Mobil Taktis Paspampres Bikin Jokowi Terpana

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 Oktober 2021 15:01
Mobil Taktis Paspampres Bikin Jokowi Terpana
Dia menyebutkan sederet keunggulan mobil taktis itu.

Dream – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menjajal kendaraan taktis (rantis) P6 ATAV V1. Kendaraan ini biasa digunakan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) untuk mengawalnya.

Dikutip dari Instagram @jokowi, Rabu 20 Oktober 2021, Jokowi memakai kemeja putih lengan panjang dan celana panjang hitam. Di foto itu, terlihat mantan wali kota Solo itu duduk di bangku depan sambil melambaikan tangan ke kamera.

Jokowi memuji kendaraan rantis. Disebutkan bahwa tampilannya semi terbuka dengan di seluruh bodi dan kaca depan berlapis anti peluru. Ditambah lagi, rangka pipa baja juga terpasang di sekelilingnya.

“ Mobil ini keren sekali,” tulis Jokowi.

Mantan gubernur DKI Jakarta ini menjajal kendaraan ini ketika berada di Tarakan, Kalimantan Utara. Jokowi menyebutkan bahwa kendaraan itu diproduksi di dalam negeri.

“ Yang istimewa, kendaraan ini dirakit di dalam negeri dan telah diproduksi massal,” tulis dia.

Jokowi mencoba kendaraan taktis P6 ATAV V1.© akun Instagram @jokowi

1 dari 3 halaman

Jokowi Pancang Target 70% Penduduk Telah Divaksin Covid-19 di Akhir Tahun

Dream – Presiden Joko Widodo mendesak percepatan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di Indonesia hingga 70 persen sampai akhir tahun 2021. Dengan makin banyaknya masyarakat yang telah divaksin diharapkan kekebalan komunitas (herd immunity) yang bisa tercapai lebih cepat.

Salah satu upaya mencapai target tersebut dilakukan salah satunya dengan melaksanakan vaksinasi dari rumah ke rumah demi pelayanan maksimal kepada masyarakat.

 

© Dream

 

Kegiatan vaksinasi dari rumah ke rumah inilah yang disaksikan langsung presiden saat kunjungan kerja ke Kota Tarakan, Provinsi Kalimantan Timur.

“ Pelaksanaan dari pintu ke pintu, vaksinasi jemput bola yang dilakukan oleh BIN,” kata Jokowi, seperti dikutip dari siaran pers, Selasa 19 Oktober 2021.

© Dream
2 dari 3 halaman

Target 70 Persen Hingga AKhir Tahun

Ilustrasi© MenpanRB

Proses pelaksanaan vaksinasi tersebut dengan mendatangkan vaksinator ke rumah-rumah warga. Menurut mantan walikota Solo tersebut hal ini dilakukan agar masyarakat mendapatkan pelayanan vaksin dengan cepat.

“ Vaksinator datang dari rumah ke rumah untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat agar mendapatkan vaksin dengan cepat,” ujar Jokowi yang saat itu didampingi oleh para Duta Besar dan Kepala Bin. 

Vaksinasi door to door ini diharapkan bisa membantu target vaksinasi nasional yang ditargetkan mencapai 70 persen pada akhir tahun nanti.

“ Hal ini untuk mempercepat vaksinasi nasional. Karena kita berharap kita targetkan di akhir tahun nanti lebih dari 70 persen penduduk kita telah divaksinasi,” lanjutnya.

3 dari 3 halaman

70 Ribu Peserta Vaksinasi

Diketahui, pelaksnaaan vaksinasi massal hari ini melibatkan 70 ribu peserta dari berbagai provinsi dan kelompok usia. Sebanyak 30 ribu untuk masyarakat umum, sementara 40 ribu lainnya untuk pelajar SMP, SMA, SMK, dan para santri.

Vaksinasi dilakukan di beberapa provinsi yaitu Kalimantan Utara, Kalimantan Tengah, Jambi, Sulawesi Barat, Lampung, Jawa Barat, Jawa Tengah, NTB, Sulawesi Tengah, dan Gorontalo.

Dengan adanya vaksinasi ini Jokowi berharap perlindungan bisa diberikan maksimal kepada masyarakat.

“ Diharapkan dengan vaksinasi ini perlindungan bisa diberikan secara maksimal kepada masyarakat, sehingga masyarakat bisa terproteksi dari penyebaran covid-19,” pungkasnya.

 

Selalu ingat #PesanIbu untuk selalu mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak untuk pencegahan virus COVID19. Jika tidak, kamu akan kehilangan orang-orang tersayang dalam waktu dekat.

 

© Dream
Beri Komentar