Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 16 Januari 2020 19:13
Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?
Motor Beat series ini disebut-sebut lebih stylish.

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street hari ini, Kamis 16 Januari 2020. Motor skutik Honda hadir dengan desain bodi dan teknologi terbaru di sisi rangka serta mesin.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 16 Januari 2020, Beat Series terbaru dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Penggunaan rangka eSAF juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

“ Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish. Hadirnya rangka baru eSAF motor ini lebih mudah dikendalikan serta irit," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta.

Dari tes internal dengan metode ECE R40 didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

1 dari 5 halaman

Berapa Harganya?

All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Motor varian ini dijual dengan harga Rp16,45 juta.

Motor tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harganya Rp17,15 juta.

All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna, yaitu Street Black, Street Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta. Semua harga ini berstatus on the road Jakarta.  

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

2 dari 5 halaman

Tampilan Baru New Honda CBR150R yang Makin Sporty

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) menyegarkan tampang New Honda CBR150R dengan warna dan tampilan strip terbaru. Produsen motor ini merilis warna anyar dominator matte black.

Honda juga merilis varian matte black dengan konsep street sport dan victory black red dengan racing look.

Dikutip dari keterangan tertulis AHM yang diterima Dream, Senin 6 Januari 2020, New Hinda CBR150R dengan warna dominator matte black menyematkan perpaduan warna hitam doff pada setiap sisi bodi dengan konsep grafis tipografi.

Sementara New CBR150R warna matte black street sport dan victory black red racing look, memiliki aksen warna yang kontras dan garis yang tajam. Desain ini memberikan kesan speedy dan agresif.

 New Honda CBR150R Victory Black Red.© Astra Honda Motor


“ Kali ini kami memperkenalkan pilihan warna dan striping baru yang akan memperkuat jiwa balap pemiliknya melalui desain yang sporty dan agresif,” kata Marketing Director AHM, Thomas Wijaya, di Jakarta.

Thomas mengatakan mengatakan sejak diperkenalkan awal tahun 2016, Honda CBR150R terus diminati oleh konsumen sepeda motor di Indonesia terutama para pecinta motor sport. Pembaharuan pada model ini terus dilakukan agar sejalan dengan tren terkini yang menjadi inspirasi AHM dalam melakukan pengembangan sebuah produk.

“ Bagi para pecinta kecepatan, New Honda CBR150R dikenal dengan DNA “ Total Control” yang membuatnya mudah dikendalikan. Konsumen pun mudah mengeksplorasi kecepatan serta kelincahannya,” kata dia. 

 New Honda CBR150R Black Matte.© Astra Honda Motor

New Honda CBR150R yang memiliki 4 varian warna untuk setiap tipe. Warna Matte Black dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) Jakarta Rp34,93 juta untuk tipe standar dan Rp38,93 juta untuk ABS. 

Varian dominator matte black dan Honda Racing Red dijual seharga Rp35,63 juta untuk tipe standar dan Rp39,63 juta ABS. Warna MotoGP edition dijual Rp39,83 juta untuk tipe ABS.

3 dari 5 halaman

Intip Fitur New Honda CBR150R

Dengan kenyaman dan handling yang sempurna dalam bermanuver, New Honda CBR150R ini cocok digunakan dalam aktifitas harian baik perkotaan maupun di lintasan. Desain cast wheel yang semakin modern memberikan kesan racing sesungguhnya.

Pada sisi fitur pengereman, model ini telah disematkan disc break yang bergelombang semakin menguatkan konsep sporti yang diusung. Anti-lock Breaking System (Khusus untuk tipe ABS) semakin menambah kenyamanan dan keamanan pengendara saat melakukan pengereman yang disertai dengan penambahan fitur Emergency Stop Signal (ESS).

Fitur ESS ini secara otomatis akan mengaktifkan lampu hazard saat melakukan pengereman mendadak, sebagai informasi kepada pengendara sekitar terutama pengendara di posisi belakang untuk menghindar dan mengurangi resiko kecelakaan.

Dari sisi desain bodi, New Honda CBR150R memiliki tampilan Visor tinggi sehingga memberikan kenyamanan bagi pengendara untuk mendapatkan pandangan yang lebih lapang serta menambah tampilan layaknya motor balap. Kesan canggih dan modern pada model ini terlihat pada penyematan full digital panelmeter serta hadirnya fitur All LED Lighting System, memudahkan pengendara dalam menjangkau pandangan lebih jauh pada malam hari. Memiliki pengaturan 5 level pada masing-masing suspensi depan dan belakang, memberikan pilihan kenyamanan dan handling yang optimal untuk penggunannya agar udah untuk di kendarai.

Berbekal mesin 150CC DOHC-6 kecepatan, New Honda CBR150R  dilengkapi dengan 4-valve, berpendingin cairan (liquid-cooled). Performa tingginya menghasilkan tenaga 12,6 kW (17,1 PS) /9.000 rpm dan torsi 14,4 Nm (1,47 kgf.m)/7.000 rpm yang membuat pengendara nyaman bermanuver di jalanan. Dengan performa yang maksimal, model sport Full Fairing ini mampu menyuguhkan efisiensi dalam pemakaian bahan bakar yang mencapai 39,72 km/liter (EURO 3) melalui metode ECE R40 berdasarkan pengetesan internal.

4 dari 5 halaman

Honda PCX Ekspor Perdana ke Brazil

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) melirik Brazil untuk motor Honda PCX. Produsen otomotif ini mengekspor skutik bongsor ke Negeri Samba untuk pertama kalinya.

Sekadar informasi, motor ini diproduksi di Indonesia. Dikutip dari keterangan tertulis Honda yang diterima Dream, Jumat 20 Desember 2019, ekspor ke Brazil merupakan yang pertama dilakukan ke luar Asia.

Ekspor itu dilakukan dalam bentuk completely knocked down (CKD). Ekspor komponen sepeda motor Honda PCX ke Brazil, Amerika Selatan merupakan bagian dari rangkaian ekspor sepeda motor Honda dalam bentuk CKD maupun secara utuh (CBU).

 

 © Dream



Dalam periode Januari hingga November tahun ini, AHM mengekspor 321.620 set komponen sepeda motor Honda (CKD). Ekspor sepeda motor Honda secara utuh (CBU) tercatat sebanyak 279.716 unit.

Angka ini memberikan kontribusi sebesar 37,2 persen terhadap total ekspor sepeda motor CBU pabrikan motor nasional yang saat ini tercatat sebanyak 750.183 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM, Kurniawati Slamet, mengatakan, perusahaan berupaya terus memberikan produk sepeda motor dan komponen yang memiliki daya saing kuat di pasar global. Ekspor perdana ke Brazil akan dilakukan pada kuartal terakhir 2019.

“ Ini ekspor perdana kami ke negara di luar Asia. Kami berharap ke depan bisa berkembang lebih luas, baik dari sisi negara tujuan maupun produknya,” kata Kurniawati di Jakarta.

5 dari 5 halaman

Honda Vario 125 Laris Manis

Pada November 2019, salah satu produk unggulan yang memenuhi kualitas global dan mendapat perhatian pasar ekspor dunia adalah Honda Vario 125.Produk ini menjadi model terlaris AHM yang diekspor utuh (CBU) ke luar negeri, dengan pengiriman mencapai 13.536 unit menuju Filipina.

Performa baik ekspor Honda Vario 125 itu diikuti oleh Honda BeAT yang dikirimkan ke negara yang sama sejumlah 13.008 unit. AHM juga mulai mengekspor secara utuh Honda ADV150 dan Supra GTR150 ke negara Filipina.

Total ekspor CBU AHM pada November 2019 mencapai 33.704 unit, atau naik fantastis 74,7 % dibandingkan periode yang sama tahun lalu, yaitu 19.282 unit. Kontribusi tertinggi dari segmen skutik yaitu 561.076 unit, diikuti oleh segmen sport 103.284 unit, dan segmen motor bebek/ cub 85.823 unit.

Saat ini, AHM telah melakukan ekspor ke delapan negara di Asia dan Amerika. Selain Brazil sebagai pasar baru, sebelumnya perusahaan sudah melakukan ekspor menuju Bangladesh, Jepang, Kamboja, Malaysia, Filipina, Thailand, dan Vietnam.

Beri Komentar
Potret Aktifitas Prisia Nasution Saat Jelajahi Alam