Jangan Sembarangan Taruh Botol Air Minum di Mobil

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 20 Februari 2020 06:33
Jangan Sembarangan Taruh Botol Air Minum di Mobil
Ini bahayanya.

Dream - Membawa air minum di dalam botol bisa membuatmu terhindar dari dehidrasi saat berkendara di jalanan macet atau sedang touring. Namun, kamu harus meletakkan tempat minum di tempat yang aman.

Kalau ditaruh sembarangan, tak hanya nyawamu yang berisiko melayang, tetapi juga pengguna jalan lainnya.

Dikutip dari World of Buzz, Kamis 20 Februari 2020, Kepolisian Daerah Penang, Malaysia, berbagi unggahan di Facebook tentang kecelakaan yang diakibatkan oleh botol air minum.

Menurut polisi, sopir lalai meletakkan botol air minum. Dia malah menaruh di bawah kursi pengemudi.

Saat menyetir, botol ini menggelinding dan menghalangi rem mobil. Saat rem diinjak, pedalnya terhalang oleh botol minum.

“ Banyak orang menaruh botol air minum di bawah kursi pengemudi tanpa menyadari bahwa hal itu bisa membahayakan. Saat mobil melaju, botol tersebut bisa berguling dan terjebak di bawah rem. Seberapa kuat menginjak rem, itu takkan membuatnya bekerja,” tulis kepolisian.

1 dari 5 halaman

Pakai Bottle Holder

Pihak polisi menyarankan pengendara agar meletakkan botol minum di bottle holder. Kalau tak ada bottle holder, fitur ini bisa dipasang.

“ (Sayangnya) orang-orang justru menggunakan bottle holder untuk menyimpan koin, kartu, sisir, atau barang-barang lainnya. Perilaku tidak peduli ini justru bisa membahayakan nyawa orang lain,” tulis polisi.

2 dari 5 halaman

Dipakai Kunjungan Kerja, Mobil Presiden Perancis Malah Ngadat

Dream - Sejak terpilih sebagai presiden Prancis, Emmanuel Macron menggunakan mobil produksi negaranya untuk beraktivitas. Saat parade setelah terpilih misalnya, dia memakai DS Crossback. Dia juga menggunakan Renault Espace untuk perjalanan resminya.

Sayangnya, menurut laman CarscoopsMacron mengalami kejadian tidak menyenangkan saat melakukan perjalanan ke Polandia menggunakan Espace. Mobil itu mendadak mogok. Kala itu, Macron baru saja bertemu dengan Presiden Polandia, Andrezj Duda.

 

 © Dream



Menurut situs berita Polandia, Dziennik, setelah berkunjung, Macron ingin naik mobil Espace. Sayangnya, mesin minivan tahan peluru itu ogah dinyalakan.

Tentu saja kejadian ini bisa menjatuhkan reputasi Espace. Melihat mobil Espace mogok, Kedutaan Besar Prancis menawarkan mobil Citroen C6 untuk pengganti Renault Espace.

3 dari 5 halaman

Sorry Elon Musk, Hati Bill Gates Jatuh ke Mobil Listrik Merek Lain

Dream - Bill Gates bukanlah sosok pria penggemar otomotif. Namun dia memang memiliki sejumlah mobil-mobil eksotik dan pastinya mahal seperti Porsche dan Lamborghini.

Seiring tren ramah lingkungan yang melanda dunia, Gates juga tak ketinggalan menambah koleksinya kendaraannya dengan membeli mobil listrik pertamanya. Namun pilihan Gates ternyata tak jatuh pada Tesla.

Dikutip dari Carscoops, Rabu 19 Februari 2020, mobil yang diboyong Gates adalah Porsche Taycan. Ini diungkapkan Gates kepada Youtuber bernama Marques Browni ee.

Kepada Brownlee, cofounder Microsft itu memuji Elon Musk telah membuat mobil listrik menjadi populer melalui Tesla.

 

 © Dream

 

“ (Tapi), saya mendapatkan Porsche Taycan. Sebuah mobil listrik dengan harga premium. Tapi, itu sangat keren. Itu adalah mobil listrik pertamaku dan saya sangat menikmatinya,” kata dia.

Gates mengakui mobil listrik memiliki waktu pengisian bahan bakar yang lebih lama daripada yang konvensional. Kemudian, jarak tempuhnya juga makin sedikit.

Sayangnya, filantropi berusia 64 tahun ini tak menjelaskan jenis Taycan yang dibeli.

Diperkirakan dia membeli Taycan Turbo S. Mobil yang dijual mulai US$185 ribu (Rp2,53 miliar) ini menghasilkan kekuatan 750 HP dan bisa berakselerasi 0-96 km per jam dalam waktu 2,6 detik.

4 dari 5 halaman

Ide Unik, Kap Mesin Mobil Listrik Bisa Dipakai Simpan Ayam Goreng

Dream - Mobil listrik menggunakan mesin yang berbeda sama sekali dengan kendaraan konvensional. Dapur pacu yang biasa ada di bawah kap mobil menjadi kosong melompong.

Ruangan ini bisa dimanfaatkan untuk menyimpan barang-barang saat bepergian. Tapi, Ford melangkah lebih jauh.

Dikutip dari The Drive, Kamis 6 Februari 2020, ruang bawah mesin mobil listrik Ford Mustang Mach-E bisa digunakan sebagai pendingin atau tempat menyimpan ayam goreng. Ruang kap di bawah mesin ini berkapasitas 135 liter.

 

 © Dream

 

Kalau kerepotan membersihkan air dari es yang mencair, Ford menyediakan saluran pembuangan yang bisa mempercepat air keluar dan membuat ruang di bawah kap kembali kering.

Ford menyarankan pengguna untuk membuka saluran pembuangan jika memakai kompartemen ini.

Menariknya, ruangan itu bisa digunakan untuk menampung makanan panas, misalnya sayap ayam goreng.

Jangan khawatir, ruang penyimpanan ini bisa menampung 10 kilogram sayap ayam goreng pedas.

5 dari 5 halaman

Mobil Kesayangan Lucinta Luna, Ada Buku Yaasin di Dashboardnya

Dream - Lucinta Luna menjadi sorotan media belakangan ini setelah ditangkap polisi karena penyalahgunaan narkoba. Saat ditangkap, polisi menemukan obat penenang berupa tramadol dan riklona.

Selain soal nama dan keputusannya berganti identitas, Lucinta ternyata termasuk sosok penyuka mobil. Salah satu mobil kesayangannya adalah Toyota Camry.

“ Yang aku suka ini pokoknya lebih spesial banget, kayak ibu-ibu pejabat gitu lho,” kata Lucinta dikutip dari akun Youtube Atta Halilintar, dikutip Dream, Kamis 13 Februari 2020.

Di dalam mobilnya, selebgram yang berganti nama menjadi Ayluna Putri itu menyimpan beragam barang. Selain pewangi mobil, Lucinta juga menyimpan kemoceng dan lap mobil di bagian dashbord serta pulpen.

 

 © Dream

 

Salah satu benda yang menyita perhatian Atta adalah sebuah buku Yassin. Lucinta mengaku sering membaca Yasin setelah menunaikan sholat terutama saat malam Jumat. 

“ Setiap malam Jumat, baca Yasin kalau abis sholat,” kata dia.

Sekadar informasi, Camry itu memiliki transmisi otomatis dan kecepatan dengan mesin 4 silinder. Mesinnya bisa menghasilkan daya hingga 183 tenaga kuda.

Lucinta tak mau mengungkapkan harga mobil Camry yang telah dibelinya. Namun jika merujuk harga pasar, mobil jenis sedan ini bisa dijual Rp600 juta-Rp800 juta.

Beri Komentar
Video Polisi Tes Kandungan Sabu Cair dalam Mainan Anak-anak