Langgar Aturan Mudik, 115 Mobil Travel Bodong Diamankan

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 29 April 2021 17:33
Langgar Aturan Mudik, 115 Mobil Travel Bodong Diamankan
Tak hanya kantongi izin, travel ini juga melanggar aturan mudik.

Dream – Polisi mengamankan ratusan mobil travel karena melanggar ketentuan tentang peniadaan mudik. Diketahui mobil-mobil tersebut tidak mengantongi izin untuk mengangkut penumpang ke luar daerah.

“ Sejumlah 115 kendaraan yang diamankan oleh petugas Ditlantas Polda Metro Jaya,” tulis Polda Metro Jaya di akun Instagra, @tmcpoldametro, Kamis 29 April 2021.

Polda Metro Jaya menyebut pengamanan ini dilakukan dalam rangka penertiban travel ilegal. Diketahui ada 115 mobil travel yang diamankan dalam penindaan yang dilakukan polisi. 

Dalam foto-foto yang diunggah ke akun Instagram, terlihat mobil travel bodong tersebut rata-rata berjenis ELF dan minibus L300. Menurut informasi dari berbagai sumber, dikabarkan bahwa kendaraan itu diamankan hingga Lebaran nanti.

115 travel ilegal diamankan polisi.© Akun Instagram @tmcpoldametro

1 dari 1 halaman

Berharap Ada Jalan Keluar

Unggahan ini mengundang beragam reaksi dari warganet. Mereka berharap ada win win solution yang menguntungkan bagi sopir dan kendaraan-kendaraannya.

“ Mudah-mudahan ada penyelesaian yang menguntungkan bagi sopir-sopir dan kendaraannya. Kasian mereka juga butuh untuk keluarganya,” tulis @zachratul.

“ Mereka butuh makan,” tulis @roby_pradesa.

“ Penumpangnya kena sanksi juga nggak tuh,” tulis @yordangnia.

“ Travel dan bus lokal dilarang sebagai alat transportasi mudik, tapi pesawat rute luar negeri bebas bawa orang keluar masuk +62,” tulis @archieperfecta.

Beri Komentar