Mazda 3 Sabet 'Women's World Car of The Year'

Reporter : Arie Dwi Budiawati
Rabu, 20 November 2019 10:36
Mazda 3 Sabet 'Women's World Car of The Year'
Ada beberapa kriteria yang dimenangkan Mazda sehingga memenangkan penghargaan Women’s World Car 2019.

Dream - Mazda 3 menyabet penghargaan World’s Women Car 2019. Merek mobil ini mengalahkan Range Rover dan Kia.

Dikutip dari Women on Wheels, Rabu 20 November 2019, anugerah Women’s World Car of The Year ini dinilai oleh panelis juri wanita dari 30 netgara yang berbeda.

Mazda 3 berhasil menggaet pilihan dewan juri karena menggunakan desain Kodo. Desain ini menggambarkan esensi estetika Jepang.

Selain itu, desain single motion membuat mobil ini terasa “ hidup”. Model Kodo varian ini menampilkan garis yang lebih alami.

Model hatchback dan sedan punya karakter yang berbeda. Hatchback berkarakter lebih emotif dan sedan elegan.

Tak hanya itu, para juri juga terpikat dengan atribut akselerasi, kemampuan mobil saat berbelok, dan pengereman. Untuk hal-hal ini, Mazda dinilai lebih alami dan lebih aman bagi penumpangnya.

1 dari 3 halaman

Juga Penuhi Kriteria Daya Tarik Seksual?

Auto Car India juga memberitakan Mazda 3 juga lebih unggul dari faktor biaya, keselamatan anak, kemudahan berkendara, daya tarik seksual, bagasi, dan keramahan terhadap lingkungan.

Model-model ini didasarkan pada arsitektur Skyactiv milik Mazda. Mesin Skyactiv G berkapasitas 1,5 liter untuk tranmisi manual dan 2 liter untuk otomatis.

Selain Mazda, ada juga para pemenang lainnya, berikut daftarnya: 

1. Kia Xceed sebagai Urban Car terbaik tahun ini
2. Kia Soul EV dengan Green Car of The Year.
3. BMW Seri 8 dinobatkan sebagai mobil mewah terbaik
4. Porsche 911 mobil berkinerja terbaik
5. Range Rover Evoque sebagai Crossover atau SUV terbaik tahun ini

2 dari 3 halaman

Hadir Model Sedan dan Hatchback, Berapa Harga All New Mazda 3?

Dream – All New Mazda 3 dengan wajah baru muncul di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019. PT Eurokars Motor Indonesia diketahui menghadirkan mobil Mazda baru berjenis sedan dan hatchback.

“ Dukungan penuh dari Mazda Motor Corporation Jepang juga memastikan kami untuk terus memperkenalkan produk-produk terbaru serta meningkatkan kualitas purna jual Mazda di Indonesia,” kata Presiden Direktur Eurokars, Roy Arman Arfandy, di ICE BSD , dikutip dari keterangan tertulis yang diterima Dream, Jumat 19 Juli 2019.

Mobil All New Mazda 3 mengadopsi mesin bensin Skyactiv-G yang berkapasitas 2,0 liter baru yang sudah mendapatkan pengembangan.

 

 

Mobil ini menggunakan MRCC (Mazda Radar Cruise Control), yang menggunakan radar gelombang millimeter untuk mengukur kecepatan dan jarak aman dengan mobil di depannya.

Sistem ini juga dilengkapi dengan Distance Recognition Support System (DRSS) yang secara visual menunjukkan jarak dengan mobil di depannya untuk mempertahankan kewaspadaan pengemudi akan pentingnya keselamatan.

3 dari 3 halaman

Berapa Harganya?

Mobil All New Mazda 3 sedan dijual seharga Rp538,8 juta dan hatchback Rp489,8 juta.

Selain dua model ini, Eurokars juga memperkenalkan Mazda MX-5 Anniversary Edition yang merupakan edisi ulang tahun ke-30 Mazda MX-5.

Model ini sangat terbatas, hanya dibuat sebanyak 300 unit diseluruh dunia, dan hanya tiga unit di Indonesia, dengan harga Rp928,8 juta.(Sah)

Beri Komentar
Reaksi Mainaka yang Bikin Nia Ramadhani Menangis