Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Yamaha R15 Dimodifikasi Mirip Motor BMW Rp2 M, Mirip Tidak?

Yamaha R15 Dimodifikasi Mirip Motor BMW Rp2 M, Mirip Tidak? Bagaimana Jadinya Yamaha R15 "disulap" Jadi Motor Keren Seharga Rp2 Miliar? (Foto: Yamaha Indonesia)

Dream – Sepeda motor BMW Motorrad berhasil menjadi pusat perhatian dengan menghadirkan BMW HP4 Race. Sepeda motor ini memiliki tampilan dan performa yang oke punya.

Saking cangihnya dan diproduksi sangat terbatas, hanya ada 750 unit, kuda besi ini dilepas dengan harga Rp2 miliar.

Dilansir dari Otosia, Kamis 20 September 2018, BMW HP4 Race hanya ada satu unit di Indonesia. Karena jumlahnya terbatas dan harganya mahal, kemungkinan untuk memiliki sepeda motor ini terbilang cukup sulit.

BMW HP4 Race.

Padahal, desainnya terbilang cukup eksotis. BMW HP4 Race didominasi warna putih yang berpadu dengan merah dan biru khas BMW. Lubang fairing motor ini mirip dengan insang ikan hiu.

Pesona inilah yang membuat pemilik LeeAT Motor, Mr. Tuan, tergoda untuk memodifikasi sepeda motor hingga mirip BMW HP4 Race. Dia mengubah tampilan YZF R-15 serupa dengan BMW HP4 Race. Motor modifikasi itu diberi nama R15 HP4 Race.

 

Yamaha R15

 

Sektor depannya dibuat identik dengan BMW HP4 Race yang tidak memiliki headlamp. Selain itu, ada air intake besar, tepat di bawah windshield. Suspensinya juga menggunakan up side keluaran Ohlins. Bagian belakangnya diadopsi dari BMW HP4 standar. Sektor ini ditopang oleh monoshock swing arm keluaran Ohlins yang bersanding dengan knalpot Akrapovic.

Untuk menyulap motor Yamaha menjadi motor BMW, LeeAT Motor menghabiskan biaya 30 juta dong Vietnam (Rp19 jutaan). 

Begini hasilnya. Mirip dengan aslinya?

 

Begini hasilnya.

Bensin Diganti Miras, Motor Lawas Melesat 182 Km/Jam

Dream – Kita semua tahu bahan bakar untuk kendaraan bermotor itu bahan bakar minyak (BBM), bahan bakar gas (BBG), dan tenaga listrik. Bahan bakar ini akan memacu kendaraan bermotor, termasuk sepeda motor, untuk melaju.

Tapi ada hal unik yang dilakukan seorang biker saat mengebut dengan motor lawasnya.

Biker itu menunggangi sepeda motor Yamaha lawas XS650. Denga bahan bakar bukan minyak, sepeda motor itu bisa digeber sampai kecepatan 182 km per jam. Melesat lebih cepat dari prediksi 154 km per jam.

Dilansir Drivespark, Kamis 6 September 2018, bahan bakar yang dimaksud adalah vodka—sejenis minuman keras (miras).

“Kami berhasil. Hasilnya belum resmi, tapi kami bisa memecahkan rekor dengan rata-rata kecepatan 113 meter per jam,” kata pemilik Montgomery Distillery—perusahaan penghasil miras, Ryan Montgomery.

Bukan Miras Biasa yang Digunakan

Pria berusia 41 tahun ini bersama istri dan rekan-rekannya membuat bahan bakar alternatif dengan miras ini. Tapi, vodka yang diciptakan tidak untuk diminum karena harus disuling berkali-kali.

Bahan bakar yang digunakan bukan sembarang miras.

Dengan penyulingan ini, Ryan mendapatkan bahan bakar yang spesial sebanyak 40 liter.

Sekadar informasi, dia bersama teman-temannya membuat proyek sepeda motor dengan nama Sudden Wisdom. Proyek ini memakan biaya US$5 ribu (Rp74,78 juta). 

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP