Keren, Ide Kreatif Akali Lahan Parkir yang Sempit

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Minggu, 20 Januari 2019 15:00
Keren, Ide Kreatif Akali Lahan Parkir yang Sempit
Cara ini juga bisa menambah kapasitas mobil.

Dream – Selain melaju mundur, lahan parkir bisa menjadi tempat mengerikan bagi pengemudi pemula. Apalagi jika melihat lahan parkir penuh dengan mobil dan satu-satunya tempat kosong hanya untuk parkir pararel. 

Menemukan parkir yang lapang terutama di kota metropolitan memang sesuatu yang langka. Lahan parkir yang terbatas tentu saja akan menyulitkan pengemudi mobil untuk memarkir kendaraannya.

Untuk mengatasi keterbatasan lahan parkir, ada saja cara unik yang dilakukan. Contohnya dilakukan pengelola parkir di Chongqing, Tiongkok bagian selatan ini.

Dikutip dari Next Shark, Minggu, 20 Januari 2019, Chongqing membuka lahan parkir yang menyediakan mobil untuk kendaraan yang lebih banyak. Cara ini juga menghemat lahan parkir.

 Keren, ya, parkirnya bisa naik ke atas.

(Sumber: Next Shark)

Si pengelola parkir membuat arel parkir dengan kemiringan 28-32 derajat yang akan bergerak otomatis setelah mobil terparkir. Sistem parkir ini bisa meningkatkan kapasitas kendaraan dari 24 kendaraan menjadi 40, dikutip dari Shanghaiist.

Sejauh ini, proyek itu sukses. Tak diketahui berapa dana yang digelontorkan untuk membuat lahan parkir yang otomatis. 

 Cara ini bisa menghemat ruang parkir, sekaligus menambah kapasitas kendaraan.

(Sumber: Next Shark)

Yang jelas, kalau berencana memarkir mobil di sini, pemilik kendaraan harus memastikan tak ada kopi atau teh yang tertinggal di dalamnya. Ngeri tumpah kalau mobil dimiringkan.

1 dari 1 halaman

Ini Videonya

Berikut ini adalah parkir mobil otomatis, dikutip dari News China TV.

 

Beri Komentar
Rumah Emas Selamat dari Tsunami, Ini Amalan Sang Pemilik