Kini, Pelanggan Toyota Bisa Konsultasi Gratis di Halobeng

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 26 Oktober 2020 16:13
Kini, Pelanggan Toyota Bisa Konsultasi Gratis di Halobeng
Mereka bisa bertanya-tanya perawatan kendaraan melalui layanan virtual.

Dream – Di tengah pandemi Covid-19, pemilik mobil tentu memiliki kebutuhan terhadap perawatan kendaraan. Toyota memfasilitasi pelanggan untuk berkonsultasi gratis secara virtual melalui Halobeng.

Dikutip dari keterangan tertulis, Senin 26 Oktober 2020, layanan ini bisa membantu pelanggan untuk menjaga performa kendaraan dengan baik. Di sisi lain, kebutuhan akan perawatan kendaraan mendorong terciptanya tren di mana pelanggan tidak hanya membutuhkan informasi dengan cepat, namun juga menginginkan layanan konsultasi dengan cepat, khususnya di masa pandemi ini.

“ Pada masa pandemi Covid-19 saat ini, demi keamanan dan keselamatan bersama, sangatlah penting bagi kita untuk selalu mengikuti protokol kesehatan, termasuk physical distancing,” kata Vice President Director PT Toyota Astra Motor, Henry Tanoto, di Jakarta.

Halobeng, kata Henry, merupakan salah satu inovasi yang dihadirkan untuk melayani pelanggan. Layanan ini bertujuan untuk memenuhi kebutuhan servis kendaraan.

“ Kali ini Toyota menghadirkan satu lagi layanan baru yaitu Halobeng di mana pelanggan dapat berkonsultasi gratis secara online mengenai kebutuhan servis kendaraannya,” kata dia.

1 dari 2 halaman

Terintegrasi dengan mToyota

Sebelumnya, Toyota sudah hadir dengan berbagai channel komunikasi digital yang memudahkan komunikasi dengan pelanggan seperti chatbot Toyota, mobile apps mTOYOTA, situs resmi, dan sosial media. Kali ini, makin dilengkapi lagi dengan hadirnya layanan Halobeng yang diharapkan dapat memberi akses kemudahan bagi kebutuhan pelanggan terkait konsultasi perawatan kendaraannya.

Layanan Halobeng akan terintegrasi dengan aplikasi mTOYOTA di mana pelanggan dapat memilih media konsultasi baik berbasis pesan teks, saluran telepon, maupun video call. Layanan konsultasinya antara lain meliputi keluhan di kendaraan, informasi biaya servis kendaraan, informasi ketersediaan suku cadang, maupun tentang servis berkala.

Saat ini, Halobeng terdapat di 328 bengkel Toyota di hampir seluruh wilayah Indonesia. Ke depannya, Toyota akan terus menambah cakupan wilayah dan jumlah bengkel yang mempunyai layanan Halobeng tersebut. Semua itu dilakukan Toyota untuk terus memberikan layanan yang makin mempermudah pelanggan dalam memenuhi kebutuhan mobilitasnya.

2 dari 2 halaman

Terapkan Protokol Kesehatan

Selama masa pandemi ini, Toyota memastikan bahwa setiap outlet menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan yang ketat, sehingga pelanggan yang datang ke outlet tidak perlu merasa khawatir. Selain itu, Toyota juga memperkuat layanan Pick-up Delivery Service serta Toyota Mobile Service (TMS).

Pelanggan yang tidak mau datang langsung ke bengkel, bisa memanfaatkan layanan-layanan tersebut. Saat ini, TMS memiliki 595 unit mobil dan 13 unit motor yang tersedia di kota dan cabang tertentu untuk dapat melayani kebutuhan pelanggan.

Tidak hanya itu, sebagai bentuk komitmen Toyota, hadir pula “ Health & Safety Campaign” yang berlangsung pada bulan Oktober—Desember 2020 untuk seluruh kendaraan Toyota. Pelanggan dapat menikmati beragam benefit setiap bulannya antara lain diskon untuk servis dan produk suku cadang tertentu.

“ Kami berharap dapat memberikan solusi bagi pelanggan dan memudahkan mereka dalam berkonsultasi mengenai kendaraannya secara aman dan nyaman tanpa harus datang langsung ke bengkel karena layanan ini dapat dilakukan secara online tanpa meninggalkan rumah,” kata Henry.

Beri Komentar