Aksi The Power of Emak-Emak, Tancap Gas Terabas Kawat Berduri Polisi

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 14 Oktober 2020 11:12
Aksi The Power of Emak-Emak, Tancap Gas Terabas Kawat Berduri Polisi
Loh, bagaimana ceritanya?

Dream – Belakangan ini, marak terjadi aksi unjuk rasa penolakan terhadap Undang-Undang Cipta Kerja. Untuk menghindari massa memasuki daerah tertentu, aparat keamanan biasanya akan menutup akses jalan dengan memasang kawat berduri.

Saat melihat kawat berduri melintang, biasanya pengendara kendaraan bermotor akan menghindari jalur tersebut. Siapa pula yang mau kendaraannya lecet atau ban sepeda motor pecah karena tertembus kawat berduri yang terkenal tajam itu.

Namun pengalaman “ tragis” dialami seorang pengendara motor saat polisi menutup akses Jalan Sam Ratulangi, Palu, Sulawesi Tengah. Entah nekat atau tak melihat ada kawat duri melintang, pengendara sepeda motor dengan kecepatan cukup kencang nekat menerobos kawat ini.

“ Video CCTV kejadian pengendara tabrak barikade kawat berduri polisi di Jalan Samratulangi, Senin (12/10/2020) kemarin sore,” tulis akun Instagram @infopalu mengunggah video dari akun @putuswagraha, dikutip Rabu 14 Oktober 2020.

Pengemudi motor terjebak kawat berduri.© Akun Instagram @infopalu.

Santer beredar pengendara dalam video yang viral di sosial media itu adalah seorang ibu-ibu.

Saat terjebak dalam kawat berduri, sejumlah pemotor meminggirkan kendaraannya untuk melihat keadaan korban. Seorang polisi dengan motor besarnya juga tampak melintas mendekati pemotor tersebut.

Alhasil polisi dan beberapa warga yang bertugas di lokasi kejadian turun tangan untuk membantu pengemudi motor yang terjebak kawat berduri itu.

  

1 dari 1 halaman

Masih Ngantuk?

Warganet terheran-heran dengan insiden yang terjadi. Mereka mempertanyakan mengapa kawat berduri sebesar itu tidak terlihat oleh pengendara motor.

“ Emang nggak lihat kali, ya?” tulis @anggaoplovers.

“ Mungkin masih ngantuk,” tulis @ekafitriani6926.

“ Hati-hati mba di jalannya,” tulis @unihealthpalu.

Beri Komentar