Better experience in portrait mode.
Iklan - Geser ke atas untuk melanjutkan

Untung Mana, Jual Langsung atau Tukar Tambah Mobil?

Untung Mana, Jual Langsung atau Tukar Tambah Mobil? Ingin Ganti Mobil, Mendingan Jual Langsung Atau Tukar Tambah, Yha? (Foto: Shutterstock)

Dream – Ketika hendak ganti mobil, pemilik kendaraan biasanya dilanda kebimbangan menjualnya langsung atau tukar tambah dengan mobil incaran. Jawabannya dari kondisi dilematis itu memang agak sulit karena masing-masing punya kelebihan.

Jawaban dari masalah itu sangat bergantung dari keuntungan seperti apa yang diinginkan, misalnya dari sisi finansial atau kemudahan dan kecepatan.

Dikutip dari OTO.com, Minggu 10 Februari 2019, kalau keuntungan yang ingin dimaksimalkan, menjual mobil secara pribadi menjadi pilihan yang lebih umum. Dengan cara ini, kamu punya kuasa penuh, seperti mengatur sendiri harga jual yang sesuai dengan harga pasaran.

Selama menyediakan informasi dan foto yang bagus serta kesabaran dan memasang harga yang masuk akal, pembeli akan datang. Setelah terjual, kamu juga bisa mengatur alokasi dana untuk pembelian mobil baru.

Namun, kamu harus mencari promo dan diskon mobil baru yang diinginkan setelah kendaraanmu berhasil terjual. Itu juga perlu waktu dan proses yang tak sedikit.

Poinnya, kamu bisa mendapatkan keuntungan harga yang lebih baik dengan menjual mobil secara langsung. Tapi, prosesnya akan merepotkanmu.

Keuntungan Tukar Tambah Mobil

Kalau kamu orang yang supersibuk atau tak mau melalui banyak proses, kamu bisa melakukan tukar tambah ke diler mobil. Ini juga menjadi pilihan yang bijak.

Dengan tukar tambah, sebagian besar pengurusan akan dilakukan oleh diler. Yang perlu dilakukan adalah negosiasi harga, baik harga jual mobil maupun harga diskon mobil baru.

Kamu bisa mendapatkan diskon pembelian mobil baru dengan melakukan tukar tambah di diler tertentu. Kalau sudah deal, mobil baru siap dibawa pulang.

Tapi, tukar tambah juga punya nilai minus. Yang paling menonjol dari segi harga. Untuk membayar kemudahan dan diler yang ingin mendapatkan keuntungan, mobil kamu biasanya ditaksir dengan harga di bawah pasaran.Memang ada, sejumlah faktor untuk mengukur nilai mobil bekas, tapi yang pasti Anda tidak mendapat penawaran setinggi ketika menjualnya sendiri.

Jadi, keuntungan mana yang ingin kamu dapatkan? Keduanya sama-sama punya benefit dan nilai minus. Selama melakukannya dengan benar, kedua cara bisa kamu pilih mendapatkan mobil baru yang diidamkan. Jangan lupa selalu lakukan test drive ketika hendak membeli mobil baru ya!

Mau Jual Mobil Cepat Laku? Begini Triknya

Dream – Banyak orang berniat untuk menjual mobilnya. Beragam penyebab jadi alasan mereka mau melepas kendaraan kesayangannya. Mulai dari butuh dana sampai ingin menunggangi mobil baru.

Namun menjual mobil tak semudah yang dibayangkan. Kamu harus bersabar menemukan pembeli yang mau menawar harga sesuai keinginan. Belum lagi urusan meladeni calon pembeli yang cerewet. 

Lifehack memerinci hal-hal yang perlu dilakukan agar mobil bisa lekas terjual. Berikut ini adalah rinciannya, dikutip dari Liputan6.com, Selasa 1 Januari 2019. 

Pertama, kamu harus tahu harga mobil yang realistis. Cara ini bisa dilakukan dengan mengecek terlebih dahulu harga jual mobil di pasar. Jangan sampai mematok harga yang terlalu tinggi dan membuat konsumen lari. Kamu bisa mensurveinya di majalah otomotif atau secara online.

Kedua, cek kondisi sebelum dijual. Sebelum menawarkan mobil ke calon konsumen, sebaiknya periksa atau cek kondisi mobil terlebih dahulu di semua bagian mobil.

Tindakan ini bertujuan agar mobilmu langsung siap pakai. Calon konsumen juga tidak akan kecewa.

Jangan Lupa Membersihkan Mobil

Ketiga, bersihkan mobil yang ingin dijual. Agar bisa menarik minat konsumen, kamu harus memperhatikan kebersihan mobil. Tampilan yang bersih dan mengkilap akan mengundang minat konsumen lebih baik.

Selain itu, lakukan perawatan mobil bekas yang dijual dengan membersihkan debu pada karpet mobil.

Keempat, buat iklan yang menarik. Banyak tempat atau situs jual beli online yang bisa dipakai untuk mengiklankan produk mobil yang dimiliki. Agar menarik minat konsumen, kamu harus membuat iklan yang menarik.

Jangan lupa juga untuk memberikan detail yang jelas tentang jenis dan spesifikasi mobil yang dijual.

(Sumber: Liputan6.com/Tommy Kurnia)

ATAU
Geser ke atas Berita Selanjutnya

Cobain For You Page (FYP) Yang kamu suka ada di sini,
lihat isinya

Buka FYP
Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Beli Mobil Bekas Buat Istri, Baru Pakai Sebulan Banyak Kejadian Aneh, Puncaknya Makhluk Seram Berbau Busuk Duduk di Belakang

Setelah sebulan membeli, Syuhada mulai mengeluh kepada suaminya tentang beberapa kejadian aneh yang melibatkan mobil tersebut.

Baca Selengkapnya
Kamu sudah membaca beberapa halaman,Berikut rekomendasi
video untuk kamu.
SWIPE UP
Untuk melanjutkan membaca.
DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

DRESS IT! Tips Outfit Biar Terlihat Tingggi

Sahabat Dream ingin terlihat tinggi saat bepergian. Gak perlu pusing, cukup intip rekomendasi outfit yang bisa bikin kamu terlihat tinggi ini.

Baca Selengkapnya