Ingin Mobil Bebas Kuman? Lakukan 4 Cara Sederhana Ini

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 30 Maret 2020 17:36
Ingin Mobil Bebas Kuman? Lakukan 4 Cara Sederhana Ini
Apalagi, saat ini virus corona sedang `ngehits`.

Dream – Rasa cemas tertular virus corona Covid-19 membuat semua orang semakin menyadari pentingnya menjaga kebersihan diri. Mulai dari tangan sampai rumah semua harus selalu dalam keadaan bersih.

Untuk para pemilik kendaraan, kamu juga harus keadaan mobil atau sepeda motor kamu selalu bersih.

Saat pemerintah memberlakukan kebijakan bekerja dari rumah dan jaga jarak, orang-orang  memilih tinggal di kediaman masing-masing. Ini membuat kendaraan jarang digunakan, termasuk mobil.

Meskipun mobil lebih banyak berada di dalam garasi, bisa saja menjadi barang yang terkotor di rumah.

Dilansir dari Miss Kyra, Senin 30 Maret 2020, ada tips-tips ampuh untuk membersihkan mobil dari kuman. Pertama, bersihkan bagian luar. Mulailah dengan membersihkan tanah yang menempel di mobil. Gunakan sabun anti-bakteri dan air, atau larutan disinfektan untuk membunuh bakteri.

Kedua, bersihkan bagian yang sering disentuh. Membersihkan bagian dalam juga harus dilakukan, walaupun tidak terpapar langsung kotoran dari luar. Mulailah dengan mengelap area yang sering disentuh, seperti stir, tombol-tombol, dan pegangan gigi. Setir mobil mungkin tidak terlihat kotor, tetapi bisa menjadi tempat berkembang biaknya kuman yang ada di tangan.

Kamu bisa menggunakan pembersih yang kuat, misalnya dengan alkohol 80 persen. Dengan cairan ini, kamu bisa membersihkan area seperti cup holder, dashboard, dan sandaran tangan.

1 dari 3 halaman

Jangan Lupa Bagian yang Kecil Ini

Ketiga, membersihkan kursi mobil. Bagian yang paling sulit dibersihkan adalah kursi mobil. Karena setiap mobil, memiliki bahan kursi mobil yang berbeda-beda.

Mulai bersihkan dengan penyedot debu atau dengan sikat, lalu diikuti dengan menyemprotkan desinfektan. Jika menggunakan sarung, cucilah dan ganti dengan yang baru.

Keempat, membersihkan kunci mobil. Setelah semua dilakukan, akhiri dengan membersihkan kunci mobil, karena kunci mobil selalu bersentuhan langsung dengan tangan.

(Laporan: Raissa Anjanique)

2 dari 3 halaman

Virus Corona Covid-19 Dorong Orang Beli Mobil Pribadi

Dream – Virus corona baru tak hanya menyerang manusia. Pandemi virus yang dikenal dengan nama Covid-19 ini juga menghantam dunia bisnis. Usaha di banyak negara menjadi lesu.

Namun sebuah survei yang dilakukan di China, negara yang menjadi awal pandemi ini, menunjukkan fenomena mengejutkan. Menurut lembaga riset Ipsos, pandemi corona justru mendongkrak hasrat masyarakat untuk membeli mobil pribadi.

Menurut hasil survei yang dikutip oleh laman Zing.vn, masyarakat China menghindari penggunaan transportasi umum. Memang virus corona bisa menular dari manusia ke manusia, sehingga orang cenderung menghindari kerumunan.

Survei itu menunjukkan pembelian kendaraan pribadi meningkat. Secara psikologis, mereka cemas dengan infeksi virus corona.

 

© Dream

 

Survei itu menunjukkan penggunaan bus menurun 50 persen. Begitu pula dengan trem dan taksi. Pada saat yang sama, penggunaan mobil pribadi meningkat dua kali lipat selama pandemi corona. Pengguna mobil pribadi takut berpapasan dengan orang yang terjangkit virus corona.

Ada 66 persen orang yang tak punya kendaraan, ingin beli mobil dalam enam bulan ke depan. Ada 77 persen di antaranya beralasan tak mau terinfeksi saat menggunakan transportasi umum.

3 dari 3 halaman

Tertarik Ingin Beli Mobil Ini

Pandemi virus ini juga mengerek jumlah pembeli mobil online di China. Pengunjung aplikasi jual beli mobil, situs, dan jejaring sosial tentang jual beli kendaraan juga lebih tinggi daripada yang sebelumnya.

Konsumen tertarik dengan fitur disinfektan yang ada di mobil. Mobil yang menggunakan materi antibakteri dan pengendalian suhu mobil untuk menyaring bakteri, sukses menarik minat pembeli.

Diler mobil mempersilakan pengunjung untuk melihat-lihat mobil di toko onlinenya. Hal ini disebabkan oleh masyarakat yang menghindari keramaian.

Kendaraan itu akan diantar ke rumah. Inspeksi kendaraan selesai disertai dengan garansi tertinggi dari dilernya. 

Beri Komentar