Persilangan Supra GTR dan Vario, Honda Siapkan Motor Bebek Anyar

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Selasa, 22 Oktober 2019 19:24
Persilangan Supra GTR dan Vario, Honda Siapkan Motor Bebek Anyar
Motor itu dikabarkan gabungan dari Supra GTR 150 dan Vario.

Dream – Honda dikabarkan tengah mempersiapkan motor bebek anyar. Motor berkapasitas mesin 150 cc ini dipersiapkan untuk masuk ke pasar ASEAN.

Dikutip dari Indian Autos Blog, Selasa 22 Oktober 2019, motor ini menggunakan platform gabungan dari Honda Vario dan Supra GTR 150.

Bagian depan motor bebek ini mirip dengan Supra GTR 150 dan fairing depan mirip Vario 150. Di bagian belakang, motor bebek itu mirip dengan Supra GTR 150, tapi lebih lebar. 

Motor terbaru dari Honda ini akan mengusung mesin DOHC 150 cc yang bisa menghasilkan kekuatan 17,1 PS dan torsi 14,4 Nm.

Kuda besi ini menggunakan sistem peredam garpu teleskopik di bagian depan dan monoshock di belakang. Sistem pengeremannya menggunakan ABS.

Tak hanya itu, motor itu juga dibekali lampu LED untuk lampu utama dan tail lamp, alloy wheel, dan smartless key dan all digital instrumentation.

Bebek anyar ini juga dirancang memiliki fitur idle stop system dan Honda enchanced smart power (Honda eSP). 

1 dari 7 halaman

Honda Sonic 150 R New Stripe Mengaspal, Berapa Harganya?

Dream – Seri terbaru Honda Sonic 150 R resmi mengaspal. Seri ini memiliki tampilan berbeda pada stripe yang tampak tegas mewakili jiwa muda

Marketing Director Astra Honda Motor, Thomas Wijaya, mengatakan Sonic 150 R merupakan motor yang sangat digemari kawula muda. Sehingga, pihaknya terus melakukan pembaruan pada motor ini. 

“ Sebagai salah satu motor yang diminati anak muda, model ini kami terus perbarui sesuai gaya hidup mereka yang agresif dan dinamis,” kata Thomas melalui keterangan tertulis diterima Dream, Senin 30 September 2019.

 

Stripe baru pada motor ini terdiri dari tiga varian warna yaitu agresso matte black. Bagi penggemar street racing, garis anyar disematkan di warna activo black dan energetic red.

Pilihan warna Honda Racing Red terinspirasi dari tim balap Astra Honda Racing Team. Warna yang digunakan tim ini mengombinasikan merah dan putih sebagai ciri-ciri utama.

 

2 dari 7 halaman

Cerminan Gaya Anak Muda, Harganya?

Ekspresi gaya khas anak muda tercermin dari fitur pendukung Honda Sonic 150R. Di antaranya pada shroud berdesain tajam yang bisa dilepas dan dipasang dengan mudah (plug and play). Pengguna bisa memakai atau melepas sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

Honda Sonic 150R mengaplikasikan desain ramping yang ergonomis sesuai postur tubuh remaja Indonesia. Tampilan motor ini juga mencerminkan keinginan dan karakter anak muda masa kini dengan desain futuristik dan tajam.

 New Honda Sonic 150

“ Didukung fitur serta performa mesin yang mumpuni, New Honda Sonic 150R menyuguhkan paket lengkap di segmennya,” kata dia.

New Honda Sonic 150R warna Aggresso Matte Black dan Honda Racing Red dipasarkan dengan harga on the road (OTR) DKI Jakarta Rp23,18 juta, serta energetic red dan activo black Rp22,78 juta.

3 dari 7 halaman

Didukung Fitur Menarik

Beragam fitur menarik tertanam seperti lampu depan LED dengan desain tajam, lampu belakang yang sederhana, tapi agresif, panel indikator digital, sampai stang jepit.

Suspensi monosok di belakang mendukung kenyamanan dan kestabilan saat bermanuver. Bagian ini didukung dengan desain pelek aluminium sporty, ban tubeless depan dan belakang masing-masing berukuran 70/90-17 dan 80/90-17.

 

 New Honda Sonic 150 (1)

 

Honda Sonic 150R dibekali dengan mesin generasi baru 150 cc DOHC 6-percepatan yang menjanjikan akselerasi terbaik di kelasnya. Hal ini karena jantung pacu tersebut didesain untuk memberikan limpahan torsi pada putaran mesin (RPM) bawah hingga menengah.

Akselerasi dan kelincahan Honda Sonic 150R telah dibuktikan melalui berbagai kejuaraan balap nasional, kompetisi gymkhana, dan kegiatan test ride yang diikuti langsung oleh pecinta motor sport di Indonesia. Catatan akselerasinya mencapai 10,6 detik untuk jarak tempuh 0-200 meter.

4 dari 7 halaman

New Honda Supra GTR 150 Mengaspal, Panel Kini Serba Digital

Dream – Motor bebek belum kehilangan pamornya. Di tengah serbuan motor skuter matic, PT Astra Honda Motor (AHM) memperkenalkan wajah baru New Honda Supra GTR 150.

Penyegaran di front cover dan taillight yang tajam semakin mempertegas kesan agresif motor bebek andalan Honda ini.

“ Kami berharap model ini bisa semakin dicintai generasi muda yang menyukai kecepatan dan ingin tampil beda,” kata Direktur Marketing PT Astra Honda Motor (AHM), Thomas Wijaya, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Senin 23 September 2019.

 

Selain front cover dan taillight, produsen otomotif asal Jepang ini menyematkan desain berbeda di bagian fender belakang. Bagian ini terpisah dengan lampu belakang dan memberikan kesan motor sport.

Selain perubahan konsep dan desain, New Honda Supra GTR150 mendapatkan pembaruan pada fitur yakni penyematan fitur Full Digital Panelmeter dengan desain yang sporti namun tetap memberikan kemudahan informasi kecepatan maupun jarak jelajah pengendara.

Kehadiran model terbaru ini turut didukung performa mesin mumpuni untuk melaju dengan stabil, nyaman, dan bertenaga saat digunakan di perkotaan.

5 dari 7 halaman

Usung Mesin DOHC

New Honda Supra GTR150 mengusung mesin 150cc DOHC 4-valve didukung transmisi 6 kecepatan. Model ini dibekali dengan tenaga yang berlimpah hingga 12,0 kW (16,3 PS)/9 ribu rpm.

Motor ini bisa menempuh jarak 0-200 meter dalam 10,7 detik. Sementara kecepatan maksimal yang bisa ditempuh motor ini adalah 122 km per jam.

 Motor ini mengusung mesin DOHC 6 percepatan

Dari pengujian internal dengan metode ECE R40, New Honda Supra GTR150 diklaim irit bahan bakar karena mampu menjelajah hingga 42,2 km per liter. Model ini juga ramah lingkungan sesuai standar emisi EURO3.

New Honda Supra GTR150 didesain dengan posisi berkendara yang memberikan kenyamanan optimal saat digunakan sehari-hari dengan kecepatan tinggi sekalipun. Kenyamanan berkendara ini dapat dirasakan dengan posisi berkendara yang tegak (Upright Riding Position) dan Twin Tube Frame yang kuat.

6 dari 7 halaman

Gunakan LED

Dimodali dengan ban tubeless depan (90/80) dan belakang (120/70) berukuran besar, serta penyematan rem cakram depan dan belakang menambah kenyamanan serta keamanan saat dipacu melesat jalanan.

 New Supra GTR 150 gunakan digital panel.

Di samping itu, New Honda Supra GTR150 juga hadir dengan fitur unggulan seperti LED Headlight dengan perubahan garnis warna hitam yang memberikan kesan agresif serta dual layer multi reflektor yang mampu memberikan pencahayaan yang luas saat berkendara di malam hari.

“ New Honda Supra GTR150 juga tetap memiliki performa mesin yang bertenaga tinggi namun tetap nyaman untuk dikendarai sehari-hari,” kata Thomas.

7 dari 7 halaman

Berapa Harganya?

New Honda Supra GTR 150 hadir dengan dengan dua tipe, yaitu exclusive dan Spartan. Untuk tipe Exclusive, ada dua warna, yaitu matte red dan matte silver. Harga on the road (OTR) Jakarta senikau Rp23,68 juta.

 Bagian belakangnya mirip motor sport, ya?

Untuk yang tipe Spartan, ada dua warna juga, yaitu Spartan red dan gun black. Harga OTR Jakarta senilai Rp23,43 juta.

Beri Komentar
Tutorial Ikuti Audisi LIDA 2020 Indosiar di KapanLagi Lewat Handphone