Eksportir Mobil ke Australia Diuji Kesabaran oleh Kutu Busuk

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 25 Oktober 2021 06:47
Eksportir Mobil ke Australia Diuji Kesabaran oleh Kutu Busuk
Sudah terdampak pandemi Covid-19, kini eksportir mobil AS, Eropa, dan Asia diuji kesabarannya oleh kutu busuk. Mengapa?

Dream – Pandemi Covid-19 membuat produsen mobil kesulitan mendapatkan pasokan komponen untuk memproduksi kendaraan bermotor. Ibarat jatuh tertimpa tangga, produsen mobil juga harus menghadapi persoalan di luar dugaan ketika mau mengekspor ke Australia.

Dikutip dari Carscoops, Senin, 24 Oktober 2021, mobil-mobil yang tiba dengan kapal kontainer, harus mengantre untuk bongkar muatan. Hal ini disebabkan serangan kutu busuk di kontainer kapal yang harus terlebih dahulu dibasmi, merujuk laporan ABC News.

Aturan biosekuriti pun diperketat untuk kapal-kapal yang datang dari Amerika Serikat, Eropa, dan Asia. Kemungkinan serangga itu “ menumpang” kapal yang memasuki Australia.

1 dari 4 halaman

Efek Menghancurkan

Kepala Biosekuriti Departemen Pertanian, Air, dan Lingkungan Federal Australia, Andrew Tongue, mengatakan serangga itu memiliki efek menghancurkan untuk pertanian Australia jika sampai lolos dari pengawasan.

“ Kemampuan serangga untuk menumpang, terbang, dan memakan berbagai tanaman inang memungkinannya menyebar dengan cepat ketika diperkenalkan ke area yang baru,” kata Tongue.

Kutu busuk ini bisa bersembunyi di gedung dan peralatan selama berbulan-bulan sebelum muncul. Mereka muncul ketika cuaca menghambat.

Penundaan akibat kutu busuk ini menambah waktu pengiriman kendaraan untuk masuk ke Australia. Sudah terhambat akibat krisis chip semikonduktor, ada lagi musim kutu busuk menjadi situasi tidak menyenangkan bagi pembuat mobil dan pembeli.

2 dari 4 halaman

Viral Oknum Polantas Pacaran Gunakan Mobil Dinas PJR

Dream - Polantas berinisial AB diduduga menggunakan mobil dinas Patroli Jalan Raya (PJR) untuk keperluan pribadi. Dugaan itu muncul setelah akun Twitter @txtdrberseragam membuat unggahan.

Dalam unggahan tersebut, terlihat percakapan antara akun Instagram seorang netizen yang tengah menegur AB dan kekasihnya. Netizen itu memberitahu bahwa tidak sepatanya seorang polantas mengenakan mobil dinas PJR untuk berpacaran.

" Setau ak kalo mobil dinas gaboleh buat pacaran :)," tulis sang netizen yang menegur.

Seornag netizen menegur© Twitter

Foto tersebut pertama kali diduga diunggah oleh akun Instagram @dianpspita21. Sementara oknum polantas yang diduga menggunakan mobil dinas itu pemilik akun Instagram @ar_bagas11.

3 dari 4 halaman

Bukannya menerima saran dari sang netizen, wanita pengunggah foto berpacaran di mobil PJR itu malah menantang semua warganet yang menyindirnya.

Pacaran di mobil pjr© Twitter

" ya emang gua akan bilang sama cowo gua? kita pacaran make mobil dinas ya biar ada strobonya wkwkwk. Apa situ mau ikut naik juga? sini dijemput," tantang wanita itu dalam caption di akun Instastorynya.

Terlihat pula dalam foto, terdapat topi putih Lantas Polri. Lalu di bagian kaca depan terlihat jelas kode mobil PJR.

4 dari 4 halaman

Sontak unggahan tersebut langsung membuat warganet geram. Melalui kolom komentar, mereka mencaci tingkah wanita itu dan sang kekasih.

" Tau apa yg lebih tinggi burj khalifa? Yap betul. Gaya pacar abdi negara," sindir seorang netizen.

" mba mba rahim anget yg snapnya suka " duh ditinggal dinas lg" ," sindir lainnya.

" ni pasti mba mba yg statusnya suka " kalian gaakan tau rasanya ldr saat pacar lagi dinas" jiakhhhh," tulis akun lain.

" beli mobil sendiri kalo mau ngajak orang pacaran mah, yakali ngajak jalan pake mobil tapi mobil patroli Loudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying faceLoudly crying face MENDING PAKE BEAT!," tutur lainnya.

" Mbaknya gak malu apa ya pacaran naik mobil patroli, pas udah turun dari mobil kan pasti diliatin orang2 :(," canda akun lain.

 

 

Beri Komentar