Jaga Kenyamanan Saat Road Trip, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?

Reporter : Iwan Tantomi
Jumat, 14 Juni 2019 00:03
Jaga Kenyamanan Saat Road Trip, Apa Saja yang Perlu Diperhatikan?
Semua bisa didapatkan secara lengkapnya tipsnya berikut ini.

Mewujudkan agenda road trip yang sudah direncanakan sejak jauh-jauh hari nggak boleh asal berangkat. Ada beberapa persiapan khusus yang perlu disiapkan agar selama perjalanan jadi nyaman dan tanpa kendala. Berikut ini adalah hal yang sebaiknya dipersiapkan terlebih dahulu.

Cek Kondisi Kendaraan

Cek kondisi kendaraan adalah hal pertama yang harus dilakukan saat melakukan road trip. Mulailah dengan membawa mobil ke bengkel untuk pengecekan mesin dan ban kendaraan lengkap. Pastikan jika mesin tidak overheat saat digunakan perjalanan jauh serta permukaan ban yang nggak tipis. Jika ragu dengan kondisi kendaraan, bisa konsultasikan pada petugas bengkel apakah kendaraanmu bisa dipakai untuk menempuh jarak jauh. Setelah pengecekan ke bengkel, jangan lupa isi penuh tangki bensin ya.

Pentingnya Merencanakan Rute Perjalanan

Hal yang paling menantang dari road trip adalah menemukan rute perjalanan yang nyaman. Nah, yang satu ini nggak bisa dadakan. Kamu harus mempersiapkan rute perjalanan sebelum berangkat. Pastikan sudah memperkirakan tempat untuk isi bensin, spot istirahat serta tempat makan yang akan dituju. Melakukan research kecil-kecilan ini penting banget agar saat perjalanan waktu kamu nggak habis untuk menentukan rute perjalanan. Jika pergi beramai-ramai, tentukan juga siapa yang akan bergantian menyetir pada jalur tertentu.

Persiapan Sebaik Mungkin

Road trip jangan hanya asal berangkat. Kamu wajib punya persiapan sebaik-baiknya, minimal seminggu sebelum hari-H rencana keberangkatan. Jaga kondisi fisik dengan berolahraga, terutama kamu yang akan menjadi pengendara sepanjang perjalanan.

Jaga Selalu Kenyamanan Kendaraan

Road trip memungkinkan kamu untuk menghabiskan banyak waktu di kendaraan. So, membuat kendaraan terasa nyaman adalah hal yang penting banget. Selain menyiapkan fitur tambahan untuk hiburan di mobil, kamu juga perlu melengkapi kendaraan dengan Plasmacluster Car Ion Generator dari SHARP.

Sharp

Plasmacluster Car Ion Generator diciptakan untuk memberikan kenyamanan ekstra di dalam mobil. Produk andalan persembahan SHARP ini dilengkapi sistem deodorisasi yang cepat untuk menghilangkan bau bekas rokok dan makanan. Selain itu, ada juga fitur filter debu PM10 di setiap sisi yang berfungsi untuk menangkap sekitar 80% serbuk sari dan partikel debu halus.

Penghilang baunya berkecepatan ganda dengan mode turbo sehingga proses deodorisasi bisa dilakukan dalam waktu singkat. Makin canggih karena dilengkapi pula dengan adaptor mobil USB 2-port buat charging smartphone-mu.

Tersedia tiga pilihan warna yang bisa disesuaikan selera, yaitu Graphite Black Metallic, Silky Gold, dan Sexy Pink. Dijamin kesegaran kendaraan bakal terasa sejuk selalu karena meng-cover area hingga 3.6 meter persegi. Plasmacluster Car Ion Generator bakal jadi rahasia tepat untuk memiliki momen mudik yang menyenangkan. Cari tahu lebih jauh tentang beragam fungsi dan kelebihannya di sini, yuk!

Atasi Bosan Saat Road Trip

Membuat diri senyaman mungkin di kendaraan dan selama perjalanan penting banget untuk menghindari bosan. Mulailah dengan menggunakan baju senyaman mungkin dilengkapi dengan bantal hingga selimut tipis. Pastikan kamu juga telah membawa snack serta minuman yang gampang dan nyaman dimakan saat di dalam kendaraan. Penting banget untuk membuat mobil tetap bersih dan tidak berbau menyengat saat perjalanan.

Siapkan juga amunisi berupa perlengkapan obat-obatan serta beberapa permainan yang bisa dimainkan saat perjalanan. Manfaatkan juga rest area dan spot kuliner untuk sekadar menghilangkan penat.

Itulah persiapan road trip yang perlu kamu tahu. Gimana, sudah siap memulai perjalanan?

Beri Komentar