Cuma Beda Bawahnya, Logo BTS Mirip dengan Isuzu?

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Jumat, 11 Juni 2021 15:13
Cuma Beda Bawahnya, Logo BTS Mirip dengan Isuzu?
Usai menu spesial, kini BTS kembali diperbincangkan warganet.

Dream –Tak hanya menu spesial yang berkolaborasi dengan McDonald’s, BTS juga menarik perhatian warganet karena logonya. Boyband asal Korea Selatan ini disebut-sebut menggunakan logo mirip lambang mobil Isuzu.

Melansir dari Otosia, Jumat 11 Juni 2021, kedua logo ini terlintas mirip, yaitu dua trapesium yang saling berhadapan. Bedanya, sudut trapesium di logo BTS bagian bawah terlihat meruncing dan miring. Di Isuzu, bagian bawahnya pun datat, bahkan sedikit membulat.

Logo Isuzu memiliki bingkai dengan warna penuh, sedangkan BTS tidak.

 

Kemiripan logo Isuzu dan BTS© Otosia

 

1 dari 2 halaman

Sudah Tiga Tahun yang Lalu

Sebenarnya, isu kemiripan ini sudah lama dihembuskan. Tiga tahun yang lalu, pemilik akun di Car Throttle, Guido Mirabel, pernah membagikan meme perbandingan dua logo ini.

“ Boyband Korea, BTS, ‘meminjam’ logo Isuzu untuk membuat logo mereka. #CToriginalmeme,” tulis dia.

Sekadar informasi, logo Isuzu dibuat untuk menghormati kerja sama dengan General Motors. Logo baru itu dibuat pada 1974, dikutip dari The News Wheel.

 

Logo Isuzu© The News Wheel

2 dari 2 halaman

Makna Logo Isuzu

Ada tiga penjelasan utama dari makna logo Isuzu. Pertama, pilar-pilar itu menggambarkan suku kata pertama Isuzu dalam bahasa Jepang.

Kedua, logo itu merupakan penanda produk itu dibuat oleh para ahli. Ketiga, pilar itu berwarna putih dan berlatar belakang merah. Ini mewakili pertumbuhan perusahaan dan masyarakat di bawah terik matahari. Ini menandakan bahwa perusahaan terus memenuhi kebutuhan masyarakat seiring perkembangan zaman.

Namun, logo ini tak lagi dipakai oleh Isuzu. Mereka menggunakan logo berbasis tulisan. Huruf “ S” dan “ Z” saling berhadapan.

Sekadar catatan, pada 2016, logo ini digunakan oleh perusahaan untuk komunikasi internal.

Beri Komentar