Kisah Haru Wanita Cantik Nekat Jadi Sopir Truk

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 17 Januari 2019 16:15
Kisah Haru Wanita Cantik Nekat Jadi Sopir Truk
Biasanya, truk dikemudikan oleh lelaki. Tapi wanita cantik ini nekat menjadi sopir truk yang harus hidup di jalan.

Dream – Mengemudi truk jarak jauh umumnya dipandang sebagai pekerjaan lelaki. Tapi, seorang wanita cantik di Jepang, mematahkan anggapan itu.

Dikutip dari Oddity Central, Kamis 17 Januari 2019, seorang wanita bernama Rino Sasaki memutuskan untuk menjadi sopir truk tujuh tahun yang lalu.

Mantan guru tari ini mempertimbangkan idenya menjadi sopir karena tak tahan melihat ayahnya sendirian di jalan dan tak ada yang merawatnya. Bahkan, sang ayah juga jatuh sakit.

 Rino Sasaki menjadi sopir truk di Jepang.

Rino Sasaki (Instagram @sr8x4volvo)

Kala itu, Sasaki memutuskan mengambil lisensi mengemudi saat masih berusia 21 tahun. Dia juga memutuskan untuk bergabung menjadi sopir truk.

Sasaki berkendara sekitar 200 ribu kilometer per tahun untuk mengangkut buah-buahan dan sayur-mayur segar ke seluruh Jepang. Dia juga tak segan turun tangan dan tangannya kotor ketika truk Volvo harus diperbaiki.

1 dari 1 halaman

Ingin Jadi Inspirasi Wanita Jepang

Sasaki kerap mengunggah fotonya di akun Instagramnya @sr8x4volvo. Dirinya menjadi tenar di dunia maya karena menjadi supir truk yang cantik.

 Rino Sasaki ingin menjadi inspirasi bagi wanita Jepang.

(Foto: Akun Instagram @sr8x4volvo)

Alasan Sasaki mengunggah fotonya di medsos karena ingin menginspirasi wanita Jepang untuk masuk ke industri transportasi. Wanita itu kerap mengunggah foto ketika hendak bekerja dan kehidupan pribadinya. 

Beri Komentar
Istri Akui Cemburuan, Daus Mini: Coverboy Sih Nggak ya