Yamaha Klaim Blue Core Bikin Irit BBM 50 Persen, Masa sih?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 30 Agustus 2019 11:46
Yamaha Klaim Blue Core Bikin Irit BBM 50 Persen, Masa sih?
Ada teknologi yang menawarkan sepeda motor jadi efisien dan tahan lama.

Dream – Mobilitas yang tinggi dan kepadatan arus lalu lintas memberikan dampak bagi masyarakat untuk memilih alat transportasi yang praktis dan juga efisien.

Sepeda motor menjadi salah satu alat transportasi yang paling digemari karena praktis dan bisa selap-selip di tengah kemacetan.

Makanya, pemilihan sepeda motor yang berkualitas haruslah menjadi sebuah prioritas.

Dikutip dari keterangan Yamaha yang diterima Dream, Jumat 30 Agustus 2019, kecenderungan masyarakat Indonesia memilih sepeda motor yang berkualitas dari segi efisiensi, yaitu harga terjangkau dan irit bahan bakar.

Produsen otomotif berlogo garpu tala ini menghadirkan teknologi blue core. Teknologi ini membuat motor Yamaha menjadi efisien dan tahan lama.

Teknologi itu hadir di semua lini motor matik Yamaha, terutama di MAXI, seperti NMAX, Aerox, dan Lexi.

Beragam pembuktian teknologi blue core lainnya telah dilakukan oleh Yamaha melalui uji irit motor Yamaha di Blue core Yamaha Motor Show (BYMS). Cara kerja teknologi blue core dengan menyempurnakan proses pembakaran hingga mampu mengoptimalkan efisiensi bahan bakar hingga 50 persen dibandingkan mesin karburator matik Yamaha 2008.

Selain irit, performa mesin motor dengan teknologi blue core Yamaha lebih bertenaga karena didukung oleh teknologi balap Yamaha dan tetap kencang dikarenakan teknologi blue core menjaga suhu lebih stabil dan mengurangi gesekan sehingga memaksimalkan performa mesin.

1 dari 7 halaman

Sssttt... Diam-Diam Yamaha Siapkan 2 Model Baru Mio

Dream – Yamaha diam-diam mendaftarkan nama baru untuk motor skuter matic (Skutik). Produsen berlogo tiga garpu tala itu diketahui mengusung dua nama yang didaftarkan untuk hak paten.

Dikutip dari situs Pangkalan Data Kekayaan Intelektual (PDKI) Indonesia, Rabu 21 Agustus 2019, tercatat nama Mio Gear dengan nomor permohonan DID2019044479. Selain itu, ada juga nomor permohonan D002018029512 untuk Yamaha Mio Gravis.

 Mio Gear.

Mengutip laman Otosia, belum ada keterangan resmi dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) terkait paten dua motor skutik ini.

Selain itu, belum ada gambar desain paten yang dimuat di situs PDKI dan tak banyak informasi yang diperoleh. Diprediksi keduanya adalah generasi terbaru Yamaha Mio.

Namun, tak menutup kemungkinan Yamaha Mio Gear dan Yamaha Mio Gravis ini adalah produk yang benar-benar baru, layaknya Yamaha FreeGo.

 Mio Gravis.

Apakah ini salah satu strategi Yamaha untuk menahan keperkasaan Honda Beat di segmen skutik entry level? Kita tunggu saja.

2 dari 7 halaman

Penyegaran Yamaha X-Ride, Lebih Petualang?

Dream – Yamaha Indonesia melakukan penyegaran terhadap motor matik bergaya adventure, Yamaha X-ride melalui tampilan warna baru yang semakin mendukung gaya berpetualang masa kini.

Motor gaya petualang ini hadir dengan dua warna baru. Peluncurannya berlangsung di Sentral Yamaha Palembang, Sumatera Selatan.

Dikutip dari keterangan tertulis Yamaha Indonesia yang diterima Dream, Jumat 5 Juli 2019, warna-warna baru itu adalah racing blue yang mengkombinasikan warna biru agresif dengan stripping putih, serta extreme green yang memadukan hijau tua dengan stripping oranye.

“ Peluncuran varian warna baru ini, merupakan inovasi yang dilakukan oleh Yamaha Indonesia untuk merespon perkembangan tren gaya hidup saat ini,"  kata Marketing Director PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing, Hiroshi Setogawa.

 

 

Setogawa optimistis warna baru X-ride ini mendapatkan sambutan positif dari masyarakat, terutama bagi mereka yang menyukai motor matic bergaya adventure.

" (Motor ini) mampu merefleksikan kesan tangguh, agresif dan stylish yang sesuai dengan karakter dari diri mereka,” kata dia.

Hiroshi mengatakan motor X-ride ini dipasarkan seharga Rp18,03 juta on the road Jakarta. (ism) 

3 dari 7 halaman

Vega Force Dipermak

Dream – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mempercantik tampilan Yamaha Vega Force. Sebelum booming motor matic, Yamaha Vega termasuk salah satu motor incara para komuter.

Tak ingin kalah dengan zaman, Yamaha mengubah penampilan bebek ini menjadi lebih segar dengan membubuhi warna dan stripping baru.

“ Penyegaran yang dilakukan terhadap Yamaha Vega Force, merupakan suatu upaya dari Yamaha Indonesia untuk terus memanjakan konsumen dengan menghadirkan motor bebek masa kini,” kata Deputy General Manager YIMM, Yordan Satriadi, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 5 Juli 2019.

Yordan mengatakan motor Yamaha Vega Force hadir dengan dua pilihan warna baru, yaitu metallic black dan metallic red. Varian motor metallic black memiliki stripping kombinasi merah dan abu-abu, sedangkan metallic red kombinasi putih dan hitam.

“ (Sentuhan ini) turut meningkatkan rasa bangga saat menaikinya,” kata dia.

Sekadar informasi, Yamaha Vega Force dijual seharga Rp16,06 juta untuk tipe velg racing. Sedangkan yang velg jari-jari, motornya dibanderol senilai Rp15,15 juta. Harga tersebut merupakan harga On The Road Jakarta.

4 dari 7 halaman

Ingat Motor Bebek Vega Force? Yamaha Sulap Tampilan Jadi Segar

Sebagai motor bebek berkarakteristik sporty, Yamaha Vega Force mengusung desain sporty yang aerodinamis termasuk pada desain lampu depan, sein dan belakang yang berbentuk tajam. Aura sporty motor bebek ini semakin terpancar melalui penggunaan velg balap bernuansa modern.

Yamaha Vega Force turut dibekali dengan beragam fitur unggulan yang semakin memudahkan pengendara dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Fitur tersebut meliputi kunci starter yang dilengkapi pengaman dan tombol penutup, speedometer baru dengan indikator perpindahan gigi dan mesin, serta bagasi berkapasitas 9,2 liter. 

Yamaha Vega Force menggunakan mesin legenda Yamaha dengan teknologi FI berstandarisasi Euro 3, yang irit bahan bakar. Mesin berkapasitas 114cc ini juga telah menggunakan teknologi Forged Piston yang membuatnya lebih bertenaga dan bandel.

5 dari 7 halaman

Lexi Emas Bikin Yamaha Pede Gas Pol

Dream – Lexi dengan sentuhan premiun jadi modal Yamaha untuk mendongkrak penjualan di pasar, khususnya Maxi Series. Bahkan mereka pede mematok target 15 ribu unit Lexi baru bisa terjual setiap bulannya.

" Penjualan Lexi dari waktu ke waktu terus mengalami kenaikan secara perlahan, kita harapkan dengan peluncuran ini bisa stabil terus mencapai 15 ribu setiap bulan," kata Executive Vice President and COO PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM), Dyonisius Beti, di Jakarta Fair Kemayoran, Jakarta, belum lama ini.

Dyonisius mengatakan Lexi spesial itu mulai tersedia pada bulan ini. Selain itu, pembaruan ini juga merupakan masukan dari beragam konsumen yang ingin seperti Nmax.

" Konsumen melihat banyak motor seperti Yamaha Nmax sudah ada gold emblem, ada gold wheel kenapa di Lexi tidak? mereka minta untuk itu kami pasang," kata dia.

6 dari 7 halaman

Maxi Signature

Yamaha Lexi versi S dan ABS diberi sentuhan kosmetika baru. Seperti warna dan grafis baru yang disematkan pada varian Lexi S dan Lexi S ABS yang disebut " MAXI Signature" .

Edisi khusus " MAXI Signature" ini tampil dengan warna Matte Black yang merupakan warna iconic (ciri khas) MAXI dilengkapi sentuhan aksen emas.

Ke dua, tampilan skutik Lexi S dan Lexi S ABS " MAXI Signature" juga makin berkelas dilengkapi logo 'MAXI Signature' yang menempel pada body motor dan gold cast wheel (velg).

Terakhir ditambahkan gold logo emblem, gold speedometer covergold seat stitches (jahitan) pada jok motor.

Varian Lexi ini tidak mengalami kenaikan dari generasi sebelumnya. Yamaha memasarkan Lexi S ABS " MAXI Signature" dengan harga Rp26,5 juta (OTR Jakarta). Sedangkan Lexi S " MAXI Signature" , Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic harganya Rp23,74 juta (OTR Jakarta).

7 dari 7 halaman

Bagian Baru

Untuk Harga, Lexi S ABS MAXI Signature dibanderol Rp26,5 juta on the road Jakarta.

Sementara Lexi S MAXI Signature, Lexi S warna Matte Red, Matte Blue dan White Metallic dijual Rp23,74 juta on the road Jakarta.

 Yamaga Lexi S (3)

“ Biasanya seri limited edition dijual paling lama sekitar setahun. Sedangkan target penjualan Lexi per bulan 15 ribu unit per bulan,” imbuh Dyon.

Beri Komentar
Adu Akting dengan Betari Ayu, Alvin Faiz Ceritakan Respon Sang Istri