Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi Diagendakan Jajal Trek Pakai Motor Pribadi

Reporter : Razdkanya Ramadhanty
Jumat, 12 November 2021 10:52
Resmikan Sirkuit Mandalika, Jokowi Diagendakan Jajal Trek Pakai Motor Pribadi
Jokowi akan langsung menuju ke Sirkuit Mandalika guna meresmikannya serta menjajal langsung sirkuit tersebut

Dream - Presiden Joko Widodo bertolak ke Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk kunjungan kerja pada hari ini, Jumat 12 November 2021. Ia didampingi Mensesneg Praktino, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Investasi Bahlil Lahadalia, dan Menteri BUMN Erick Thohir.

Setibanya di NTB, Jokowi akan langsung menuju ke Sirkuit Mandalika untuk meresmikan sirkuit baru tersebut.

Agenda lain yang disiapkan adalah presiden akan menjajal langsung sirkuit tersebut dengan mengendarai motor balap pribadinya.

Kunjungan kerja kali ini guna meninjau kesiapan sirkuit tersebut sebelum digunakan untuk ajang kejuraan dunia Superbike atau WorldSBK pada 19-21 November 2021 mendatang.

1 dari 3 halaman

Selanjutnya, Jokowi juga akan mengikuti Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Asia-Pacific Economic Cooperation (APEC) secara virtual dari Novotel Lombok Resort and Villa. Mantan Wali Kota Solo tersebut juga akan bermalam di Lombok dan melanjutkan agenda kerja esok hari.

Turut mendampingi Jokowi dalam penerbangan menuju Provinsi NTB antara lain Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri BUMN Erick Thohir, dan Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia.

Selain itu, turut pula Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo, Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, serta Staf Khusus Presiden Angkie Yudistia

Sumber: merdeka.com

2 dari 3 halaman

Sirkuit Mandalika Hari Ini Diresmikan, Jokowi Jajal Trek Pakai Motor Retro?

Dream - Presiden Joko Widodo dijadwalkan meresmikan Sirkuit Mandalika di Nusa Tenggara Barat hari ini, Jumat, 12 Desember 2021. Sirkuit ini akan menjadi lokasi gelaran balap tingkat dunia, terdekat yaitu World Superbike (WSBK) Mandalika 2021 pada 19-21 November 2021.

Sementara viral sebuah video menunjukkan motor bergaya retro muncul di Mandalika. Motor itu punya warna hijau bertuliskan RI-1, yang merupakan milik pribadi Jokowi.

Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, membenarkan motor retro tersebut milik Jokowi. Motor itu disiapkan untuk peresmian sirkuit namun belum dipastikan apakah akan digunakan Jokowi atau tidak.

" Belum tentu motornya akan dipakai atau tidak," kata Heru.

3 dari 3 halaman

Peresmian Mandalika

Sebelumnya, Jokowi menyatakan akan terbang ke NTB pada Jumat, 12 November 2021 untuk meresmikan Sirkuit Mandalika. Hal itu disampaikan Jokowi usai menghadiri peringatan HUT Partai Nasdem ke-10.

" Iya, besok kita akan meresmikan Sirkuit Mandalika, setelah itu event yang ada di sana untuk berjalan, baik Super Bike maupun MotoGP," kata Jokowi.

Mandalika Internasional Sirkuit disiapkan untuk gelaran balap kelas dunia. Sirkuit ini memiliki panjang lintasan 4,31 Km dengan 17 tikungan dan dibangun dengan standar dunia, dikutip dari Liputan6.com.

Beri Komentar