Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Moge Honda Versi Facelift Meluncur, Harga Rp169 Juta

Moge Honda Versi Facelift Meluncur, Harga Rp169 Juta Moge Honda Rebel Facelift Ramaikan Pasar Motor Indonesia. (Foto: Astra Honda Motor)

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) meramaikan pasar motor nasional dengan Honda Rebel. Motor yang termasuk kategori motor gede alias moge itu tampil dengan gubahan warna dan fitur baru.

“Perubahan pada model ini kami hadirkan untuk mendukung media ekspresi bagi pecinta sepeda motor yang memiliki karakter berani namun memiliki selera modern minimalis,” kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Rabu 5 Februari 2020.

Warna anyar yang disematkan adalah matte jeans blue metallic. Sistem penerangan LED disematkan di lampu utama, belakang, dan sein yang berbentuk bulat. Tampilan panel meter digital kini lebih atraktif dan informatif.

Perubahan perpindahan gigi kini terbaca di panel meter yang memiliki tampilan LCD negatif dan backlight biru yang mencolok dan mudah dibaca.

Honda Rebel juga semakin nyaman dan aman dengan dilengkapi fitur Assist/Slipper Clutch yang dapat mempermudah dan memperhalus perpindahan gigi.

“Kami sadar bahwa konsumen Honda Rebel tidak hanya ingin tampil beda, namun juga kami berupaya untuk tetap menjaga kedekatan dan kehangatan dalam berinteraksi melalui layanan khusus Big Wing Honda,” kata Executive Vice President Director AHM, Johannes Loman.

Honda Rebel hadir dengan 3 warna pilihan yakni Graphite black, Matte Armored Silver Metallic dan Matte Jeans Blue Metallic dipasarkan dengan harga OTR (On The Road) DKI Jakarta senilai Rp169,2 juta. Model ini dipasarkan di 11 Big Wing di Indonesia

Spesifikasi Mesin

Sekadar informasi, Honda Rebel berbekal mesin 471cc 8-valve, liquid-cooled parallel twin-cylinder yang diambil dari mesin Honda CBR500R yang sporti. Untuk menghadirkan kemampuan jelajah, telah dilakukan perubahan settingan PGM-F. Torsi maksimum 43,6Nm @ 5.500 rpm dan menghasilkan tenaga puncak 33,5 kW @ 8.500rpm.

Power unit yang disematkan akan menghasilkan keseimbangan yang baik antara ukuran fisik dan output yang fleksibel. Bore dan stroke dibuat pada 67mm x 66.8mm dengan rasio kompresi 10,7: 1. Sementara itu bagian dalam kepala silinder menggunakan roller rocker arm; penyetelan katup jenis shim untuk memperoleh bobot yang ringan, menurunkan beban per katup dan mengurangi gesekan.

Silent (SV Chain) cam chain memiliki pin yang permukaannya dilapisi dengan Vanadium, mengurangi gesekan dengan peningkatan perlindungan terhadap debu. Diameter katup inlet berukuran 26,0mm dengan diameter katup buang 21,5mm.

Crankcases menggunakan centrifugally cast thin-walled sleeves. Desain internal mengurangi ‘pumping’ losses yang dapat terjadi dengan 180 ° waktu pengapian. Motor ini memiliki bak oli berkapasitas 2,5L. Gear box enam-kecepatannya dirancang mudah untuk dinaikkan dan diturunkan, terutama di perkotaan.

Untuk mendukung tampilan low-rider, rangka tubular Honda Rebel yang menopang mesin pada tiga titik dirancang seramping mungkin di area kaki pengendara.

Panjang trail diset pada 110mm dengan 28° rake; garpu offset suspensi dengan sudut 30° dikombinasikan dengan jarak sumbu roda 1490mm, menghasilkan ketinggian 690mm jok rendah dan pijakan kaki tengah, untuk keseimbangan kemudi.

Rangka termasuk loop belakang inovatif yang memisahkan jok dari spatbor logam bertekstur; aluminium cor subframe bolt-on memberikan ruang lingkup lebih lanjut untuk kustomisasi.

BeAT Diledek Motor `Sobat Missqueen`, Begini Kata Honda

Dream – Siapa tak mengenal Honda BeAT? Di masyarakat, skutik ini cukup populer, bahkan di kalangan pengguna entry level.

Namun kalangan biker tengah ramai dengan tren saling ejek tunggangan mereka. Apesnya, Beat menjadi salah satu sasaran ledekan warganet.

Skutik BeAT diledek sebagai motornya sobat missqueen. Sindiran itu seperti muncul diunggah akun Instagram @dramaojol.id. Terlihat sebuah foto layanan cuci motor dengan tarif berdasarkan jenis motornya.

Layanan cuci motor biasa mengenakan tarif jasa mencuci di kisaran Rp10 ribu. Namun untuk pemilik motor BeAT hanya dikenakan tarif Rp 8.000, atau Rp2000 lebih murah dari motor pada umumnya.

“Banyak-banyak bersyukur yang punya BeAT,” ledek @dramaojol.id, dikutip Dream, Jumat 24 Januari 2020.

Honda BeAT kerap diidentikkan sebagai motor sobat miskin.

Sindiran yang sebetulnya hanya candaan di kalangan pemilik motor ini juga memancing produsennya berbicara. Ditanyakan soal ledekan motor Miisqueen, Direktur PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya mengatakan motor skutik Beat memang ditujukan bagi semua kalangan, tak terkecuali menengah ke bawah.

“BeAT ditujukan untuk masyarakat konsumen semua kalangan lapisan segment, generasi dan penggunaan dengan desain yang energik dan dinamis sporty serta teknologi dan fitur-fitur terkini sesuai dengan kebutuhan,” kata dia.

Gendong Mesin Milik Genio, Ini Rahasia Honda Beat Lebih Irit

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Beat Series di Indonesia. Walaupun masih bermesin 110 cc, motor ini mendapatkan banyak perubahan. 

Di bagian dapur pacu, Honda Beat terbaru ini menggendong mesin yang sama dengan Genio yang diklaim bisa menghemat bahan bakar sampai 700 meter per liter.

Mengutip Liputan6.com, Jumat 17 Januari 2020, Executive Director of Asian Honda Motor Co., Ltd. Atsushi Ogata, mengatakan Beat memiliki pengaturan khusus sehingga lebih hemat. Padahal, platform dan layout engine Beat sama dengan Genio.

 

 

“Beat memiliki pengaturan khusus dan disesuaikan dengan kebutuhan konsumen dan mesin yang disematkan,” kata Ogata di Jakarta.

Peraturan pada air cleaner dan fuel injection juga telah disesuaikan dengan kebutuhan konsumen di entry level.

“Perbedaan besarnya ada di setting air cleaner, setting muffler dan juga fuel injeksion sistemnya juga berbeda. Untuk suspensi juga menggunakan settingan khusus untuk model Beat. Kami develope model ini dengan settingan khusus dan layout khusus agar konsumen Beat lebih menyukai model ini,” kata dia.

Bagaimana dengan Konsumsi Bahan Bakar?

Melalui tes internal dengan metode ECE R40, didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mampu hingga 60,6 km/liter (fitur ISS on), sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black yang dipasarkan dengan harga Rp16,45 juta.

Untuk tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yakni Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,15 juta.

Selain itu, model ini juga menawarkan tipe Deluxe series (CBS-ISS) dengan 2 pilihan warna lainnya yakni Deluxe Black dan Deluxe Silver yang dipadukan dengan 3D Emblem. Harga untuk tipe ini ialah Rp17,25 juta.

Sementara itu, All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam 3 pilihan warna yakni Street Black, Street Silver, dan Street Black Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,150 juta. Seluruh harga berstatus on the road Jakarta.  

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Honda Beat 2020 Resmi Mengaspal, Berapa Harganya?

Dream - PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis All New Honda Beat dan All New Honda Beat Street hari ini, Kamis 16 Januari 2020. Motor skutik Honda hadir dengan desain bodi dan teknologi terbaru di sisi rangka serta mesin.

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 16 Januari 2020, Beat Series terbaru dibekali mesin 110cc SOHC dengan sistem pembakaran injeksi PGM-FI yang tergabung dalam rangkaian teknologi eSP (enhanced Smart Power). Teknologi mesin terbaru ini diklaim mampu menghasilkan tenaga 8,8 Tk pada 7.500 rpm dengan torsi tertinggi 9.3 Nm pada 5.500 rpm.

Penggunaan rangka eSAF juga mampu memberikan pemanfaatan ruang yang lebih besar. Bagasi penyimpanan barang kini lebih luas dengan kapasitas 12 liter dan kapasitas tangki bahan bakar menjadi 4,2 liter.

 

 

“Sebagai motor skutik Honda terlaris di dunia, All New Honda Beat series memiliki perubahan platform secara keseluruhan. Generasi terbarunya kini hadir dengan desain semakin compact dan stylish. Hadirnya rangka baru eSAF motor ini lebih mudah dikendalikan serta irit," kata President Director AHM, Toshiyuki Inuma, di Jakarta.

Dari tes internal dengan metode ECE R40 didapatkan hasil konsumsi bahan bakar mencapai 60,6 km per liter (fitur ISS on) sehingga mampu menempuh jarak 254,52 km dalam sekali pengisian bahan bakar.

Berapa Harganya?

All New Honda Beat hadir dalam dua tipe yakni CBS dan CBS-ISS dengan total 9 varian warna. Untuk tipe CBS terdapat 4 pilihan warna yakni Dance White, Techno Blue White, Hard Rock Black, dan Funk Red Black. Motor varian ini dijual dengan harga Rp16,45 juta.

Motor tipe CBS-ISS hadir dengan 3 pilihan warna, yaitu Garage Black, Electro Blue Black, dan Fusion Magenta Black. Harganya Rp17,15 juta.

All New Honda Beat Street hadir dengan tipe CBS dalam tiga pilihan warna, yaitu Street Black, Street Silver. Model ini dipasarkan dengan harga Rp17,15 juta. Semua harga ini berstatus on the road Jakarta.  

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP