Masa Garansi Daihatsu Habis Saat PSBB, Ini Solusinya

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 22 April 2020 12:33
Masa Garansi Daihatsu Habis Saat PSBB, Ini Solusinya
Dispensasi berlaku bagi garansi mobil yang habis pada periode ini.

Dream – Pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal di rumah selama pandemi Covid-19 dengan menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa wilayah di Indonesia. Kebijakan PSBB juga didukung dengan pemberhentian produksi dan operasional layanan servis sementara, khususnya Daihatsu di beberapa wilayah yang menerapkan PSBB.

Sebagai tindakan pencegahan, Astra Daihatsu Motor (ADM) juga memutuskan menutup beberapa bengkel resmi selama PSBB berlaku di Jakarta. 

Kebijakan tersebut tentu membuat para pengguna Daihatsu kebingungan jika masa jatuh tempo garansi habis di masa PSBB.

Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM), Bambang Supriyadi, mengatakan perusahaan akan memberikan solusi dan dispensasi berupa perpanjangan garansi.

Perpanjangan ini berlaku bagi pemilik Daihatsu yang masa garansi habis antara April-Mei 2020.

“ Daihatsu ingin mengutamakan kepuasan dan ketenangan pelanggan. Kami menyadari garansi kendaraan merupakan hal yang penting bagi pelanggan,” kata Bambang dikutip dari keterangan tertulis Daihatsu.

1 dari 5 halaman

Begini Caranya

Para penggunaan Daihatsu diharapkan melakukan booking service dengan menghubungi 1-500-898 atau menghubungi bengkel resmi Daihatsu langganan, serta menginformasikan kendala teknis yang dihadapi.

Daihatsu memastikan proses perbaikan taupun servis unit akan dilakukan pada waktu yang aman atau setelah masa PSBB berakhir.

Sebagai informasi, pelayanan Daihatsu juga tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile. Daihatsu juga terus melakukan update untuk dispensasi perpanjangan warranty berdasarkan perkembangan situasi terkini sesuai penerapan PSBB yang ditetapkan oleh pemerintah di wilayah masing-masing.

“ Dengan adanya dispensasi ini, pelanggan tetap mendapatkan haknya berupa garansi kendaraan di masa PSBB ini,” kata dia. 

2 dari 5 halaman

Daihatsu Perpanjang Stop Produksi, Bengkel dan Showroom Juga Tutup

Dream – Beberapa daerah mulai memberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB). Inilah yang membuat Daihatsu memperpanjang kebijakan penghentian operasional dan memperluas areanya.

Saat ini, kebijakan tersebut terus diperluas dan disusul penerapannya di beberapa area di Indonesia, mulai dari kabupaten/kota di Jawa Barat, Tangerang, hingga Riau.

" Daihatsu dan seluruh pihak terus mendukung semangat pemerintah dalam memutus rantai penyebaran pandemi Covid-19," kata Chief Executive PT Astra International, Tbk – Daihatsu Sales Operation, Supranoto, di Jakarta, dikutip dari keterangan tertulis, Jumat 17 April 2020.

 

© Dream

 

Daihatsu memutuskan untuk memperpanjang periode pemberhentian produksi sementara di pabrik yang sebelumnya dimulai pada 10-17 April 2020, menjadi 10-24 April 2020. Keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan, pelanggan, serta stakeholders lainnya.

" Kami mohon dukungan dan pengertiannya dari pelanggan atas kebijakan pemberhentian layanan sementara ini," kata Supranoto.

3 dari 5 halaman

Layanan Dihentikan Sementara di Wilayah Ini

Selain menghentikan produksi di pabrik, Daihatsu juga menghentikan sementara layanan operasional seluruh outlet di beberapa area, meliputi layanan showroom dan bengkel. Pemberhentian layanan sementara ini meliputi area sebagai berikut.

1. DKI Jakarta (34 Outlet) : Mulai 10 April 2020
2. Kota Depok, Kota/Kab. Bogor, Kota/Kab. Bekasi (17 Outlet) : Mulai 15 April 2020
3. Kota dan Kab. Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan (13 Outlet) : Mulai 18 April 2020 
4. Kota Pekanbaru (4 Outlet) : Mulai 17 April 2020

Produsen otomotif selalu memonitor situasi terkini berdasarkan kebijakan dari pemerintah dan koordinasi lebih lanjut dengan institusi terkait selama masa pemberhentian operasional sementara. Pelayanan Daihatsu tetap dapat diakses via online melalui website www.astra-daihatsu.id dan aplikasi Astra Daihatsu Mobile.

Daihatsu juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah dan menjaga pola hidup sehat untuk menghindari resiko terinfeksi Covid-19, serta mengikuti arahan perusahaan mengacu kepada peraturan pemerintah.

“ Semoga wabah ini dapat segera berlalu dan kita dapat segera beraktivitas normal kembali”, ujar Supranoto.

4 dari 5 halaman

PSBB Jakarta Mulai Hari Ini, Outlet dan Bengkel Resmi Daihatsu Tutup

Dream – Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di DKI Jakarta yang mulai berlaku hari ini, (Jumat, 10 April 2020) diikuti PT Astra Daihatsu Motor (ADM) dengan menyetop sementara produksi kendaran.

PSBB di DKI Jakarta rencananya akan berlangsung selama dua pekan mulai 10-23 April 2020.

Dikutip dari keterangan Daihatsu, keputusan pembukaan kembali pabrik Daihatsu akan ditetapkan menyesuaikan kondisi di lapangan untuk tetap memenuhi kebutuhan pelanggan, terutama ekspor.

 

© Dream

 

“ Upaya pemerintah melawan penyebaran wabah Covid-19 patut didukung semua pihak. Daihatsu berkomitmen bersama pemerintah memenangkan perang ini,” kata Corporate Planning and Communication Director ADM, Amelia Tjandra, di Jakarta.

Amelia mengatakan keputusan ini dilakukan karena Daihatsu mengutamakan kesehatan dan keselamatan karyawan serta stakeholders lainnya. Sesuai dengan kebijakan pemerintah. Perusahaan juga meminta kepada seluruh karyawan untuk tetap tinggal di rumah untuk menghindari resiko terinfeksi.

5 dari 5 halaman

Juga Tutup Sementara Bengkel dan Outlet Resmi di Jakarta

Selain menghentikan produksi pabrik Daihatsu, seluruh outlet dan bengkel resmi di Jakarta juga diputuskan untuk tidak beroperasi sementara, mulai dari 10 April 2020 sampai 24 April 2020.

Daihatsu sangat mengapresiasi seluruh elemen yang terlibat dalam peperangan melawan Covid-19 di Indonesia. Pemerintah sebagai otoritas tertinggi yang terus melakukan segala upaya untuk mencegah penyebaran pandemi dan seluruh dokter, perawat, mahasiswa, serta sukarelawan yang berperan aktif sebagai garda terdepan dalam merawat dan mengobati pasien Covid-19.

“ Kami harap seluruh masyarakat Indonesia dapat segera beraktivitas normal kembali,” kata Amelia

Beri Komentar