Harga All New Livina Rasa Xpander Dijual Mulai Rp223 Juta?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Senin, 18 Februari 2019 16:50
Harga All New Livina Rasa Xpander Dijual Mulai Rp223 Juta?
Mobil baru Nissan akan meluncur tak lama lagi.

Dream – Mendekati hari peluncurannya, kabar soal Livina “ berbaju” Xpander semakin santer beredar di sosial media. Setelah foto penampakannya, kali ini pecinta otomotif disajikan kabar daftar harga jual All New Livina yang mengubah penampilannya jadi lebih mirip SUV. 

Seperti diketahui Nissan Motor Indonesia dan Mitsubishi telah sepakat bekerja sama mengembangkan mesin Xpander. Strategi ini dibuat agar mesin Xpander dijual lebih murah. Nissan sendiri belum berkomentar banyak tentang Livina terbarunya. 

Namun pemilik akun Instagram @mobil.nissan, seperti dikutip Dream dari akunnya, Senin 18 Februari 2019, mengunggah daftar harga Nissan All New Livina. Dalam daftar tersebut, terlihat penampilan Livina yang semakin sangar. 

Tak hanya itu, akun tersebut juga menyebutkan Nissal Al New Livina akan hadir dalam empat model, yaitu VL AT, VE AT, EL AT, dan EL MT.

Untuk harga jualnya, akun itu menyebut harga inden mobil terbaru Nissan itu dibanderol mulai dari Rp223 juta sampai Rp261 juta.

Sekadar informasi, ini adalah harga estimasi jual mobil di diler Nissan daerah Pajajaran, Bogor.

Berikut ini adalah rinciannya.

VL AT: Rp261,9 juta

VE AT: Rp249,9 juta

EL AT: Rp233 juta

EL MT: Rp223 juta

 Harga estimasi All New Livina.© Khidr Al-Zahrani

(Foto: Akun Instagram @mobil.nissan)

Ketika mengkonfirmasi harga jual ini, pihak Nissan Motor Indonesia belum memberikan tanggapan.

1 dari 4 halaman

Desain Nissan Livina Terbaru Bocor, Tampangnya Jadi Mirip SUV?

Dream – Di awal tahun ini produsen otomotif mulai aktif merayu para pelanggannya. Setelah Toyota memastikan akan memperkenalkan produk Avanza terbary, kali ini Nissan tak mau ketinggalan.

Nissan dikabarkan akan merilis tipe Livina teranyarnya dalam waktu dekat. Di akun sosial media, bocoran tentang desain mobil diduga Nissan Livina  terbaru bahkan sudah bergentayangan.

Tak hanya di media sosial, gambar desain baru Livina juga beredar di grup aplikasi percakapan elektronik.

Dikutip dari Liputan6.com, Rabu 9 Januari 2019, gambar yang bocor di dunia maya ini hanya terlihat wajah dan berupa digital imaging. Kalau diperhatikan, mobil low multi purpose vehicle (LMVP) Nissan itu mirip dengan salah satu mobil sport utility vehicle (SUV)-nya, yaitu X-Trail.

Bahkan, di citra digital ini, terlihat bahwa Nissan Livina bisa dipesan di diler resmi.

“ New Livina. Pesan sekarang. Hanya di Nissan Datsun Sunter,” tulis keterangan sebagai keterangan di foto yang beredar itu.

Salah satu tenaga penjual Nissan di Jakarta—tak mau disebut namanya—mengatakan Livina baru ini akan meluncur pada 28 Februari 2019. Dikatakan kemungkinan Livina anyar itu merupakan kolaborasi dengan Mitsubishi, seperti yang pernah diberitakan sebelumnya.

“ Basisnya akan menggunakan Mitsubishi Xpander, tapi mesinnya menggunakan Nissan,” kata dia.

Belum ada bocoran harga Livina baru. Tapi, harga jualnya berada di kisaran Rp200 juta-Rp250 juta.

2 dari 4 halaman

Tanggapan Nissan Motor Indonesia

Menanggapi desain anyar Livina yang bocor di internet, Nissan Motor Indonesia enggan berkomentar. Produsen otomotif asal Jepang ini tak bersedia untuk menanggapi segala isu terkait dengan kehadiran model barunya.

“ Mengulang kembali mengenai rencana jangka menengah Nissan di Indonesia yang pernah kami sampaikan, kami punya rencana jangka menengah yang kuat untuk pasar Indonesia, seperti produk dan jaringan diler,” kata Head of Communication Nissan Motor Indonesia, Hana Maharani, kepada Liputan6.com.

Hana mengatakan Nissan Motor Indonesia memang akan menghadirkan SUV dan MPV baru untuk pasar Indonesia. “ SUV baru (sudah diluncurkan, Terra) dan MPV baru. Namun, informasi lebih lanjut terkait hal tersebut belum bisa disampaikan saat ini,” kata dia.

(Sumber: Liputan6.com/Amal AbdurrachmanArief Aszhari)

3 dari 4 halaman

Livina Rasa Xpander Mengaspal Pekan Depan?

Dream - Belakangan ini media sosial (medsos) dihebohkan dengan penampakan Livina kembaran Mitsubishi Xpander. Ya, mobil produksi Nissan ini disebut-sebut akan menggunakan platform Xpander.

Menurut undangan yang diterima Dream, kepastian mobil Livina rasa Xpander ini telah ditentukan. Mobil ini akan meluncur pada 19 Februari 2019 di bilangan Jakarta Pusat.

Sayangnya, di undangan yang diterima tak terlihat gambar utuh mobil yang akan dirilis.

Yang ada hanyalah siluet potongan grill mobil, headlamp, dan emblem Nissan. Siluet ini serupa dengan penampakan Livina-Xpander yang beredar di dunia maya.

4 dari 4 halaman

Viral Penampakan Grand Livina 2019, Kembarannya Xpander?

Dream – Setelah Xenia dan Avanza, Nissan sepertinya tengah bersiap meluncurkan produk mobil terbarunya yang memiliki tampang lebih sangar. Kabar itu mencuat setelah jagad media sosial (medsos) dihebohkan dengan penampakan sebuah mobl baru Nissan.

Sekilas mobil yang dikabarkan model terbaru, All New Grand Livina ini, memiliki tampang mirip Mitsubishi Xpander.

Dikutip dari akun Instagram @indocarstufff, Selasa 12 Februari 2019, ada dua foto yang diunggah di medsos. Foto itu menampilkan bagian muka dan samping mobil.

Bentuk grill yang membentuk " V" ini mengisyaratkan mobil itu adalah mobil Nissan Livina--model grillnya sama dengan Nissan X Trail. 

 Tampilan depan.© Akun Instagram @indocarstuff.

(Foto: akun Instagram @indocarstuff)

Di bagian depan, bumper mobil masih tertutup isolasi. Terlihat grille depan yang tampil sporty dengan dua lubang saluran udara. Head lamp-nya mirip dengan Xpander, yaitu kotak dan ada fog lamp-nya.

 Bagian sampingnya© akun Instagram @indocarstuff

(Foto: akun Instagram @indocarstuff)

Jika dilihat dari samping, bentuk mobil sampai garis tajamnya mirip dengan Xpander.

 Bagaimana menurutmu?© akun Instagram @indocarstuff)

(Foto: akun Instagram @indocarstuff)

“ Spotted. Ini, kok, kaya Xpander, ya, bentukannya? Berlogo Nissan. Apa iya Nissan Livina baru? Kalo iya, apa pendapat lo borr? Akankah laris manis seperti Avanza Xenia?” tulis @indocarstuff. 

Bagaimana menurutmu? Apakah model ini adalah varian teranyar Livina?

Beri Komentar
Babak Baru Daus Mini Vs Daus Mini ‘KW'