'Life Adventure' Temani Petualang dan Perjalanan Hidup yang Menakjubkan ala Mitsubishi

Reporter : Dwi Ratih
Rabu, 23 Maret 2022 10:39
'Life Adventure' Temani Petualang dan Perjalanan Hidup yang Menakjubkan ala Mitsubishi
Komitmen dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas, dan branding jadi pilar utama.

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) memperkenalkan konsep “ Life Adventure” kepada masyarakat Indonesia.

Konsep ini hadir sebagai landasan MMKSI dalam menjalankan proses bisnisnya selaku brand yang mendukung petualangan hidup setiap orang dalam menjalani hidupnya untuk menghadapi tantangan, mengejar passion, dan menikmati perjalanan hidup yang menakjubkan dan menantang.

“ Covid-19 hadir pada 2020, saat Mitsubishi merayakan ulang tahun ke-50 di Indonesia. Kami sangat berharap bahwa pelanggan, kolega, dan mitra kami serta keluarga yang berharga akan bertahan dari situasi sulit ini dan secara bersamaan mengingatkan kami tentang kehidupan kami," ungkap Naoya Nakamura, President Director MMKSI dalam konferensi pers virtual, Selasa 22 Maret 2022.

" Pada saat itu, kami kembali menyadari bahwa dalam lingkungan apa pun, terdapat petualangan indah pada kehidupan sehari-hari setiap orang, dan merupakan kesenangan hidup yang nyata untuk menikmatinya dan bergerak maju sambil mendapatkan rasa kepuasan," jelasnya.

1 dari 5 halaman

Petualangan hidup yang penuh gairah

Di kesempatan ini juga, MMKSI bangga bahwa telah berkontribusi pada pembangunan ekonomi Indonesia dan terwujudnya kehidupan masyarakat yang makmur selama 50 tahun.

MMKSI berjanji untuk menjadi merek yang dapat berkontribusi pada kebahagiaan dan kualitas hidup yang lebih kaya ke depan bagi pelanggan, kolega, mitra, dan keluarganya dengan mendukung petualangan hidup setiap orang Indonesia.

Mitsubishi Motors© Mitsubishi Motors

Konsep “ Life Adventure” merupakan sebuah interpretasi arah dan sikap Mitsubishi Motors di Indonesia, di mana MMKSI sebagai brand yang menemani masyarakat dalam mengejar ambisinya untuk menjalani petualangan hidup dengan penuh gairah.

Mitsubishi Motors© Mitsubishi Motors

Konsep ini dilatarbelakang komitmen MMKSI dalam meningkatkan pengalaman konsumen, di mana digitalisasi, peningkatan kualitas, dan branding menjadi pilar utamanya.

2 dari 5 halaman

Kedekatan emosional

Kepuasan konsumen menjadi hal yang paling mendasar dalam menjalankan bisnis MMKSI yang dapat membuka peluang-peluang baru ke depannya.

Sebab, membentuk hubungan personal dan membangun kedekatan emosional antara konsumen dengan brand adalah hal penting.

Mitsubishi Motors© Mitsubishi Motors

Mitsubishi Motors© Mitsubishi Motors

Di mana hal ini akan memberikan beragam keuntungan yang tidak tampak, namun dapat memperkuat brand image serta membedakan Mitsubishi Motors dengan brand lain.

Hal ini bisa jadi salah satu keuntungan dalam memperkenalkan produk dan layanan Mitsubishi Motors.

Dengan menginformasikan karakteristik dan mentalitas brand Mitsubishi Motors melalui berbagai aktivitas, diharapkan calon konsumen yang masih dalam tahap penentuan karakter hidup dapat bergabung menjadi konsumen Mitsubishi Motors.

3 dari 5 halaman

Langkah-langkah Mitsubishi 'Menyetrum' Masyarakat Indonesia

Dream - PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) terus melakukan langkah-langkah untuk mewujudkan ekosistem mobil listrik di Tanah Air.

Terbaru, mereka uji coba mobil listrik Minicab MiEV studi mobil listrik bersama empat perusahaan yakni PT Pos Indonesia, PT Haleyora Power, Gojek, dan DHL Supply Chain Indonesia.

Dari uji coba ini bisa membuktikan durabilitas dan efisiensi mobil listrik (EV) bernuansa retro dengan desain boxy.

" Kerjasama pilot studi bersama ini menjadi milestone terbaru dari kelanjutan komitmen Mitsubishi Motors untuk mengakselerasi pengembangan mobil listrik di Indonesia dan proses menuju kontribusi kendaraan tanpa emisi dengan memanfaatkan battery electric vehicle," ujar Naoya Nakamura, President Director PT MMKSI dalam konferensi pers virtual, belum lama ini.

Mitsubishi Uji Coba Mobil Listrik Niaga, Dipakai Pos dan Gojek© MEN

Dalam ketentuan MoU, MMKSI akan menyediakan satu unit Mitsubishi Minicab-MiEV, model yang saat ini dijual di pasar Jepang untuk penelitian dan pemanfaatan.

Mitra akan menggunakan kendaraan tersebut selama enam bulan 1 dalam operasi logisitiknya di area Jabodetabek.

Studi ini bertujuan untuk memahami dan mengekspolrasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

" Pilot studi ini kami ingin memberikan reliabilitas, keunggulan dan kami ingin partner kami percaya diri," imbuh Direktur Product Strategy Division PT MMKSI, Hikaru Mii.

4 dari 5 halaman

Buktikan Durabilitas dan Efisiensi

Hiraku menjelaskan sebenarnya harga memang adalah acuan yang paling diperhatikan MMKSI. Namun yang lebih penting lagi bagaimana bisa memberikan kendaraan listrik yang ability, durabilitas dan ketahanannya baik kepada masyarakat.

Secara teknis, MMKSI menyediakan Mitsubishi Minicab-MiEV untuk digunakan para mitra dalam rentang waktu tertentu untuk operasional logisitik di area Jabodetabek. Studi itu bertujuan untuk memahami dan mengeksplorasi aplikasi EV komersial, dengan memverifikasi data penggunaan aktual, termasuk jarak tempuh, riwayat pengisian daya, dan rute pengiriman.

Minicab MiEV© Shutterstock.com

Sekadar informasi, Minicab-MiEV memiliki spesifikasi 4-seater, 2WD, berjarak tempuh hingga 150 km dengan kapasitas baterai 16 kWh. Motor listrik yang dipakai adalah dengan power 30kW (41ps)/2.500 -6.000 rpm, dengan torsi 20 kgf.m (196 N.m) / 0 – 300 rpm.

5 dari 5 halaman

Dendo Drive House

Selain mobil listrik, MMKSI juga mengenalkan Dendo Drive House (DDH) berupa ekosistem elektrik baru untuk mengisi daya EV/ PHEV (mobil listrik atau hybrid) di rumah atau bangunan menggunakan tenaga listrik yang dihasilkan dari tenaga surya.

Bagaimana cara kerjanya?

Pertama tenaga surya yang diperoleh dari solar panel akan dimanfaatkan untuk menyalurkan energi ke rumah dan kendaraan. Melalui bid-reaction listrik yang dihasilkan kendaraan, maka bisa disalurkan juga ke gedung-gedung dengan energi listrik yang stabil.

" DDH memberikan manfaat terhadap penggunaan listrik yang ramah lingkungan dengan biaya yang lebih efisien, ketergantungan yang lebih sedikit pada suplai sambungan Listrik dari perusahaan listrik," tutur Hikaru.

Fasilitas DDH saat ini berlokasi di Gedung Annex lantai-1 kantor pusat MMKSI, Pulomas, Jakarta Timur, yang terdiri dari, panel Surya yang ditempatkan di bagian atap gedung, bi-directional charger, area showcase DDH, berupa co-working area dan ruang pertemuan, area demonstrasi kemampuan discharging dengan penggunaan listrik dari tenaga surya untuk mensuplai tenaga untuk peralatan listrik, peralatan kerja dan pencahayaan di area showcase.

Selain itu, sebuah fasilitas pengisian daya kendaraan listrik juga ditempatkan tepat di depan area showcase DDH untuk memberikan kemudahan melakukan pengisian daya dan discharging dari fasilitas DDH ke kendaraan listrik dan juga sebaliknya.

Beri Komentar