Lexus UX 300e Sapa Indonesia, Intip Speknya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 2 Desember 2020 06:16
Lexus UX 300e Sapa Indonesia, Intip Speknya
Mobil ini adalah kendaraan listrik pertama Lexus.

Dream – Lexus tak mau ketinggalan meramaikan era mobil listrik. Brand mobil premium ini merilis kendaraan listrik murni pertamanya, Lexus UX 300e.

Dikutip dari keterangan tertulis Lexus, Selasa 1 Desember 2020, mobil ini pertama kali dirilis di Guangzhou International Automobile Exhibition. Kendaraan yang barus saja diperkenalkan di Indonesia ini merupakan luxury compact crossover SUV.

Mobil ini menggunakan baterai lithium ion yang dikawinkan dengan permanent magnet motor bertenaga 54,35 kWh. Dengan baterai ini, Lexus UX 300e ini bisa menempuh jarak maksimal 300 km.

Selain itu, bagian eksteriornya menggunakan desain khusus Lexus dengan Signature Spindle Grille, Limitless Rear Lights dan 3-LED Projector Headlights.

Dari segi interior, Lexus UX 300e juga dilengkapi fitur-fitur khas Lexus yang senantiasa akan menemani pengemudinya seperti 13-Speaker Mark Levinson Suround Sound Audio System, layar depan berukuran 10.3 inci yang dilengkapi dengan Apple CarPlay™ dan AndroidAuto™ dan unsur-unsur desain istimewa seperti Shashiko Quilting dan Washi Dashboard.

1 dari 4 halaman

Usung Visi Lexus Electrified

Setelah peluncuran Lexus UX 300e, mobil Lexus full listrik pertama, Lexus senantiasa akan mengembangkan teknologi untuk membawa visi Lexus Electrified lebih jauh ke masa depan. Visi dari teknologi ini makin terlihat dengan peluncuran Lexus LF-30 Electrified Concept.

Lexus LF-30 Electrified Concept merupakan gambaran model kendaraan premium masa depan. Eksteriornya adalah hasil sebuah visi canggih yang diharapkan akan menggambarkan masa depan desain BEV.

Visi ini telah disalurkan kedalam unsur-unsur artistik yang menghasilkan bentuk mobil yang futuristik, dan interior yang secara tegas menjalin hubungan erat sistem mengemudi otonom dan teknologi baru lainnya yang bertujuan untuk mewujudkan pandangan dunia baru khas Lexus.

Lexus berupaya untuk terus menyediakan kendaraan berkendara yang menyenangkan dan aman, namun juga yang tetap ramah lingkungan.

Untuk mencapai tujuan ini, Lexus berencana untuk memperluas tanggapannya terhadap kebutuhan berbagai wilayah di seluruh dunia, termasuk pengembangan Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), dan Battery Electric Vehicle (BEV).

2 dari 4 halaman

Beginilah Interior dan Fitur Lexus ES250, Sedannya Kaum Elit

Dream – Lexus melengkapi koleksi sedannya dengan memperkenalkan New Lexus ES 250 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. Mobil ini mengusung kemewahan dan kesan sporty yang mungkin sulit dirasakan sobat misqueen . 

“ Kami ingin memperkuat keberadaan Lexus ES dengan Lexus ES 250, varian terbaru Lexus ES lineup,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019, ICE BSD, Tangerang, Banten.

Adrian mengatakan sedan mewah Lexus dibekali dengan mesin bensin 2.500 cc. Mesin tersebut bisa menyeburkan kekuatan 204 hp dan torsi 243 Nm. 

Lexus ES 250 (1)© Lexus

The New Lexus ES 250 tampil sporty, yet elegant. Ciri khas vertical spindle grille pertama Lexus sangat digemari dan di apresiasi terlihat outstanding, modern dan sophisticated.

Pengendara dan penumpang juga bisa menikmati kenyamanan ruang kabin yang lega, kesempurnaan craftsmanship khas Lexus, dan kemewahan omotenashi fitur-fiturnya tetap menjadi komitmen Lexus ES.

Dia mengatakan sedan anyar itu memiliki fitur-fitur, seperti automatic trunk with kick sensor, 12.3-inch wide center screen display with a 17-speaker Mark Levinson pure play audio system, dan electric reclining rear seats dengan ruang kaki terbesar di kelasnya.

“ Sedan The New Lexus ES 250 adalah pilihan yang sangat kompetitif di pasar mobil mewah Indonesia sebagai brand sophisticated luxury. Ditambah lagi dengan kemudahan dan privileges khas Lexus Indonesia,” kata dia.

Lexus ES 250 (2)© Lexus

Menurut Adrian, semua yang dihadirkan oleh Lexus ES merupakan tranformasi dari prinsip Experience Amazing, yakni mengubah Function into Emotion, Performance into Passion, dan Technology into Imagination.

“ Pengendara Lexus ES akan merasakan emotional attachment dan transformasi excitement berkendara yang unik,” kata dia.

3 dari 4 halaman

Toyota Rilis Lexus UX, Didesain Khusus Buat Manjakan Wanita

Dream – Lexus, varian mobil mewah keluarah Toyota kembali menghadirkan karya teranyarnya, Lexus UX. Mobil crossover mewah ini disebut-sebut bisa menjawab kebutuhan kaum urban.

Chief Engineer Lexus, Chika Kako, menjelaskan Lexus UX dirancang agar bisa menampilkan desain yang edgy dan elegan. Mobil ini juga mengedepankan kenyamanan dan kemewahan dalam berkendara.

“ Bukan berkompromi, tapi berharmonisasi. Ini merupakan sinergi yang memacu terobosan dan membuka segala kemungkinan di luar imajinasi dalam menciptakan Lexus UX Series,” kata Kako, dikutip dari keterangan tertulis Lexus yang diterima Dream, Senin 25 Maret 2019.

Dia mengatakan Lexus UX teranyar ini hadir dalam tiga tipe, yaitu UX 200 gasoline dalam varian sport dan luxury, serta UX 250h Hybrid.

 

© Dream

 

Mobil ini dilengkapi dengan lampu spindle grille, 3-LED projector headlights, serta power back door with kick sensor.

Mobil crossover ini bisa menghasilkan tenaga 183 hp. Dimensi sepanjang 4.495 mm ini bisa membuat mobil ini bergerak lincah di jalan. Sistem suspensinya dirancang untuk menjamin kenyamanan dan kestabilan dalam berkendara.

4 dari 4 halaman

Seberapa Nyaman Mobil Lexus UX Terbaru?

Kako menjelaskan mobil ini mengusung kemudahan dalam pengoperasian fungsi-fungsi utama. Konsep berkendara seat-in-control diimplementasikan dalam The Newest Lexus UX sehingga memudahkan pengemudi terutama wanita, mengoperasikan fungsi-fungsi utama kendaraan, serta bentuk sandaran kursi yang khusus. Ini memungkinkan pengemudi mengendarai mobil dengan postur yang nyaman.

Sedangkan bagi penumpang di samping sang pengemudi, integrasi audio switch yang berada pada arm rest menciptakan efisiensi dalam mengontrol sistem multimedia yang telah dilengkapi dengan 8-speaker Lexus Premium Audio System dan 10.3” Center Display sebagai yang paling unggul di kelasnya.

The Newest Lexus UX adalah Luxury Crossover pertama yang telah dilengkapi dengan Seat Heater and Cooler. Tak hanya itu, kursi kinetik yang dibalut dengan Semi-Aniline leather.

Mobil ini memiliki sistem keamanan dan keselamatan berkendara, seperti kantong udara, blind spot monitor, rear camera, dan all around parking sensor. Sensor ini mempermudah manuver ketika parkir atau menyusuri jalan sempit.

“ Keseluruhan desain, fitur dan kemudahan Lexus UX merupakan pengembangan produk yang sangat serius, didesain tidak tanggung-tanggung oleh wanita professional untuk kebutuhan dan kenyamanan wanita Indonesia,” kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja. (Sah)

Beri Komentar