Lagu `Mobil Mama`, Cara Glenn Fredly Sentil Anak Muda

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Kamis, 9 April 2020 12:48
Lagu `Mobil Mama`, Cara Glenn Fredly Sentil Anak Muda
Mobil Mama ini menjadi lagu Glenn Fredly di album perdananya.

Dream – Dunia musik Indonesia kembali kehilangan salah satu musisi terbaiknya, Glenn Fredly. Pria asal Ambon ini meninggal dunia kemarin, (Rabu, 8 April 2020) akibat penyakit meningitis yang menyerang tubuhnya.

Pria bernama lengkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini merintis karier pada 1990-an. Sejak penampilannya itu, Glenn semakin dikenal sebagai salah satu musisi yang sering melantunkan lagu-lagu yang menjadi `teman` patah hati para penikmat musik.

Selain lagu-lagu berisi percintaan, ada satu lagu yang berkaitan dengan otomotif. Judulnya, “ Mobil Mama”.

Lagu yang dipopulerkan di album pertamanya tersebut akan selalu melekat dan menjadi kenangan bagi para pengemarnya.

Dalam liriknya, pria kelahiran 30 September 1975 ini mengaku sangat gembira saat menggunakan mobil tua milik orangtuanya. Dalam lagu ini, Glenn berpesan agar anak muda yang meminjam mobil orang tua untuk bersenang-senang dan tak lupa selalu mengembalikan tepat waktunya.

" Walaupun itu, mobil orangtua. Kembalikan tepat waktu sampai di rumah. Mobil mama, mobil papa. Kita nongkrong dipinggiran jalan. Mobil mama, mobil papa. Walau pinjam cepat dikembalikan. Bersama-sama semua berdansa," begitulah penggalan liriknya.

(Sumber: Liputan6.com/Dian Tami Kosasih)

1 dari 6 halaman

Ucapan Duka Rekan Selebritis Melepas Glenn Fredly

Dream - Kabar meninggalnya penyanyi Glenn Fredly membuat banyak rekan sesama artis dan musisi terkejut. Di tengah kecemasan wabah corona, para pesohor ini mendadak menerima kabar Glenn Fredly meninggal dunia di usia yang relatif masih muda, 44 tahun.

Kesedihan semakin mendalam karena kepergian Gleen Fredly bertepatan dengan 40 hari  kelahiran buah hatinya bersama sang istri Mutia Ayu bernama Gewa Atlanta Syamayim Latuihamallo.

Untuk mengenang kepergian pria bernama langkap Glenn Fredly Deviano Latuihamallo ini, sejumlah artis menuliskan ucapan duka untuk Glenn di akun instagram mereka masing-masing.

Mereka semua mengaku sangat kehilangan sosok ceria dan bersahabat seperti Glenn.

 glenn fredly© glenn fredly

 

2 dari 6 halaman

1. Melly Goeslaw

 ucapan duka artis untuk glenn fredly© ucapan duka artis untuk glenn fredly

Melalui akun instagramnya, Melly mengungagh foto Glenn dengan menuliskan salam perpisahan kepada sahabatnya itu. Ia mengatakan Glenn banyak menginspirasi banyak orang.

" Salamat jalan Glenn Fredly, beta takajo, ....,bernyanyilah di keabadian.Karya dan semangat ale akan tetap ada . Tarimakasih sudah menginspirasi banyak hal untuk katong selama ini .Katong samua tra bisa lupa,"  tulis Melly Goeslaw dikutip Dream, Rabu 8 April 2020.

3 dari 6 halaman

2. Judika

 ucapan duka artis untuk glenn fredly© ucapan duka artis untuk glenn fredly

Judika juga mengaku sangat shock saat mendengar kematian dari Glenn Fredly. Ayah dua anak itu mengunggah video di akun instagramnya dan masih tidak percaya jika penyanyi berusia 44 tahun itu telah tiada.

" RIP bung Glenn Fredly. .Aku masih harus berkali kali tarik nafas panjang denger kabar yang bikin semua shock ini. Lagi LIVE IG sama bunda @maiaestiantyreal terus dapet kabar duka ini. Ga percaya tapi ini udah kehendakNYA. Semoga diberikan tempat terbaik disisiNYA. .We love you bung @glennfredly309 Kebaikanmu,karya karyamu selalu jadi kebanggaanku," kata Judika.

4 dari 6 halaman

3. Cakra Khan

 cakra khan© cakra khan

Penyanyi Cakra Khan juga menuliskan slam perpisahan terakhir dan doa untuk Glenn Fredly yang baru saja meninggal dunia. Cakra mengunggah foto bersama Glenn di feed akun instagramnya.

" Mas glenn , semoga Allah memberikan tempat terbaik di sisinya . mash g nyangka , sosok yang baik , musisi hebat , dan perjuangan untuk musik indonesia .. legend !!! You will be missed ! Terimakasih atas semua karya mu mas @glennfredly309 , semoga keluarga yang ditinggalkan diberi ketabahan dan kekuatan #riplegend,' tuturnya.

5 dari 6 halaman

4. Ernest Prakasa

 ucapan duka artis untuk glenn fredly© ucapan duka artis untuk glenn fredly

Ernest Prakasa pun menuliskan ucapan duka untuk sahabatnya Glenn fredly. Ia bahkan sempat berencana melakukan projeck bareng suami Mutia Ayu tersebut namun niat itu akhirnya kandas saat sang penyanyi berusia 44 tahun itu meninggal dunia.

" Harusnya tahun depan kita menggarap sebuah project bersama, tapi takdir berkata lain. Dengan dada sesak, saya ingin bersyukur untuk hidupmu yang begitu sarat makna dan manfaat bagi begitu banyak orang. Tuhan sayang Ale, Bung @glennfredly309.,"  kata Ernest Prakasa.

6 dari 6 halaman

5. Inul Daratista

 ucapan duka artis untuk glenn fredly© ucapan duka artis untuk glenn fredly

Inul Daratista juga menuliska ucaan duka untuk almarhum Glenn Fredly yang abru saja meninggal dunia. Inul mengenang Glenn dengan unggahan foto bersama di akun instagramnya.

" Innalillahi wa’inna ilaihii roji’un.Selamat jalan mas glen fredly,Tuhan amat sayang denganmu,syurga menantimu. Semoga baby dan istri yg ditinggalkan kuat ikhlas sabar atas kepergianmu. Sedih rencana besar kita tentang music Indonesia kedepan blom kesampaian kau sdh pergi,"  kata Inul Daratista.(Sah)

Beri Komentar
Wajib Tahu! Ini Kiat Merawat Kulit Anak Agar Sehat dan Halus