`Motor` Harley Davidson Termurah, Harganya Cuma Rp9 Juta!

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 14 Maret 2019 08:44
`Motor` Harley Davidson Termurah, Harganya Cuma Rp9 Juta!
Biasanya, motor yang dijual itu menembus harga Rp1 miliar.

Dream – Bagi pecinta motor besar, nama Harley Davidson adalah jaminan mutu. Produsen otomotif ini terkenal sebagai pembuat motor gede (Moge) dengan harga jual yang bisa membuat dompet minder.

Harley ternyata tak selamanya identik dengan harga mahal. Mereka ternyata punya sepeda motor yang harganya “ cuma” Rp9 jutaan.

Dikutip dari Cycling Industry News, Rabu 13 Maret 2019, produk itu adalah sepeda listrik yang diproduksi oleh StaCyc. Stacyc merupakan startup yang memproduksi sepeda listrik untuk anak-anak. Perusahaan ini dikabarkan telah diakuisisi oleh produsen motor gede itu.

StaCyc sendiri hadir di pasar sejak 2016 sejak menjual sepeda listrik bernama EDRIVE untuk anak. Harganya berkisar US$649—US$699 (Rp9,27—Rp9,99 juta). Motor ini dijual di Amerika Serikat melalui toko olahraga dan Harley Davidson.

Akuisisi ini akan memperluas bisnis Harley. Usai meluncurkan LiveWire—motor listrik premium, Harley Davidson serius menggarap pasar anak-anak. Sepeda listrik ini dijadikan Harley Davidson sebagai batu loncatan pasar anak.

 

 Harley Davidson akan punya sepeda listrik untuk anak-anak

(Foto: Cycling Industry News)

“ Kami senang memiliki StaCyc menjadi bagian keluarga Harley Davidson. Tim StaCyc berbagi visi yang sama dengan yang kami punya untuk membangun generasi pengendara berikutnya secara global. Kami percaya dampaknya signifikan dalam membawa kesenangan dan kenikmatan berkendar oleh anak-anak,” kata Senior Vice President and Brand Harley Davidson, Heather Malenshek.

Malenshek mengatakan akuisisi StaCyc menunjukkan bahwa keputusan ini bisa menunjang rencana jangka panjang Harley Davidson. Pada 2018, produsen ini mengatakan bahwa mereka akan serius mengerjakan pasar otomotif untuk generasi muda.

Founder StaCyc, Ryan Ragland, mengaku senang bisa bekerja sama dengan Harley Davidson. Pihaknya siap membantu produsen motor itu untuk menggarap bisnis segmen anak-anak.

2 dari 4 halaman
asset dream.co.id
Beri Komentar
Jefri Nicol Pertama Kali Nembak Cewek