Mobil Paling Banyak Diburu Selama Pandemi Corona

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 25 Juni 2020 12:33
Mobil Paling Banyak Diburu Selama Pandemi Corona
Apa itu?

Dream – Sistem lelang menjadi alternatif mencari kendaraan bekas namun berkualitas dan berharga miring. Di tengah pandemik Covid-19, lelang penjualan mobil ternyata tak pernah sepi peminat.  

Dikutip dari Liputan6.com, Kamis 25 Juni 2020, Presiden Direktur PT Balai Lelang Serasi (Ibid), Daddy Doxa Manurung menilai penurunan daya beli masyarakat membuat kendaraan yang banyak dicari saat ini berada di segmen mobil murah ramah lingkungan (LCGC).

" Sekarang trennya menurun. Mungkin karena memang daya belinya juga menurun. Jadi mobil yang banyak dicari saat ini itu kendaraan di segmen LCGC," kata Daddy kepada Liputan6.com.

Walau berada di segmen Low MPV, konsumen yang menginginkan segmen ini juga memilih tahun yang lebih tua karena harga yang ditawarkan lebih terjangkau.

" Kalau untuk Avanza masih ada yang beli juga cuma tahunnya agak tua. Sekarang ini, mobil di bawah Rp100 juta yang paling banyak dicari konsumen. Jadi memang turun," kata dia.

1 dari 2 halaman

Cara Mengikuti Lelang Online

1. Cari kendaraan dan cek jadwal lelang via website. Daftar lot kendaraan dan jadwal lelang bisa dicek via website.

2. Cek detail kendaraan via website.

3. Registrasi dan beli Nomor Peserta Lelang (NPL). Isi data diri dan lakukan pembelian NPL secara online di website resmi. Pembayaran NPL bisa melalui Virtual Account dan kartu kredit.

4. Pilih jadwal lelang online yang sedang berlangsung. Peserta dapat langsung memilih kendaraan yang diinginkan. Tenggat waktu lelang tertera pada bagian informasi kendaraan.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Ikuti proses lelang online. Peserta dapat langsung melakukan penawaran atau bidding secara online. Tawar harga kendaraan sesuai keinginan.

6. Pelunasan atau pengembalian biaya. Jika peserta memenangkan lelang, pelunasan sisa pembayaran wajib dilakukan selambatnya 5 hari kerja setelah lelang. Namun jika kalah, biaya pembelian NPL akan kembali 100 persen ke nomor rekening terdaftar, selambatnya 3 hari kerja setelah lelang.

7. Ambil kendaraan. Peserta dapat mengambil kendaraan beserta dokumennya setelah melunasi pembayaran selambatnya 5 hari kerja setelah lelang.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

Beri Komentar