior Vice President and Brand Harley Davidson, Heather Malenshek.

Malenshek mengatakan akuisisi StaCyc menunjukkan bahwa keputusan ini bisa menunjang rencana jangka panjang Harley Davidson. Pada 2018, produsen ini mengatakan bahwa mereka akan serius mengerjakan pasar otomotif untuk generasi muda.

Founder StaCyc, Ryan Ragland, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Harley Davidson. Pihaknya siap membantu produsen motor itu untuk menggarap bisnis segmen anak-anak.

1 dari 3 halaman

Wow! Harga Motor Harley Davidson Turun Rp300 Juta

Dream – Diler Harley Davidson, Anak Elang, di Jakarta, mengumumkan harga moge anyar turun drastis. Harganya melorot hingga Rp300 juta.

Sebut saja motor Softail yang dulunya Rp900-an juta, kini dijual Rp300-an juta dan Sportster yang dulu harganya Rp600 juta, sekarangRp378 juta.

Kok bisa harganya turun?

Dikutip dari Otosia, Selasa 22 Januari 2019, Dealer Principal Anak Elang Harley Davidson, Sahat Manalu, mengatakan Sportster dan Softail yang turun harga hingga 30 persen merupakan motor yang dirakit di Thailand.

“ Kalau yang model Touring produknya masih dari Amerika. Kalau yang Softail dan Sportster yang harganya turun rata-rata 30 persen itu CKD (Completely Knocked Down) Thailand. Karena pabrik perakitannya ada di Thailand, harganya bisa turun," kata dia di Thailand.

Sahat menjelaskan ada tiga faktor yang mempengaruhi harga Softail dan Sportster Harley Davidson turun drastis.

Pertama, kata Sahat, lokasi pengiriman Harley dari Thailand lebih dekat dibandingkan Amerika Serikat. Kedua, biaya produksi atau perakitan juga lebih murah.

Faktor terakhir adalah regulasi pengupahan di Thailand yang lebih murah dibandingkan negeri asal kelahiran Harley, Amerika.

" Kalau produksi di Thailand, upah pekerjanya lebih murah daripada orang Amerika. (Ketiga) sesama negara ASEAN ada perjanjian khusus dalam hal pajak impor,” kata dia.

2 dari 3 halaman

Harley Davidson Edisi 2019 Masuk Indonesia, Harga Lebih Terjangkau?

Dream – Permintaan sepeda Motor Gede (Moge) keluaran Harley Davidson di Indonesia seperti tak pernah mati. Pecinta Moge di Tanah Air malah terus bertambah pesat dan cenderung stabil. 

Memenuhi keinginan para pecinta Moge, Harley Davidson Motor Company (HDMC) akan kembali memboyong kuda besi terbarunya ke Indonesia. Kali ini HDMC akan membawa Harley Davidson model Sportster dan Softail 2019 untuk pasar Indonesia.

Untuk dua tunggangan baru itu, HDMC mematok harga Sportster mulai dari Rp379 juta. Sementara model Softail yang diremajakan akan dilepas mulai Rp588 juta.

Patokan harga tersebut akan mulai berlaku per 26 Januari 2019.

“ Permintaan pelanggan akan sepeda motor Harley-Davidson di Indonesia masih bertumbuh pesat dan stabil,” kata Managing Director Harley-Davidson Asia Emerging Markets, Johan Kleinsteuber, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 21 Januari 2019.

Johan mengatakan perusahaan memperkenalkan jajaran custom vehicle operations (CVO), Touring, Softail, dan Sportst dengan teknologi baru pada tahun ini. Motor-motor itu juga memiliki fitur yang diperbarui dan penggubahan gaya.

“ Sehingga menghadirkan tingkat performa baru untuk jajaran H-D (Harley-Davidson) di seluruh ragam produk kami,” kata dia.

 Harlet Davidson Edisi 2019

Johan optimistis bisa merespons permintaan motor gede di Indonesia sekaligus membantu memenuhi impian penggemar sepeda motor untuk memiliki Harley Davidson dengan harga yang lebih terjangkau daripada sebelumnya.

Tertarik untuk memiliki? Sahabat Dream bisa membelinya di tujuh diler resmi Harley Davidson.

3 dari 3 halaman

Daftar Diler Resmi Harley Davidson

1. Anak Elang Harley Davidson

Alamat: Jalan Boulevard Artha Gading B1 A2, Kelapa Gading, Jakarta 14240

Nomor telepon: (+62) 21 22454292

 

2. Nusantara Harley Davidson

Jalan Radio Dalam Raya No.99 RT003/001, Jakarta Selatan, Jakarta 12140

Nomor telepon: (+62) 21 27517899

 

3. Siliwangi Harley Davidson

Alamat: Jalan Wastukencana No. 105, Tamansari, Bandung Wetan 40116, Jawa Barat

Nomor telepon: (+62) 22 20522988

 

4. Sumatera Motor Harley-Davidson

Alamat: Jalan S. Parman 95, Medan, Sumatera Utara 20153

Nomor telepon: (+62) 61 4526466

 

5. Kalimas HarleyDavidson

Alamat: Jalan Raya Solo Permai HH/09, Solo Baru

Nomor telepon: (+62) 271 624159

 

6. Sarana Harley Davidson

Alamat: Jalan Uluwatu I no. 88 Jimbaran, Kuta Selatan, Bali 80361

Nomor telepon: (+62) 361 703839

 

7. Sumatera Motor Harley-Davidson

Alamat: Kompleks Nagoya Blok F 3A & 5, Batam 29432

Nomor telepon: (+62) 778 4881312

Beri Komentar
Tips Jitu Menyeimbangkan Karier dan Pendidikan Ala Tiffani Afifa