Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Vario Dongkrak Ekspor Honda, Pesanan Terbanyak dari Negara Ini

Vario Dongkrak Ekspor Honda, Pesanan Terbanyak dari Negara Ini AHM Mencatat Ekspor Motor Honda Sebanyak 58.654 Unit Pada Kuartal I 2019. (Foto: Astra Honda Motor)

Dream – PT Astra Honda Motor (AHM) mengantongi ekspor motor sebanyak 58.654 unit pada kuartal I 2019. Angkanya meroket 83 persen dari periode yang sama tahun 2018 yang sebanyak 32.089 unit. Peningkatan penjualan ini didongkrak oleh ekspor motor. 

Dikutip dari keterangan tertulis Honda yang diterima Dream, Selasa 16 April 2019, General Manager Overseas Business Division AHM, Kurniawati Slamet, mengatakan penerimaan konsumen di luar negeri terhadap sepeda motor produksi AHM ini mencatatkan pertumbuhan positif untuk setiap bulan. Hal ini mencerminkan produk anak bangsa bersaing di pasar global.

“Kami sangat mengapresiasi minat konsumen di luar negeri, terutama di Filipina terhadap Honda Vario series,” kata Kurniawati di Jakarta.

Dia mengatakan, selama tiga bulan pertama pada 2019, ada lonjakan permintaan dari negara itu. “Kami berharap pencapaian positif ini dapat dipertahankan hingga akhir tahun untuk seluruh ekspor sepeda motor Honda,” kata Kurniawati.

Pada Januari, produsen sepeda motor berkantor pusat di kawasan Sunter ini mengawali pengiriman motor ke luar negeri dengan angka 17.300 unit. Jumlah ini meningkat menjadi 20.035 unit pada Februari dan kembali naik menjadi 21.319 unit pada Maret.

Skutik Vario Paling Laris

Berdasarkan model, skutik Honda Vario series memang tercatat memberikan kontribusi terbesar terhadap ekspor sepeda motor Honda, yaitu 58 persen atau sebanyak 33.840 unit pada triwulan pertama tahun ini.

Angka penjualan Vario didorong oleh permintaan ekspor sebesar 273 persen, yaitu 21.648 unit Vario 125 dan 12.192 unit Vario 150.

AHM juga mengirimkan model lain secara CBU di antaranya Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150, dan Honda CBR150. Motor buatan pabrik AHM ini dikirimkan ke negara tujuan Bangladesh dan Filipina.

Selain itu, AHM juga melakukan pengiriman komponen sepeda motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) ke manca negara sebanyak 56.780 set CKD pada periode Januari-Maret 2019.

Adapun negara tujuan ekspor CKD AHM pada triwulan pertama tahun ini adalah Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. (ism)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP