Interior Baru Makin Keren, Bikin Konsumen Kepincut New Xpander Cross

Reporter : Alfi Salima Puteri
Senin, 20 Desember 2021 19:35
Interior Baru Makin Keren, Bikin Konsumen Kepincut New Xpander Cross
Seperti apa? yuk kita kupas tuntas!

Dream - New Mitsubishi Xpander Cross baru saja dirilis PT Mutsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dan dipamerkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Motor Show (GIIAS) 2021 lalu.

Memang terlihat New Xpander Cross tidak mengalami perubahan mencolok dari segi eksterior. Hanya saja dari sisi interior dan fitur-fitur terdapat banyak hal yang istimewa ditemukan.

Ada beberapa alasan yang membuat Xpander Cross bertahan dengan tampilan lamanya.

Xpander dan New Xpander Cross Foto by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

" Untuk eksterior dipertahankan yang sekarang dengan image yang lebih tough dengan bentuk shade pada grill dan desain pelek yang besar. Jadi kesan SUV-ness tetap dipertahankan," ujar Guntur Harling, General Manager Product Strategy Division PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Memang, jika diperhatikan sekilas desain New Xpander Cross yang baru dengan versi lama cukup sulut dibedakan. Namun jika dilihat lebih detail, bagian grille kini hadir dengan sedikit ubahan. Jadi secara umum, Mitsubishi Xpander Cross terbaru ini masih sama persis dengan versi terdahulu.

Hadirnya wheel arch moulding berwarna hitam doff yang mengelilingi membuat kesan SUV-nya kuat. Selain itu, tampak sampingnya juga terlihat ada side skirt aksen aluminum brush dan juga roof rail.

1 dari 2 halaman

Beralih ke interiornya yang gak 'kaleng-kaleng'. Pada bagian kabin telah menggunakan soft pad pada dasboard dan door trim. Lalu pada setir mempunyai desain baru serta interiornya dibalut warna black dam navy, memberikan kesan elegan dan sporty.

Sistem penyejuk udara kini sudah mengadopsi sistem digital, tidak lagi model knob. Layar multimedia juga berubah. Kini disematkan layar berukuran 9 inci. Layar touchscreen yang sudah bisa terkoneksi dengan smartphone melalui Android Auto dan Apple CarPlay.

Panel tengah tampak lebih sederhana, karena Mitsubishi mengganti transmisi otomatis konvensional menjadi CVT yang halus perpindahan giginya. Tuas rem parkir juga diganti menjadi tombol, lengkap dengan fitur Brake Auto Hold.

New Xpander Cross© Istimewa

Transmisi terbaru itu dikawinkan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6.000 RPM, torsi 141 N.m pada 4.000 RPM.

Mitsubishi juga memasang pelapis jok berbahan kulit sintetis, yang dibekali teknologi Heat Guard untuk memastikan para penumpang tetap merasa nyaman. Sistem pengisian baterai ponsel juga tersedia dalam bentuk soket USB-C.

" Kami mendesain mobil ini dengan agresif, dan kami sudah meriset permintaan konsumen dan laporkan ke kantor pusat, dari situ mereka membuat desain yang sesuai dengan market indonesia," ujar Director of Aftersales Division MMKSI, Eichiro Hamazaki.

2 dari 2 halaman

Dari segi keselamatan, New Xpander Cross juga sudah dilengkapi fitur canggih dan terkini, mulai dari Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold, ASC (Active Stability Control), ABS-EBD dengan BA, ESS, dan Hill Start Assist.

Fitur keren seperti Start Stop Button tak ketinggalan disematkan. Tradisi memutar kunci untuk menyalakan mobil sudah mulai digantikan dengan menekan tombol saja, bahkan kunci mobil cukup disimpan di dalam saku atau tas.

Xpander dan New Xpander Cross Foto by deki prayoga© © 2021 https://www.dream.co.id

Salah satu fitur unggulan lain New Xpander Cross adalah Cruise Control. Di mana pengemudi tidak perlu repot-repot menahan pedal gas untuk menahan kecepatan. Fitur ini bisa Anda lirik jika sering bepergian keluar kota.

Xpander Cross ditawarkan dalam beberapa pilihan, yaitu tipe Cross MT Rp294,67 juta, Cross CVT Rp309,17 juta, dan Premium Package Rp320,27 juta. Seperti halnya Xpander, model ini juga mendapatkan relaksasi PPnBM 100 persen, dengan pengurangan harga Rp28 jutaan.

Jadi, harga Xpander Cross tipe Cross MT Rp268,15 juta, Cross CVT Rp281 juta, dan Premium Package Rp291,410 juta.

Beri Komentar