Hormati Pendiri, Skoda Pamerkan Kendaraan Unik

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 11 Maret 2019 11:44
Hormati Pendiri, Skoda Pamerkan Kendaraan Unik
Bentuknya, sih, terlihat seperti sepeda listrik.

Dream – Lebih dari 120 tahun, Vaclav Laurin dan Vaclav Klenement membuat speda di Mlada Boleslav, Czech. Bisnisnya semakin berkembang dan mendirikan salah satu perusahaan otomotif terkemuka di Eropa, Skoda. Perusahaan inilah berkembang menjadi produsen mobil.

Dikutip dari Auto Evolution, untuk menghormati pendirinya, Skoda mempersembahkan Klement— kendaraan yang bentuknya tak jelas, apakah dia skuter atau sepeda (atau malah sepeda listrik).

Skoda ini adalah roda dua elektrik yang memiliki motor yang berdaya 4 kW. Kendaraan ini bisa melaju 45 km per jam.

Pedalnya ini dilengkapi dengan pedal gas dan rem. Daya henti roda itu berasal dari sistem hidrolik yang dilengkapi dengan fitur Anti Braking System (ABS) dan pengereman regeneratif.

Klement dibangun di bingkai aluminium tanpa tuas atau kabel yang terlihat.

Pedal itu dilengkapi dengan pedal gas dan rem. Daya henti untuk roda dua berasal dari sistem hidrolik yang dilengkapi dengan ABS dan pengereman regeneratif.

Karena termasuk kendaraan listrik, Klement juga punya baterai. Ada dua baterai lithium ion yang total kapasitasnya mencapai 1,25 kWh. Kalau diisi penuh, kendaraan itu bisa melaju sejauh 62 km.

Baterai Klement bisa diisi di tempat pengisian listrik secara langsung. Baterainya juga bisa dilepas dan dicolok ke soket rumah. Tak ada keterangan pengisian baterai makan waktu berapa lama.

General Manajer Skoda, Guido Haak, mengatakan micromobility semakin penting di kota-kota. Kendaraan yang berwujud purwarupa ini dibuat untuk generasi muda yang peduli lingkungan. Sayangnya, tak dijelaskan apakah kendaraan unik ini akan diproduksi massal atau tidak.

“ Klement diciptakan untuk memikat generasi muda dengan kesadaran lingkungan yang tinggi,” kata Haak.

Beri Komentar
Canggih, Restu Anggraini Desain Mantel dengan Penghangat Elektrik